Berapa Jarak Terbaik antara Rambut dan "Hair Dryer"?

Kalina

Moderator
KOMPAS.com — Terburu-buru mendapatkan tata rias yang bagus, terkadang wanita jadi luput dari kualitas penataan rambut yang baik. Kebanyakan tidak memperhatikan kecantikan dan kesehatan rambutnya.

Kondisi paling sering terjadi adalah usai keramas, mereka menggunakan hair dryer dengan suhu panas agar rambut bisa cepat kering.

Tentu hal ini banyak dilakukan, apalagi wanita karier yang harus bekerja dan cepat sampai kantor.

Namun, sebenarnya Anda bisa tetap melakukan tata rambut yang baik tanpa merusak rambut.

“Keringkan rambut menggunakan tangan. Keringkan akar terlebih dahulu, dan biarkan ujung rambut sedikit basah,” ujar Kyosuke Kobayashi, Master Hair Stylistdari Jepang untuk APTown, saat grand opening APTown di Central Park Mall, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Lalu, dia menjelaskan bahwa sebenarnya mengeringkan rambut menggunakan hair dryer ini tidak merusak rambut, selama penggunaannya benar.

Kyosuke menyarankan, jika Anda menggunakan hair dryer dengan suhu yang sangat panas, maka sebaiknya keringkan akar rambut terlebih dahulu.

Kemudian, beri jarak antara hair dryer dengan kulit kepala, sekitar 30 sentimeter untuk menjaga kulit kepala tidak terlalu terpapar panas.

Nah, setelah bagian akar rambut kering, bagian ujung rambut yang masih basah ini bisa Anda keringkan dengan cara digoyangkan menggunakan tangan.

Jadi, melalui tangan juga Anda bisa membentuk rambut, baik itu gelombang maupun sedikit keriting.
 
saya juga suka pake hair drayer nih non karna rambut saya panjang dan susah kering hehe
ya jaraknya ganentu non, pokoknya sepanjang tangan bisa mengeringkan rambut ajah
 
iya emng sih non, sebelum pake hairdrayer biasa dikasih vit rambut atau elips dulu, kalau gapake suka terasa panas dan pusing ke kepala

paling aman tuh rambut dibotakin aja. ak pernah botakin rambut kayak deddy corbuzier. Rasanya juga panas ga karuan kl ga pake topi :)
 
paling aman tuh rambut dibotakin aja. ak pernah botakin rambut kayak deddy corbuzier. Rasanya juga panas ga karuan kl ga pake topi :)

Haha, saya juga pernah den dibotakun/dijundi, itu gara" ketahuan pacaran saat dipesantren sih hehe

dulu tuh rambut saya lurus den, karna semenjak dibotak aja rambutnya saat tumbuh lagi jadi kritung gakkaruan ckckc
 
kalin juga pernah gundul.. plontos :D
paling engga enak ketika rambut tersebut dalam proses tumbuh, trus kalin pakein kerudung.. pada keluar rambutnya.. wes mirip durian..
 
Back
Top