Kuliah di Jakarta Bisa Dapat Gelar dari Amerika Serikat
 
Go Back   Home > Kuliah & Mahasiswa

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kuliah di Jakarta Bisa Dapat Gelar dari Amerika Serikat



Sistem pendidikan di Amerika Serikat dikenal dan diyakini sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Berdasarkan data yang dirilis oleh Times Higher Education World University Rankings pada tahun 2015, sebanyak 14 universitas Amerika Serikat masuk dalam peringkat 20 besar universitas terbaik di dunia.

Tidak heran jika banyak orang tua yang ingin menyekolahkan atau mengirim anaknya berkuliah di negeri Paman Sam tersebut. Tidak hanya orang tua Indonesia, namun juga orang tua dari negara lainnya. Namun sudahkah Anda paham betul mengenai sistem pendidikan di Amerika Serikat?

Sistem pendidikan Amerika Serikat menerapkan gaya belajar berbasis diskusi dan fokus pada aplikasi STEAM (science, technology, engineering, art & math). Siswa dididik untuk berpikir kritis, analitis dan fokus pada pemecahan masalah. Total masa belajarnya (TK hingga perguruan tinggi) pun bisa disingkat menjadi 14 tahun.

Di masa depan, kebutuhan akan tenaga kerja dengan kompetensi STEAM juga semakin banyak. Sejalan dengan itu, tenaga kerja dengan gelar STEAM bisa menikmati gaji yang lebih tinggi dan fleksibilitas dalam pilihan karir. Lalu, agar anak dapat menikmati standar pendidikan Amerika Serikat apakah kita harus menyekolahkan mereka ke sana?

Sistem Pendidikan Amerika di Indonesia

Jawabannya, belum tentu. Ada Sampoerna Schools System yang menerapkan sistem pendidikan Amerika Serikat berbasis STEAM untuk pertama kalinya di Indonesia. Didirikan oleh Putera Sampoerna Foundation, Sampoerna Schools System menawarkan jalur pendidikan terpadu mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Untuk tingkat pendidikan TK hingga menengah atas, ada Sampoerna Academy (TK–SMA). Sementara untuk perguruan tinggi, ada Sampoerna University. Sampoerna Schools System dapat membantu siswa meraih gelar sarjana dari Amerika Serikat lebih cepat dan hemat biaya dibandingkan jalur biasa.

Setiap mahasiswa Sampoerna University memiliki kesempatan untuk mendapat tiga gelar dalam masa studi empat tahun. Mahasiswa Sampoerna University juga dapat mendaftar ke lebih dari 1.000 universitas di Amerika Serikat. Namun jika ingin melanjutkan studi di Jakarta pun tidak masalah.

Mahasiswa akan tetap mendapat pendidikan dengan standar seperti di Amerika Serikat karena Sampoerna University telah bekerja sama dengan Lone Star College System – salah satu community college terbesar di AS.

Sampoerna University juga telah bekerja sama dengan Louisiana State University dalam program teknik. Jadi mahasiswa Sampoerna University jurusan teknik akan mendapat gelar profesi keinsinyuran yang terakreditasi secara internasional dari Louisiana State University. Bagi yang tertarik dengan ilmu bisnis, Sampoerna University juga berkolaborasi dengan Oregon State University, yang akan memberikan gelar untuk program-program tertentu.
tukangkayu69
tukangkayu69 tukangkayu69 is offline
City Level

Post: 111
 
Reputasi: 6

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Kuliah di Jakarta Bisa Dapat Gelar dari Amerika Serikat

s2 nya ada gak gan?
Depazzi Depazzi is offline
Home Level

Post: 7
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Kuliah di Jakarta Bisa Dapat Gelar dari Amerika Serikat

Keren amat Bro informasinya... saya simpan yak..
kembarpro
kembarpro kembarpro is offline
City Level

Post: 191
 





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Kuliah di Jakarta Bisa Dapat Gelar dari Amerika Serikat

biayanya mahal gak om?
Depazzi Depazzi is offline
Home Level

Post: 7
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.