Tips Memilih Produk-Produk Bank yang Berupa Tabungan

sintar

New member
Menabung dan melakukan investasi berupa sejumlah dana untuk suatu perusahaan atau usaha, merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk kehidupan di masa yang akan datang atau masa depan. Tabungan yang merupakan salah satu produk dari suatu Bank, banyak digunakan oleh semua kalangan mulai dari pelajar, pengusaha, hingga para pegawai lainnya untuk menyimpan sejumlah dana secara aman dan tepat. Namun dalam menentukan lembaga keuangan mana yang akan anda pilih dalam penyimpanan uang yang anda miliki, haruslah berdasarkan hukum dan tata cara yang berlaku dan sesuai aturan. dan pilihan tepat dalam menyimpan sejumlah uang, bisa anda lakukan melalui produk Bank Syariah yang berupa tabungan.
Dalam memilih produk-produk yang ditawarkan oleh banyak bank yang bisa anda pilih, sebaiknya memperhatikan tips-tips atau cara aman dalam memilih produk-produk bank yang tersedia dalam bentuk tabungan, dengan tips-tips seperti di bawah ini.
1. Anda bisa memilih produk tabungan berjangka atau berupa deposito, apabila anda tidak akan melakukan pengambilan sejumlah dana yang anda tabung untuk jangka waktu lebih dari satu bulan. dan pengambilan uang dengan menggunakan produk ini biasanya disesuaikan dengan jangka waktu yang sudah ditentukan.
2. Jika anda ingin menabung untuk keperluan anak di masa depan seperti sekolah dan pembiayaan pendidikan lainya, anda bisa memilih produk Bank Syariah yang berupa tabungan berjangka untuk beasiswa pendidikan atau dengan produk lain yaitu berupa asuransi pendidikan.
3. Apabila anda menginginkan produk tabungan untuk menyimpan uang anda dengan aman dan mengikuti aturan syariah yang berlaku, anda bisa memilih menggunakan jasa dari Bank Syariah terpercaya dan sudah terjamin kualitasnya dalam melakukan penyimpanan uang nasabah yang berupa tabungan secara benar dan tepat.
Tiga tips dalam memilih produk-produk bank tersebut, yang bisa anda gunakan serta manfaatkan dalam menyimpan uang anda, sebaiknya dilakukan secara bijak dan benar agar tidak terjadi kesalahan di masa yang akan datang. Pemilihan Bank pun merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan, agar dana yang anda titipkan dapat tersimpan dengan aman dan BSB pun bisa menjadi pilihan Bank Syariah Indonesia untuk anda dalam menyimpan uang dalam bentuk tabungan.
 
mungkin kl soal tabungan lbh baik bank syariah ketimbang bank konvensional. Tapi kl urusan KPR menggunakan jasa bank syariah jauh lbh tinggi bunganya ketimbang dengan bank umum/konvensional
 
mungkin kl soal tabungan lbh baik bank syariah ketimbang bank konvensional. Tapi kl urusan KPR menggunakan jasa bank syariah jauh lbh tinggi bunganya ketimbang dengan bank umum/konvensional

Jadi daripada KPR sama bang mending minjem sama temen dekat yang tajir dan tidak meminta bunga, paling" ngasih buat tanda jasa hehe
 
Deposito berjangka memang tidak dapat dicairkan sebelum jatuh tempo. Meski demikian, bukan tidak boleh nasabah mencairkan dana deposito sebelum waktunya. Perlu diketahui bahwa ketika deposito berjangka ditarik sebelum jatuh tempo, maka umumnya bank akan memberikan denda atau penalti sebesar 0,5% hingga 3% persen dari nilai pokok.
Keunggulan deposito berjangka terletak pada bunga yang ditawarkan. Bunga deposito jauh lebih besar daripada tabungan bahkan mencapai 20 kali lipat dari bunga tabungan. Jumlah pendapatan bunga yang diterima juga dipengaruhi oleh fluktuasi kondisi pasar saat itu. Pendapatan bunga deposito dapat berkembang lebih besar. Begitu juga ketika turun. Namun, hal ini tidak akan mempengaruhi nilai pokok uang yang diinvestasikan. Nilai pokok tetap sama selama dana ditarik pada waktu jatuh tempo.
Sifat deposito berjangka demikian menjadikannya sebagai produk investasi yang cukup aman dan menguntungkan. Bila nilai pokok saham ditentukan oleh kondisi pasar dan obligasi ditentukan oleh pergerakan suku bunga, di deposito justru nilai pokok tidak terpengaruh sama sekali. Yang berubah hanyalah bunga yang Anda dapatkan, itupun dari kondisi pasar sama seperti saham. Oleh karenanya, tidak mungkin uang Anda akan berkurang ketika menanamkan deposito, justru akan meningkat.
 
Back
Top