Mesin Dual VVT-I Pada Toyota All New Kijang Innova

kuroko

New member
sebelum-avanza-mesin-dual-vvt-i-sudah-digunakan-toyota-camry-alphard-g7hjW5UbAe.jpg
Sejak diluncurkan secara resmi oleh Toyota pada 23 November 2015 yang lalu, penjualan All New Kijang Innova semakin meningkat saja.Perlu diketahui jika seluruh line up dari generasi ke-enam Kijang ini, yakni mulai dari tipe G, V dan Q, akan dibekali dengan 2 tipe mesin yaitu diesel dan bensin.

Mesin jenis bensin sendiri akan berkapasitas 2.0 L dengan teknologi dual VVT-i.Sedangkan untuk mesin versi diesel akan menggunakan mesin diesel tipe terbaru yakni GD berkapasitas 2.4 L dan didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler yang kinerjanya sudah teruji. Mesin diesel terbaru ini merupakan peralihan dari KD ke GD.Perlu diketahui jika All New Kijang Innova mesin Diesel menggunakan mesin baru yang sudah dilengkapi dengan VNT dan Intercooler. Dengan kapasitas mesin 2.400 cc power yang dihasilkan naik sebesar 47 PS sehingga total menjadi 149 PS. Mesin berteknologi terbaru ini juga menghasilkan torsi maksimal naik menjadi 34.9 untuk mesin manual sementara untuk mesin otomatis naik menjadi 36.7 Kgm.

Selain itu, penggunaan mesin baru pada All New Kijang Innova mesin diesel akan mengalami kenaikan power hingga 50%, torsi mesin manual sebesar 71% sementara untuk mesin matic naik sebesar 40%. Keuntungan lainnya adalah penggunaan bahan bakar akan lebih efisien sebesar 30% karena pemakaian mesin berteknologi terbaru ini.

Sedangkan untuk All New Kijang Innova yang memiliki mesin bensin akan bisa mengalami kenaikan power sebesar 3 PS menjadi 139 dan juga torsi sebesar 0.3 Kgm menjadi 19.1 Kgm.
Mesin bensin baru ini diklaim lebih responsif dan lebih efisien bahan bakar sebesar 25%.
All New Kijang Innova juga telah dilengkapi dengan transmisi otomatis terbaru 6 –speed.Diharapakan All New Kijang Innova bisa menjadi mobil MPV Medium pertama di Indonesia yang dilengkapi fitur penunjuk pola mengemudi (drive mode).Fitur penunjuk pola mengemudi tersebut meliputi Normal, Eco Mode dan Power Mode yang selama ini hanya digunakan di mobil segmen kelas atas. Lebih jauhm, pada line up A/T, transmisi 6 speed-nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic yang membawa aura fun to drive.Mesin baru All New Kijang Innova ini tertera dengan jelas di bagian mesin atas tulisan Dual VVT-i. Ketika dinyalakan mesinnya, suara mesinnya terdengar halus.

gi mana menurut agan
 
Back
Top