6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

Setelah menikah tentu kehidupan Anda akan berubah drastis. Anda perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru terutama di dalam keluarga pasangan. Begitu pula dengan orangtua baru Anda yakni bapak dan ibu pasangan yang kini sudah menjadi bagian dari hidup Anda. Beberapa wanita yang baru menikah merasa kesulitan dekat dengan mertua mereka. Bagi Anda yang mengalaminya, berikut tips agar bisa lebih dekat dan disayang mertua.

1. Luangkan Waktu
Ada pepatah mengatakan 'tak kenal maka tak sayang'. Oleh karena itu, Anda perlu mengenal orangtua pasangan lebih dekat. Luangkan waktu sesering mungkin untuk berbincang-bincang dengan 'ibu' baru Anda agar hubungan bisa semakin akrab. Jangan malah menghindari sang mertua karena Anda tidak mau terlibat masalah dengannya.

2. Sopan
Tata krama hal pertama yang dilihat orangtua. Hal serupa juga menjadi perhatian mertua Anda seperti memberikan salam dan mencium tangan orangtua suami saat datang atau pulang ke rumah. Meski berusaha menjaga sikap di hadapan mertua tapi tidak juga menjadi orang lain.

3. Perhatian
Salah satu cara agar disayang mertua dengan menunjukkan sikap baik dan kasih Anda kepada orangtua suami. Anda bisa rencanakan pesta ulang tahunnya, memasak makanan favorit mertua, atau memberikan mereka hadiah yang sedang diinginkan. Dengan cara ini, mertua akan semakin menyayangi Anda.

4. Bertemu Mertua Tidak Dalam Keadaan Marah
Sebelum bertemu dengan mertua, ada baiknya kalau Anda tidak dalam keadaan marah atau jengkel. Jika memendam perasaan tersebut saat bertemu mertua, Anda menjadi lebih sensitif dan tersinggung yang bisa berdampak buruk terhadap hubungan ke depannya. Biarkan diri merasa ringan seakan tidak ada masalah sehingga bisa membangun suasana yang hangat bersama orangtua pasangan. Di samping itu, istirahat yang cukup agar tubuh rileks sehingga tidak terbawa emosi ketika mertua bersikap 'tidak enak' dengan Anda.

5. Bersabar
Biar bagaimana pun mertua adalah orangtua Anda sekarang. Untuk menjaga hubungan dengan mertua agar selalu harmonis ke depannya, kuncinya hanya sabar dan berusaha melakukan yang terbaik demi pasangan serta anak nantinya. Terus mencoba lebih akrab dengan mertua. Jangan menyerah kalau baru satu kali berusaha. Lakukan terus hingga mertua respek terhadap Anda.

6. Berpikir Positif
Jika mertua termasuk orang yang sulit didekati, jangan marah atau jengkel menghadapinya. Coba pikirkan hal-hal positif ketika bersama mereka. Ingat, bahwa dia yang menghadirkan suami Anda dan betapa sayangnya suami dengan orang tuanya. Hal positif tersebut membantu perasaan kesal menjadi lebih ringan sehingga Anda bisa lebih baik saat berusaha membangun hubungan yang harmonis dengan mertua.

Wolipop
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.518
 
Reputasi: 358

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

Ayo den ridwan masuk thread sini biar tau tips" disayang mertua cieilah pangantin anyar haha
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.902
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: 6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

Tipsnya sangat manjur gan, udah aku praktekin dan alhamdulillah mertuaku sekarang menganggap aku sebagai menantunya.
ipik44 ipik44 is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0

__________________
Cetak ID Card Di Jakarta





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: 6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

Kutip:
Oleh ipik44 View Post
Tipsnya sangat manjur gan, udah aku praktekin dan alhamdulillah mertuaku sekarang menganggap aku sebagai menantunya.
Loh Memang sebelumnya gadianggap non ? wah bisa begitu yah
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.902
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

Camer kalin, terutama ibu.. Org yg sgt sibuk.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.518
 
Reputasi: 358

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: 6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

Kutip:
Oleh msyahrul View Post
Ayo den ridwan masuk thread sini biar tau tips" disayang mertua cieilah pangantin anyar haha
wedeeeh -_-
gausah pake resep, ni aja udah disayang mertua kok, apalagi pake resep hahaha
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: 6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

Kutip:
Oleh Muh.Ridwan View Post
wedeeeh -_-
gausah pake resep, ni aja udah disayang mertua kok, apalagi pake resep hahaha
Jihahaaha, yaudah pakai juga tipsnya biar makin disayang
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.902
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: 6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

Kutip:
Oleh msyahrul View Post
Ayo den ridwan masuk thread sini biar tau tips" disayang mertua cieilah pangantin anyar haha
hahahaha asikk pengantin anyar wkwk
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: 6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

wee keren banget itu tips nya
kalo saya sie semasih pacaran saya kenalin dluh calon istri ke ibu saya
suatu saat udh nikah biar ga kaku lagi untuk ngobrollll berdua
Tonisanjaya Tonisanjaya is online now
Staff

Post: 3.650
 
Reputasi: 15






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: 6 Tips Agar Disayang Mertua untuk Pengantin Baru

Sayangin juga ipar (akur maksudnya) dan keponakan baru yang tinggal dirumah yang sama, bisa bikin makin di sayang juga.
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
City Level

Post: 389
 
Reputasi: 5

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Panduan Untuk Istri Agar Selalu Disayang Suami dira156 Keluarga & Berumah Tangga 3
Tips Supaya Istri Disayang dan Dicintai Suami resi_dj Keluarga & Berumah Tangga 19
Tips Suami Agar Disayang dan Dicintai Istri resi_dj Keluarga & Berumah Tangga 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.