Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Umum] Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

Sirsak merupakan buah yang banyak tumbuh di daerah tropis. Rasa buahnya yang manis asam membuat banyak orang menyukainya. Sirsak merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Buah sirsak dipercaya mampu mencegah dan mengobati penyakit sariawan. Kayunya dapat dimanfaatkan sebagai kayu bakar atau bahan kerajinan tangan. Sedangkan daunnya dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan
Mungkin masih banyak masyarakat kita yang mengetahui mengenai hal tersebut. Karena itulah, disini saya akan berbagi kepada anda semua mengenai manfaat daun sirsak agar anda lebih memahaminya.

Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker
Khasiat daun sirsak yang pertama adalah mencegah dan mengobati kanker. Berdasarkan penelitian, daun sirsak mengandung zat proaktif yang mampu membunuh sel kanker. Zat proaktif didalam daun sirsak juga mampu melihat sel mana yang harus dibunuh dan sel mana yang harus tetap hidup. Karena itulah, daun sirsak ini dipecaya memiliki keampuhan hingga 100 kali lipat dibandingkan pengobatan kanker melalui kemoterapi.

Cara mendapatkan manfaat tersebut adalah dengan meminum air rebusan daun sirsak rutin setiap pagi dan sore selama beberapa minggu. Jika setidaknya anda sudah mencobanya selama 3 minggu, maka anda akan mulai merasakan efek bahwa tubuh anda sudah menjadi lebih ringan dari biasanya. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter mengenai tindakan yang anda ambil.

Menurunkan Kolesterol
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak ini cukup ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menyingkirkan kolesterol jahat dari tubuh anda. Biasanya, kolesterol jahat ini muncul akibat anda kurang selektif dalam memilih makanan. Contoh makanan yang kaya akan kolesterol jahat adalah bebek goreng, ayam goreng, gorengan dan makanan yang mengandung banyak minyak. Apalagi jika saat penggorengan berlangsung, minyak goreng digunakan berkali-kali hingga warnanya menghitam. Disitulah kolesterol jahat yang kemudian akan masuk ke tubuh untuk menebar penyakit berbahaya.

Daun Sirsak untuk Mengatasi Jerawat
Terakhir, khasiat dari daun buah sirsak ini adalah sebagai pencegah timbulnya jerawat. Cara mendapatkan manfaat ini adalah dengan menghaluskan daun sirsak dengan menggunakan tumbuk. Setelah halus, tambahkan air dan letakkan diwajah yang paling berpotensi tumbuh jerawat. Tunggu hingga kandungan meresap kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat. Ramuan ini banyak digunakan oleh orang zaman dahulu dalam menjaga kecantikannya.

Demikian ulasan mengenai manfaat daun sirsak. Semoga dapat memberi banyak manfaat kepada anda. Selamat mencoba !
noquba
noquba noquba is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

Wah kalau saya mah kedoyanan makan sirsaknya doang hehe
setelah saya tau, saya akan coba den konsumsi daun sirsaknya den. terimakasih
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

Kutip:
Oleh msyahrul View Post
Wah kalau saya mah kedoyanan makan sirsaknya doang hehe
setelah saya tau, saya akan coba den konsumsi daun sirsaknya den. terimakasih
semua juga suka kalo isinya hahaha
rioobes
rioobes rioobes is offline
National Level

Post: 1.221
 
Reputasi: 18






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

Kutip:
Oleh rioobes View Post
semua juga suka kalo isinya hahaha
iya den rio hehhehe, bahkan sampai lupa bahkan gatau khasiat buah dan daunnya
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

mantab...........
pembesarpria
pembesarpria pembesarpria is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

Kutip:
Oleh msyahrul View Post
iya den rio hehhehe, bahkan sampai lupa bahkan gatau khasiat buah dan daunnya
batangnya juga ga ya, maksud saya biar nanti sekalian dimakan pohon sama buahnya hahah
rioobes
rioobes rioobes is offline
National Level

Post: 1.221
 
Reputasi: 18






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

Kutip:
Oleh rioobes View Post
batangnya juga ga ya, maksud saya biar nanti sekalian dimakan pohon sama buahnya hahah
Dikira tunas bambu rebung kali ya dimakan sama batang"nya haha
Itumah kelaperan kali den hee
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

sayangnya yg model ginian si mbah dewa-obat gak juga nurunin mantra2nya.
cara minumnya pun aneh! habis minum harus jungkir-balik koprol biar jamu ter"emulsi" dg makanan yg ada diperut. dilanjutin lagi harus masuk kulkas biar dingin pa ngejemur diri di matahari biar hangat. ri-betttt.
....
ntar kalo udah bener2 kena penyakit baru google nyari dukun ajaibnya.

- n1 -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.975
 
Reputasi: 487






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
sayangnya yg model ginian si mbah dewa-obat gak juga nurunin mantra2nya.
cara minumnya pun aneh! habis minum harus jungkir-balik koprol biar jamu ter"emulsi" dg makanan yg ada diperut. dilanjutin lagi harus masuk kulkas biar dingin pa ngejemur diri di matahari biar hangat. ri-betttt.
....
ntar kalo udah bener2 kena penyakit baru google nyari dukun ajaibnya.

- n1 -
daripada susah" koprol, jingkrak" sekalian aja naik wahana tornado non, biar pasti teraduk dengan makanan dan langsung keluar lagi semua sama penyakit"nya
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

Kutip:
Oleh Elin_A View Post
Aku pernah makan buah sirsak, rasanya enak. Ga kepikiran ama daunnya.

Sedahsyat itu khasiatnya yah. Tapi agak susah nyarinya klo daun sirsak, harus nyari yg punya pohonnya or ke pusat budidaya tanaman.

N masih bingung ngolahnya. Mungkin bisa dijadiin campuran jus buah n sayur, or cake or bulu keju, enak kali yah. :-)
Ya kalau beli sirsak sekalian pesen sama daunnya non, kan bisa sembari menyelam minum air hehe
ngolahnya kan ada caranya, liat aja non di post paling awal
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Khasiat Si Daun Dan Buah Sirsak Yang Tak Terduga lalamala Kesehatan 4
Khasiat Dari Kulit Manggis Dan Daun Sirsak aisofie Kesehatan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.