Cari Tahu Penyebab Alergi Kulit Pada Anak

sintar

New member
Anak sering kali masih memiliki kulit yang sensitif. Sehingga tak heran jika kulitnya mudah sekali teriritasi. Banyak ibu yang memberikan pengobatan seadanya kepada anaknya ketika kulitnya terjangkit alergi. Padahal pengobatan secara sembarangan sebenarnya sangat tidak dianjurkan. Sebelum memberikan pengobatan ada baiknya jika mengetahui terlebih dahulu penyebab alergi kulit pada anak. Sehingga seorang ibu mampu memberikan pengobatan yang sesuai.

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat seorang anak menjadi terjangkit alergi kulit. Diantaranya:

• Keringat menjadi salah satu penyebab mengapa buah hati Anda mengalami alergi. Alergi yang disebabkan oleh keringat biasanya akan berbentuk bintik-bintik merah dalam jumlah yang banyak.
• Lingkungan biasanya juga menjadi salah satu penyebab alergi pada buah hati Anda. Lingkungan yang penuh debu atau kotoran justru memperbesar peluang anak untuk terjangkit alergi kulit.
• Susu ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab. Gejala alergi susu sebenarnya hampir sama dengan alergi lainnya. Bedanya adalah alergi pada susu ini biasa dibarengi dengan diare ataupun gejala lainnya.

Itulah beberapa penyebab yang disinyalir membuat seorang anak menjadi alergi pada kulitnya.

Untuk mengobati masing-masing sebab itu tentu saja berbeda. Misalnya saja pada alergi keringat, untuk mengobatinya tentu saja Anda harus menjaga tubuh anak supaya tidak berkeringat secara berlebih. Sedangkan untuk alergi pada lingkungan yang kotor, ada baiknya untuk menjaga ruang aktivitas anak supaya tetap bersih dan nyaman. Jika ingin cara mengatasi secara lebih jelas, langsung saja konsultasikan pada dokter anak ataupun dokter spesialis kulit.

Sedangkan penyebab alergi kulit pada anak yang dikarenakan susu, sebaiknya tidak boleh sembarangan dalam pengobatannya. Sebab jika sembarangan bisa saja akan membahayakan sistem cerna buah hati Anda. Jika akan sudah menunjukkan gejala alergi susu, sebaiknya langsung saja bawa dia ke dokter untuk mendapatkan penanganan secepat mungkin. Anak yang alergi terhadap susu juga memiliki berbagai pantangan. Namun pantangan yang utama adalah tidak boleh mengkonsumsi susu formula biasa yang mengandung tinggi protein.
 
jangan coba2 ngulik bayi!
serah kan saja pada ahlinya. dan tak pernah ada bayi alergi terhadap asi ibu kandungnya.
lalu apa2 yg disarankan team ahli(bidan paling enggak) jalanin.

- n1 -
ibunya perlu dimantrai dukun pa ditetesin jamu herbal dulu, sukur2 pakai akik yg dpt dari aku.... pasti cepet pinter langsung bisa lari2 jungkir balik sambil siul2.
cxixixixi... lihatnya dari honolulu!
 
jadi intinya harus dibawa kedokter spesialis ya, bukan dokter umum apa lagi dipakein obat apotek tanpa resep dokter. nice info
 
Back
Top