6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

Kalina

Moderator
Setelah menikah tentu kehidupan Anda akan berubah drastis. Anda perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru terutama di dalam keluarga pasangan. Begitu pula dengan orangtua baru Anda yakni bapak dan ibu pasangan yang kini sudah menjadi bagian dari hidup Anda. Beberapa wanita yang baru menikah merasa kesulitan dekat dengan mertua mereka. Bagi Anda yang mengalaminya, berikut tips agar bisa lebih dekat dan disayang mertua.

1. Luangkan Waktu
Ada pepatah mengatakan 'tak kenal maka tak sayang'. Oleh karena itu, Anda perlu mengenal orangtua pasangan lebih dekat. Luangkan waktu sesering mungkin untuk berbincang-bincang dengan 'ibu' baru Anda agar hubungan bisa semakin akrab. Jangan malah menghindari sang mertua karena Anda tidak mau terlibat masalah dengannya.

2. Sopan
Tata krama hal pertama yang dilihat orangtua. Hal serupa juga menjadi perhatian mertua Anda seperti memberikan salam dan mencium tangan orangtua suami saat datang atau pulang ke rumah. Meski berusaha menjaga sikap di hadapan mertua tapi tidak juga menjadi orang lain.

3. Perhatian
Salah satu cara agar disayang mertua dengan menunjukkan sikap baik dan kasih Anda kepada orangtua suami. Anda bisa rencanakan pesta ulang tahunnya, memasak makanan favorit mertua, atau memberikan mereka hadiah yang sedang diinginkan. Dengan cara ini, mertua akan semakin menyayangi Anda.

4. Bertemu Mertua Tidak Dalam Keadaan Marah
Sebelum bertemu dengan mertua, ada baiknya kalau Anda tidak dalam keadaan marah atau jengkel. Jika memendam perasaan tersebut saat bertemu mertua, Anda menjadi lebih sensitif dan tersinggung yang bisa berdampak buruk terhadap hubungan ke depannya. Biarkan diri merasa ringan seakan tidak ada masalah sehingga bisa membangun suasana yang hangat bersama orangtua pasangan. Di samping itu, istirahat yang cukup agar tubuh rileks sehingga tidak terbawa emosi ketika mertua bersikap 'tidak enak' dengan Anda.

5. Bersabar
Biar bagaimana pun mertua adalah orangtua Anda sekarang. Untuk menjaga hubungan dengan mertua agar selalu harmonis ke depannya, kuncinya hanya sabar dan berusaha melakukan yang terbaik demi pasangan serta anak nantinya. Terus mencoba lebih akrab dengan mertua. Jangan menyerah kalau baru satu kali berusaha. Lakukan terus hingga mertua respek terhadap Anda.

6. Berpikir Positif
Jika mertua termasuk orang yang sulit didekati, jangan marah atau jengkel menghadapinya. Coba pikirkan hal-hal positif ketika bersama mereka. Ingat, bahwa dia yang menghadirkan suami Anda dan betapa sayangnya suami dengan orang tuanya. Hal positif tersebut membantu perasaan kesal menjadi lebih ringan sehingga Anda bisa lebih baik saat berusaha membangun hubungan yang harmonis dengan mertua.

Wolipop
 
Tipsnya sangat manjur gan, udah aku praktekin dan alhamdulillah mertuaku sekarang menganggap aku sebagai menantunya.
 
wee keren banget itu tips nya
kalo saya sie semasih pacaran saya kenalin dluh calon istri ke ibu saya
suatu saat udh nikah biar ga kaku lagi untuk ngobrollll berdua
 
Klo dpt mertua yg jahat, cobalah nonton ftv di Indosiar. Kali aja dpt solusi.. Haga asal mertuanya jgn diracun aja yaa
 
bisa dicoba nih untuk pengantin baru, meksipun dalam kenyataannya nggak begitu mudah gan, apalagi kalau jarang ketemu gan, biasanya cenderung akan kaku gan, mau gini salah mau gitu salah, jadi kaya' serba salah gitu gan, tapi kalau yang sudah sering ketemu dan ngobrol, mungkin akan lebih mudah dan lancar gan,,
 
perilakuila mertua kita .seperti kita memperlakukui ke orng tua kita sendiri . pasti sayang mertua kita klo kita bersifat seperti itu
 
bukan untuk di ikutin bukan untuk di latihkan tapi untuk memberi yang terbaik oleh anak sendiri dan jaga lah lebih baik dan harus meilih pergaulan anak jika anak mempunyai pergaulan na
 
tips agar disayang mertua mh gampang . kita sayang dia . klo maen krmh bawain oleh2 atau makanan . pasti sayang mertua sama kita
 
ingin menjadi menantu yang di sayang oleh mertua, menjaga anak nya dengan sebaik mungkin dan mencintai anak nya dengan sepenuh hati dan itu lah arti sebuah menantu yang baik dan soleha.
 
Klo dpt mertua yg jahat, cobalah nonton ftv di Indosiar. Kali aja dpt solusi.. Haga asal mertuanya jgn diracun aja yaa

hihi non kalin korban ftv nih
1_nitrouz_jungucun_82.gif
 
Klo dpt mertua yg jahat, cobalah nonton ftv di Indosiar. Kali aja dpt solusi.. Haga asal mertuanya jgn diracun aja yaa

kalina ini korban sinetron. hampir semua sinetron indonesia apalagi yg ditayangkan indosiar kurang mendidik. Para sutradara pembuat sinetron tidak mementingkan pengajaran tapi mementingkan pesan sponsor agar banyak yg nonton.

sederhana saja jika ingin disayang mertua,diantaranya:

1. sering2 belikan kepentingannya
2. jangan membantahnya
3. selalu salim padanya (cium tangan) setiap hendak berangkat kerja
 
Back
Top