Yuk Kenali Fitur-Fitur Canggih Pada Toyota All New Fortuner

Saitama

New member
2016_toyota_fortuner_global-reveal_australia_10.jpg

Halo Gan Sekarang Toyota All New Fortuner baru saja dihadirkan di Indonesia dengan perubahan yang signifikan pada segi interior dan eksterior. Sebagai salah satu generasi SUV yang sangat diminati di Indonesia, Toyota All New Fortuner ini tentu dihadirkan dengan banyak fitur canggih serta teknologi penggerak 4WD (optional).​
Teknologi penggerak ini sudah menjadi teknologi standar yang harus ada pada produk SUV di pasar global termasuk Indonesia. Hebatnya lagi teknologi 4WD yang ada pada Toyota All New Fortuner ini merupakan teknologi yang telah dikembangkan dengan fitur canggih. Fungsinya adalah mendukung kemampuan kendaraan agar tampil hebat di berbagai medan jalan yang ekstrem.

Setelah beberapa pengujian yang dilakukan pada Toyota All New Fortuner ini, sudah terbukti handal dan mampu menerjang jalan berbatu terjal, lumpur, gurun pasir hingga jalan bersalju sekalipun.
Bahkan untuk menunjang performa All New Fortuner pada medan jalan yang rumit, Toyota telah membekali mobil generasi terbaru ini dengan lima teknologi canggih.
Apa saja ya kira-kira teknologi yang menunjang kinerja sistem penggerak roda ini?

Teknologi yang pertama adalah Vehicle Stability Control (VSC)
atau yang juga dikenal dengan Electronic Stability Control (ESC).


Fungsi utama dari teknologi ini adalah meningkatkan pengendalian mobil dengan cara mendeteksi dan meminimalisir slip serta membantu pengendalian Toyota All New Fortuner.
Fitur lainnya adalah Active Traction Control (Brake Traction Control) dengan fungsi untuk mengatur distribusi torsi pada setiap roda individu.
Dalam situasi ini, tekanan rem dikontrol secara elektronik pada setiap roda untuk menekan roda berputar dan mempertahankan traksi optimal nya.
Disematkan pula Downhill Assist Control (DAC), teknologi ini mampu mengunci gerak roda secara otomatis bila All New Fortuner sedang melaju pada medan jalan yang menurun atau menanjak.
Bila berada dalam kondisi medan jalan tersebut, DAC akan memastikan jika All New Fortuner tidak akan mundur atau turun sendiri.
Teknologi canggih selanjutnya adalah Traction Control (TRC) yang berfungsi untuk meminimalisir tenaga mesin berlebihan ketika wheelspin.
Pada kondisi ini, sistem TRC akan bekerja sebagai kontrol traksi mesin.
Sebagai fitur pelengkap, di tambahkanlah Trailer Stability Control (TSC) yang berfungsi sebagai sistem Trailer kontrol stabilitas yang menjamin stabilitas dan keamanan untuk menderek kendaraan atau trailer.
 
Back
Top