Film Indonesia: Ayat-ayat Cinta Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > TV & Film
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Film Indonesia: Ayat-ayat Cinta

Wajah Indo yang dimiliki Rianti Catwright betulbetul membawa keberuntungan. Karena parasnya itu juga, Rianti dipinang untuk bermain dalam sebuah film religius di Negeri Piramid, Mesir.

DEWI fortuna rupanya tengah menghampiri VJ MTV tersebut.Tawaran untuk berakting di layar lebar datang silih berganti.Usai bermain dalam film Pesan dari Surga, Rianti katanya sudah dipinang sutradara Hanung Brahmantyo untuk layar lebar terbaru berjudul Ayat-Ayat Cinta, produksi MD Entertainment.

Keterlibatan Rianti dalam film religius tersebut diakui Pimpro Ayat-Ayat Cinta,Jamal Hasan. Hanya dia belum mengetahui apakah Rianti memang betul-betul sudah mendapatkan kontrak untuk film tersebut. ”Jadi saya belum tahu persis soal kontraknya. Tapi memang, dia sepertinya salah satu pemain Indonesia yang akan bermain dalam film tersebut,” tutur Jamal kepada SINDO.

Sayang,sampai saat ini Rianti sendiri belum memberikan jawaban soal kontraknya ketika dihubungi lewat ponselnya.Jamal mengatakan,jika pemilihan Rianti tersebut tidak lepas dari wajah indo serta sosoknya yang sedikit banyak mempunyai kemiripan dengan wanita-wanita Mesir. Selain itu,kemampuan akting Rianti menjadi salah satu pertimbangan MD memilih dia untuk bermain dalam film tersebut.

”Semuanya yang dimiliki Rianti jadi pertimbangan. Soalnya, saya sendiri yang ke Mesir dan melihat wanita di sana itu cantik dan bule. Kalau di kita mereka seperti artis,” kata Jamal. Film produksi MD Entertainment ini merupakan adaptasi dari novel terlaris karya penulis Habiburahman El Shirazy.

Novel tersebut menceritakan tentang seorang mahasiswa Indonesia bernama Fachri yang menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Pada masa kuliahnya, pemuda yang begitu sederhana dan lugu itu mulai merasakan getaran-getaran cinta. Kesederhanaan dan pola pikir serta ketekunan ibadahnya begitu banyak memesonakan wanita.Tak hanya mahasiswi senegara,beberapa wanita muda Mesir juga begitu mendambakannya.

Rianti sendiri akan berperan sebagai gadis Mesir bernama Maria.Seorang wanita yang memendam cinta kepada Fachri hingga terlunta-lunta karena cintanya. Sosok Fachri sendiri akan diperankan oleh Fedi Nuril,yang sebelumnya bermain film Garasi. Menurut Jamal, syuting film ini akan dilakukan akhir April mendatang. ”Pokoknya sebelum Juli,sebelum musim panas.Karena kalau sudah datang musim panas, enggak akan kuat,” katanya lagi.

Meski terbatas durasi, Jamal menjamin bahwa intisari dalam film tersebut tidak akan terpotong.”Pastinya ada perbedaan antara buku dan film,tapi saya rasa semua itu tidak mengurangi inti cerita dan kandungan dalam buku tersebut,” tandas Jamal. Selain Hanung yang menjadi sutradara, Salman Aristo akan bertindak sebagai penulis skenario Ayat-Ayat Cinta. Jika tidak ada aral melintang, film ini akan dirilis Lebaran mendatang.
elbar
Village Level

Post: 78
 
Reputasi: 0

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Film Indonesia: Ayat-ayat Cinta

Hmm... gara-gara ngeliat video klipnya Rossa, aku jadi penasaran sama fil yang satu ini. Sedap banget, semuanya bernuansa timur tengah. Kalau biasanya kita ngeliat Vj.Rianti dengan pakaian biasa aja dan asal-asalan (layaknya anak jaman sekarang) disana dia diberi tantangan memakai cadar!! kayaknya gerah tuh...

