Terry Bikin Rekor

Adamsuhada

New member
Tanyakan kepada Jose Mourinho, pemain mana yang paling vital keberadaannya dalam tubuh Chelsea? Tentu, jawabannya adalah John Terry. Performa The Blues akhir-akhir ini ketika Terry dibekap cedera membuktikan hal tersebut. Karena saking vitalnya eksistensi dan peranan Terry dalam tim membuat kubu Stamford Bridge berhasrat untuk mengikatnya dalam jangka waktu panjang.

Seperti yang dilansir Daily Mail, setelah dilakukan pembicaraan dan negosiasi yang berjalan lebih dari enam bulan, pihak klub dan Terry ditengarai telah hampir mendekati kesepakatan final terkait kontrak Terry (beserta image rights-nya).

Deal tersebut diyakini berjangka waktu lima tahun dan bernilai kira-kira 9 juta pound atau lebih dari Rp 157,5 miliar. Dimana gaji Terry sendiri mencapai 150 ribu pound atau sekitar lebih dari Rp 2,625 miliar per pekannya.

Meski demikian, besarnya gaji (baru) Terry itu belumlah apa-apa jika dibanding dengan nilai kontrak Beckham bersama Los Angeles Galaxy yang mencapai nilai 492 ribu pound (lebih dari Rp 8,6 miliar) per minggunya.

Namun, yang pasti, gaji baru Terry itu melangkahi besarnya bayaran yang diterima dua bintang The Blues yang baru bergabung di musim panas lalu, Michael Ballack dan Andriy Shevchenko yang masing-masing mendapat bayaran sebesar 130 ribu pound (lebih dari Rp 2,275 miliar) per pekannya. Konon, gaji atau kontrak baru Terry itu tinggal menunggu persetujuan Chief Executive Chelsea, Peter Kenyon.

Besarnya gaji yang diterima Terry itu sekaligus melampaui perolehan para bintang premiership lainnya, seperti striker andalan Arsenal, Thierry Henry (120 ribu pound atau lebih dari Rp 2,1 miliar), kapten Liverpool Steven Gerrard (100 ribu pound atau lebih dari Rp 1,75 miliar), dan penyerang andalan Manchester United, Wayne Rooney (90 ribu pound atau sekitar Rp 1,575 miliar).

Dalam tiga musim terakhir, sosok Terry menjadi figur sentral bagi keberhasilan Chelsea yang tampil menjadi jawara Liga Premier dua kali berturut-turut, musim 2004-05 dan 2005-06. Terry-lah sosok yang akan menjadi pemimpin delegasi para pemain untuk menemui taipan Rusia, Roman Abramovich terkait krisis yang melanda tim yang dipicu spekulasi hengkangnya Mourinho di akhir musim.
 
Back
Top