Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Bahan Alami

viviai

New member
penyebab-bau-mulut.png


Menggunakan bahan alami dalam mengatasi masalah, terutama bau mulut menjadi salah satu cara mengatasi bau mulut dengan mudah dan murah. Selain aman, menggunakan bahan-bahan alami akan membuat kita merasa nyaman saat menggunakannya. Mari bahas ke 8 caranya dengan mengikuti artikel berikut ini!

Mengunyah Beras
Ketika bau mulut menjadi masalah yang begitu meresahkan dan mengganggu, salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan mengunyah beras. Bagaimana caranya? Cukup dengan mengambil segenggam beras kemudian kunyah beras tersebut sampai halus. Jika sudah tidak merasa nyaman, maka buanglah bekas kunyahan beras tersebut, tidak perlu ditelan. Cukup mudah dan murah bukan?

Meminum Kopi Hitam
Bagi yang suka meminum kopi hitam, sungguh beruntung. Ternyata kopi hitam juga dapat menjadi salah satu cara mengatasi bau mulut. Walaupun terasa pahit ketika diminum ataupun dimakan langsung, ini merupakan salah satu cara ampuh dalam mengatasi bau mulut. Tidak apa-apa bukan untuk berkorban sekali-kali?

Meminum Susu
Bagi kamu yang tidak begitu suka dengan kopi hitam, terdapat cara lain dalam mengatasi bau mulut, yaitu dengan meminum susu. Namun tidak semua susu dapat mengatasi bau mulut karena susu yang dapat digunakan adalah susu kental manis. Hal ini karena kandungan susu akan membuat gigi sehat dan melindungi gigi dari kerusakan. Maka ketika kesehatan gigi dan mulut sudah terjaga, maka bau mulut pun akan hilang. Meminum susu kental manis yang telah diseduh secara rutin merupakan cara yang mudah dan enak bukan?

Memakan Buah
Cara lain dalam mengatasi bau mulut adalah dengan memakan buah. Buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C dapat memenuhi kebutuhan vitamin dalam mulut dan dapat membantu mengatasi bau mulut. Buah-buahan seperti jeruk, apel dan buah lainnya yang mengandung banyak air dan serat juga dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Hindarilah Makanan Pemicu Bau Mulut
Bau mulut terjadi karena faktor sisa makanan yang tersisa di mulut begitu pula dengan aroma yang ditimbulkan dari makanan itu sendiri. Maka dari itu, cobalah untuk menghindari konsumsi makanan pemicu bau mulut. Terutama jika kamu sedang ingin bertemu seseorang yang spesial atau bos dan klien, jangan sekali-kali kamu makan jengkol, petai ataupun durian sebelumnya. Karena tentu memakan makanan pemicu bau mulut akan menyisakan aroma tersendiri bagi mulut kamu yang pastinya tidak harum.

Menggosok Gigi Secara Teratur
Pastinya untuk mengatasi bau mulut adalah dengan rajin membersihkan gigi dan mulut kamu. Dengan menggosok gigi secara teratur dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur dapat menjaga kesehatan mulut dan gigi kamu serta mengurangi bau mulut. Selain menggosok gigi, hendaknya sempurnakan dengan berkumur menggunakan mouthwash terbaik agar dapat merasakan sensasi nafas yang segar.

Berhentilah Merokok
Dengan berhenti merokok merupakan salah satu solusi paling jitu bagi kamu yang memiliki masalah bau mulut karena kecanduan rokok. Kandungan nikotin dan asap yang ditimbulkan dari rokok akan membuat mulut kamu bau dan beresiko terkena plak gigi. Maka dari itu berhentilah merokok karena ia tidak hanya merusak kesehatan tetapi juga bau mulut yang membuat tidak nyaman.

Berkumur Air Garam
Selain dengan menyikat gigi dan berkumur menggunakan mouthwash, cara lain dalam mengatasi bau mulut adalah dengan menggunakan air garam. Berkumur menggunakan satu gelas air hangat dengan kandungan sedikit garam dapat membantu kamu mengatasi bau mulut. Maka inilah tips terakhir dalam cara mengatasi bau mulut dengan menggunakan bahan alami yang dapat segera kamu praktekkan.
 
mulut yg mana ni yg bau? kalo mulut pantat bau cuci wae pake deterjen! kalo bisa 24x/hari.

- n1 -
banyak2 jadi pendengar jangan banyak bicara! diem tu emas.
 
mulut yg mana ni yg bau? kalo mulut pantat bau cuci wae pake deterjen! kalo bisa 24x/hari.

- n1 -
banyak2 jadi pendengar jangan banyak bicara! diem tu emas.

Bau mulut pantat mah cebok non bukannya pakai detergen, lecet" yang ada mah haha
 
mengunyah beras?
sebelumnya, pastikan berasnya bersih.. :D
karena sebagai pekerja di pabrik beras, Kalin jadi tau, kenapa beras harus dicuci dulu sebelum dimasak :D
 
mengunyah beras?
sebelumnya, pastikan berasnya bersih.. :D
karena sebagai pekerja di pabrik beras, Kalin jadi tau, kenapa beras harus dicuci dulu sebelum dimasak :D

beras sekarang banyak yang menggunakan bahan kimia agar terlihat putih. hati2 tentunya jika ingin mengunyahnya

ada cara lain juga agar mulut tidak bau. Minum air rendaman kayu manis
 
Back
Top