Aduh sayang banget nih belum nonton, Ada yang bisa ngasih tau gak ceritanya kayak apa?
City Level

Post: 135
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Ayat-ayat Cinta (sudah nonton belum)

Ayat Ayat Cinta
Novel Pembangun Jiwa
Karya
Habiburrahman Saerozi
Alumnus Universitas Al Azhar, Cairo

ceritanya bagus kok, aku dah baca novel e-booknya. mbak rianti di situ cantik kliatan matanya doang (kan pake cadar).

khan syutingnya di mesir sono langsung.
males nyritain ah
kapan2 ajah.
kimochi
City Level

Post: 123
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Ayat-ayat Cinta (sudah nonton belum)



males ngetik copy paste aja deh

Film Ayat-Ayat Cinta diangkat dari novel berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy. Mengisahkan tentang kehidupan seorang mahasiswa Indonesia bernama Fahri bin Abdullah Shiddiq yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Al-Azhar Mesir.

Fahri kemudian bertemu dengan seorang mahasiswi Jerman bernama Aisha, yang diam-diam mengagumi sosok Fahri sebagai seorang yang ramah dan memiliki wawasan keislaman yang luas. Selain Aisha, seorang gadis Kristen Koptik, Maria Boutros, juga menaruh hati pada Fahri dan kisah cinta di antara mereka semakin rumit ketika dua tokoh lainnya, yaitu Nurul dan Noura Bahadur, juga mengalami perasaan yang sama.

Bintang muda Fedi Nuril akan berperan sebagai Fahri di film yang rencananya akan dirilis sekitar Lebaran 2007 itu. Sementara Rianti Cartwright, akan bermain sebagai Aisha, Zaskia Adya Mecca sebagai Noura, dan Melanie Putria sebagai Nurul.

tapi kayaknya ceritanya bakalan lebih detail di novel drpd filmnya

klo endingya, di novel fahri nikahin aisha, trus marianya mati setelah memberikan kesaksian klo fahri ga bersalah

klo kurang jelas baca novelnya ajah ato nunggu filmnya
kimochi
City Level

Post: 123
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Ayat-ayat Cinta (sudah nonton belum)

waaa! ni novelnya mantaps abis dah!!
gw baca ampe nangis!!

tp kyknya kalo di buat film, rada gimana gitu... paling2 filmnya ga kompleks kyk di novelnya..

btw, itu gambar cwe yg ga pake krudung, Maria ya?? waaa!! cantik euy! =P
Kouya
City Level

Post: 334
 
Reputasi: 1

__________________
my gallery:





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Ayat-ayat Cinta (sudah nonton belum)

gw gak terlalu tertarik ma film ini..
KalinaMaryadi
Mod

Post: 31.956
 
Reputasi: 315

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Ayat-ayat Cinta (sudah nonton belum)

ih kouya. yg pake kerudung itu aisha, bukan maria. marianya yg pojok kiri, aishanya yg pojok kanan. marianya kan koptik (orang mesir tapi kristen).
kimochi
City Level

Post: 123
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Ayat-ayat Cinta (sudah nonton belum)

WAh kayaknya seru banget nih Film, udah diputer blom Cy??
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Ayat-ayat Cinta (sudah nonton belum)

@kimochi,,
whooii... kan gw nulis
Kutip:
Oleh Kouya View Post
cwe yg ga pake krudung, Maria ya?? waaa!! cantik euy! =P
Kouya
City Level

Post: 334
 
Reputasi: 1

__________________
my gallery:





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Ayat-ayat Cinta (sudah nonton belum)

yang jadi Maria.. dulu pernah main sinetron Hikmah 3. Cantik..
KalinaMaryadi
Mod

Post: 31.956
 
Reputasi: 315

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Rossa - Ayat-ayat Cinta (kord) uRaN Musik & Lagu 1
Rossa - Ayat Ayat Cinta (lirik) uRaN Musik & Lagu 1
Ayat-ayat Cinta bagi kalian pemeluk Kristen Protestan lelaki Kristen Protestan 7


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.