Madu Dalam Vitabumin Bantu Daya Tahan Tubuh Anak

rizalsp2210

New member
Periode usia 1-12 tahun merupakan periode gemilang tumbuh kembang anak. Untuk menunjang itu, maka diperlukan asupan yang sesuai. Salah satu asupan yang sudah terkenal sejak dulu dapat menunjang tumbuh kembang anak adalah madu. Madu merupakan sumber makanan penting yang disediakan alam untuk manusia melalui serangga yang bernama lebah. Madu tersusun atas beberapa senyawa gula seperti glukosa dan fruktosa serta sejumlah mineral. Madu juga mengandung vitamin B1, B2, C, B6 dan B3 yang berguna bagi kesehatan manusia.
Madu juga terkenal sangat baik dalam menjaga daya tahan tubuh, simak ya bunda beberapa manfaat madu di bawah ini:

1. Mudah dicerna.
Kenapa madu mudah dicerna? Karena molekul gula pada madu dapat berubah menjadi gula lain (misalnya fruktosa menjadi glukosa). Madu mudah dicerna oleh perut yang paling sensitif sekalipun, walau memiliki kandungan asam yang tinggi. Madu juga membantu ginjal dan usus untuk berfungsi lebih baik. Sehingga jelas bahwa anak-anak sangat baik jika mengkonsumsi madu karena sesuai dengan kondisi perut anak yang masih sensitif.

2. Rendah kalori
Jika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, kandungan kalori Madu 40% lebih rendah. Meskipun member energi yang besar, madu tidak menambah berat badan. Ini bisa diaplikasikan pada anak-anak bunda. Jangan takut jika mengkonsumsi madu karena madu rendah kalori sehingga tidak menimbulkan obesitas pada anak.

3. Berdifusi lebih cepat melalui darah
Jika dicampur dengan air hangat, madu dapat berdifusi ke dalam darah dalam waktu tujuh menit. Molekul gula bebasnya membuat otak berfungsi lebih baik karena otak merupakan pengonsumsi gula terbesar. Ini berarti madu sangat baik untuk menunjang kecerdasan anak juga bunda

4. Membantu pembentukan darah
Madu menyediakan banyak energi yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan darah. Lebih jauh lagi, madu membantu pembersihan darah. Madu berpengaruh positif dalam mengatur dan membantu peredaran darah. Madu juga berfungsi sebagai pelindung terhadap masalah pembuluh kapiler dan arteriosklerosis.

5. Membunuh bakteri.
Sifat madu yang membunuh bakteri disebut "efek inhibisi". Penelitian tentang madu menunjukkan bahwa sifat ini meningkat dua kali lipat bila diencerkan dengan air. Dengan terbunuhnya bakteri, maka otomatis daya tahan tubuh akan meningkat.

Sekarang lebih tahu kan bunda bagaimana manfaat madu bagi kesehatan secara ilmiah dan juga tentang daya tahan tubuh pada anak. Nah untuk Si Kecil bunda pada periode usia 1-12 tahun, konsumsi akan suplemen berbahan madu tentulah penting untuk dipertimbangkan. Salah satu produk madu yang bisa bunda coba berikan untuk si kecil adalah vitabumin. Kenapa vitabumin? Karena manfaat madu yang pada dasarnya sebagai antibiotik alami bagi tubuh sehingga membuat tubuh lebih kebal terhadap penyakit terdapat di vitabumin. Jadi, untuk meningkatkan tingkat daya tahan tubuh anak, jangan ragu untuk mengkonsumsi vitamin ya bunda.

[
 
Last edited by a moderator:
Back
Top