Situs Jual Beli Online Gratis Yang Bisa Membantu Bisnis Anda

mydiaprahastiwi

New member
Tempat jual beli terkenal dan terpopuler di Indonesia tidak hanya di pusat-pusat perbelanjaan seperti pasar dan mall saja, sekarang sudah tersedia banyak situs jual beli online yang terkenal dan terpercaya. Tanpa harus datang ke tempat perbelanjaan atau toko secara langsung, anda tetap dapat melakukan proses jual beli dan transaksi dengan mudah. Biasanya situs jual beli online tersebut menggunakan sistem COD, deal – ketemuan – transaksi atau yang lebih mudah deal – transfer – kirim barang. Selain terkenal dan terpercaya, situs-situs jual beli online tersebut tidak memungut biaya apapun alias gratis.
Berikut ini beberapa situs jual beli online gratis dan populer di Indonesia:
1. Olx.co.id
Situs yang satu ini bisa dibilang sebagai situs jual beli online terbesar di Indonesia, yang sebelumnya bernama Tokobagus. Di situs ini anda dapat menjual dan membeli barang baru maupun bekas secara gratis, tanpa ada biaya operasional. Saat ini olx lebih memfokuskan penjualan dan pembelian terhadap barang-barang bekas, seperti motor, gadget, peralatan rumah, dan sebagainya.
2. Bukalapak.com
Seperti namanya, bukalapak merupakan situs bagi penjual untuk membuka lapak untuk produk atau barang-barang yang akan dijual. Situs yang satu ini juga sangat populer di Indonesia. Produk yang dijual pun beragam, mulai dari produk hobi seperti sepeda, komputer, kamera dsb, hingga produk fashion dapat dengan mudah anda temukan di sini. Untuk masalah transaksi, pembeli dan penjual tidak perlu khawatir, karena transaksi akan dilakukan melalui perantara buka lapak sehingga kepercayaan dan keamanan akan dirasakan oleh kedua belah pihak.
3. Tokopedia.com
Tokopedia juga termasuk dalam situs jual beli online paling populer di Indonesia. Produk yang dijual belikan pun terbilang lengkap, mulai dari harga termurah hingga sedikit mahal. Lewat beragam fasilitas yang sangat mudah dan transparan, tokopedia membuat penjual dan pembeli merasa nyaman dalam menggunakannya. Transaksi jual beli dilakukan melalui rekening tokopedia, setelah barang sampai kepada pembeli penjual dapat melakukan tarik dana.
4. Kaskus
Kaskus merupakan suatu forum jual beli (fjb) yang terlengkap dan terpopuler di Indonesia dari semua forum jual beli online. Semua kegiatan dan fasilitas yang ada di forum ini adalah gratis. Transaksinya dapat dilakukan secara langsung antara penjual dan pembeli bisa juga melalui kaspay atau rekening bersama. Kelebihan kaskus, karena sifatnya forum, maka semua kegiatan dilakukan dengan sangat transparan, namun agar produk yang dijual dapat tenar dan populer, anda harus aktif serta memiliki produk yang unik dan review yang banyak.
5. Lamido Indonesia
Lamido merupakan market place yang hadir di akhir tahun 2013. Lamido mempunyai hubungan erat dengan lazada, salah satu toko online yang juga populer di Indonesia. Berjualan di lamido tidak dipungut biaya, karena para penjual yang menjual produknya di sini masih tergolong kecil, apabila toko mereka sudah lebih besar maka dapat berjualan di lazada. Selain beroperasi di Indonesia, lamido juga beroperasi di Malaysia, Vietnam dan Filipina.
6. Jualo.com
Jualo.com merupakan situs jual beli online yang umurnya masih terbilang muda. Sama seperti situs lainnya, jualo.com juga menjual berbagai jenis produk lokal maupun import, yang biasa hingga branded, bahkan menawarkan produk jasa dan rumah. Bagi anda yang ingin berjualan maupun membeli produk secara online, tidak ada salahnya untuk mengintip situs jualan online yang satu ini.
 
Untuk situs jual beli yang pernah saya manfaatkan adalah yang olx dan kaskus, untuk iklannya memang gratis dan banyak yang berkunjung, banyak barang yang ditawarkan dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan harga pasar, tempat jual beli barang online bisa dimanfaatkan oleh banyak orang apalagi sekarang jual beli online sedang marak
 
Back
Top