Sakit Maag ? Hindari Makanan Ini !

neo

New member
SAKIT MAAG ? HINDARI MAKANAN INI ! dr. Yuda Turana

Sakit maag atau nyeri ulu hati dapat disebabkan oleh banyak hal. Namun seringkali karena anda makan tidak teratur.Perut yang kosong dapat mengkibatkan nyeri pada ulu hati akibat peningkatan asam lambung. Jelaslah bahwa untuk pencegahan masalah lambung/ nyeri ulu hati sebaiknya makan teratur dengan porsi sedikit namun sering dan bila keluhan nyeri tersebut sudah ada , maka beberapa jenis makanan ini sebaiknya dihindari karena dapat menambah iritasi lambung, memperberat fungsi saluran cerna, serta dapat menghasilkan banyak gas dalam saluran cerna yang dapat menambah kembung perut anda . Beberapa makanan yang sebaiknya anda hindari saat nyeri lambung melanda : Ketan, bulgur, jagung, ubi-ubian, daging merah, daging / ikan yang diawet, kacang-kacangan, santan, goreng-gorengan, sayuran mentah, kol, kembang kol, sawi , namngka, oyong, kangkung, daun ingkong, sayuran banyak serat, buah-buahan segar/ mentah ( kecuali pepaya dan pisang masak ) , buah yang dikeringkan ( kismis, korma ) soda, alkohol, bumbu tajam, susu , kopi
 
SAKIT MAAG ? HINDARI MAKANAN INI ! dr. Yuda Turana

. Beberapa makanan yang sebaiknya anda hindari saat nyeri lambung melanda :
Ketan,
bulgur,
jagung,
ubi-ubian,
daging merah,
daging / ikan yang diawet,
kacang-kacangan,
santan,
goreng-gorengan,
sayuran mentah,
kol,
kembang kol,
sawi ,
nangka,
oyong,
kangkung,
daun singkong,
sayuran banyak serat,
buah-buahan segar/ mentah ( kecuali pepaya dan pisang masak ) ,
buah yang dikeringkan ( kismis, korma )
soda,
alkohol,
bumbu tajam,
susu ,
kopi

Susu gak boleh ???? bukannya susu bagus malah ?
Buah2an segar juga masa gak boleh sih ????
 
mag itu disebabkan makan kita tidak teratur. sebaiknya kalau kita makan sebaiknya dijadwal, jangan sampai terlambat. biasanya kalau terlambat maka kena deh yang namanya mag.
_______________
mau main game online di
BOGC.BIZ

apa mau bikin blog yg gampang di
Yahoo! GeoCities: Get a free web site with easy-to-use site building tools

mau diskusi bahasa inggris di bayar dollar di
myLot

mau daftar e-gold di
e-gold... Internet payments, 100% backed by gold

kalau mau tukar e-gold ke rupiah di
Jual beli egold indonesia - Aman Nyaman Cepat dan Terpercaya
 
susu & coklat bagi orang yang punya maag harus dikurangi konsumsinya karena dapat memperlambat gerak peristaltik(gerakan meremas )lambung sehingga dapat memperberat beban lambung, sebab harus bekerja lebih lama dari normalnya.
 
Waa...la aku lg hamil, kan harus banyak minum susu + makan sayur + buah. Padahal selama hamil ini, maagku kambuh tiap hari. Masak aku ga blh minum susu + makan buah?
 
kalau kebanyakan buah dan sayur pantang untuk dimakan bagi orang yang menderita maag terus penderita maag itu dibolehkan makan apa atau sebaikya makan apa kalau tiba-tiba gejala maag itu kambuh lagi??????
 
kalau dalam porsi yang tepat; mestinya nggak masalah tuh. Saya sendiri suka kambuh maag nya kalau lagi berantakan jadwal makannya.

Bagusnya memang makan harus teratur. Usahakan tepat waktu (kalau tidak sempat coba pakai crackers sebagai peredam lapar)
 
Coba susu cap "beruang" buatan nestle, menurut sahabat saya bisa membantu menyembuhkan maag kita biar gak kambuh lagi....itu fakta sahabat saya...
 
Maag (gastritis) jangan cuma dilihat gejala dan pemicu nya. Stres dan makanan hanya faktor pemicu saja. Kalo gastritis akut, begitu pemicu nya dihentikan gejala akan reda. Diberi obat utk netralisir asam lambung sudah cukup. Yang jadi masalah adalah gastritis kronis. Yang bertahun-tahun gak sembuh. Nah, ini bisa jadi karena infeksi, misalnya oleh bakteri Helicobacter Pylori. Penyembuhannya tidak cukup dgn penetralisir asam lambung, tapi harus dengan antibiotik tertentu utk memastikan bakteri nya hilang. Susahnya bakteri jenis ini bisa berkoloni di tempat2 yg tersembunyi. Karena nya, treatment nya bisa makan waktu lama, hingga tuntas tas tas ...
 
kalau minum mangga yang di produksi buah vita boleh gak ya? plis butuuh informasinya. syukron...
 
Maag ?

sakit maag itu cukup minum madu murni yang kadar airnya rendah
 
waduh banyak amat yang dilarang, terus makannya apa dong?

pagi:
nasi putih.
air putih.
siang:
air putih.
nasi putih.
Malam:
nasi putih.
air putih.
....
kalo bisa setahun sambil nabung duit yg biasa buat jajan/makanan enak.
hasilnya... tahun berikut pasti seumur-umur gak bakalan kena penyakit asam lambung. disamping bisa beli mobil baru.

- n1 -
 
astaga bnyak nya maknan yang dilarang ...
tpii aku alhamdulilah ada skt maag apa aja aku mkn
cuman itu klo telat makan skt nya mintak ampun
 
Back
Top