Bagian Ginjal Bisa Menggantikan Konvensional Dialysis

muhamadiky

New member
Merokok Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal -,Peringatannya !!! Sudah sangat jelas, merokok bisa mengakibatkan sakit kanker, hipertensi dan kemandulan, tapi masih banyak orang kecanduan merokok. Apakah para perokok tidak peduli atau tidak faham akan peringatan itu. sekarang bertambah lagi penyakit yang idakibatkan kecanduan merokok yaitu penyakit gagal ginjal.
Merokok Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal

no

Jangan anggap enteng jika Anda mendadak loyo, terasa gatal di bagian tubuh dengan lokasi tak jelas dan sebagian tubuh mengalami bengkak. Bisa jadi Anda mengalami gagal ginjal. Cegah penyakit ini sebelum terpaksa menjalani cuci darah atau transplantasi.
Baca juga Obat Gagal Ginjal Cegah Transplantasi

Gagal ginjal adalah suatu penyakit ketika fungsi organ yang mirip kacang kolong berwarna merap gelap ini mengalami penurunan. Menurut medis mengungkapkan ada beberapa fungsi ginjal. Pertama sebagai sintesis hormon, yaitu mengayur tekanan darah dan stimulasi produksi eritrosiy (eritropoitin).

Kedua, mengatur keseimbangan asam basa melalui pengeluaran urine yang asam atau basa. Ketiga mengatur keseimbangan air dan mineral atau mengontorl intake dan sekresi air dan mineral seperti natrium, kalsium, kalium dan klorida, keempat sebagai ekskresi bahan-bahan produk buangan, seperti urea, asam urat dan kreatinin.

Dalam dunia medis, ada dua macam gagal ginjal yaitu akut dan kronis. Gejala ginjal akut ditandai dengan bengkaknya bagian mata dan kaki, punggung terasa nyeri, demam, sulit kencing, bahkan kecing darah.

Adapun gejala sakit ginjal kronis adalah badan terasa lemas, tidak ada tenaga. mual dan muntah, bengkak. kencing berkurang, gatal-gatal, napas terasa sesak, muka pucat dan kelainan urine.

Maka dari itu jauhilah merokok karena sudah jelas merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit termasuk gagal ginjal. Nah kalau sudah berhasil berhenti dari merokok, Anda harus berpikir tentang kerusakan yang telah Amda lakukan pada tubuh Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa makanan berbasis tanaman yang efektif untuk membantu Anda menyembuhkan kerusakan yang diakibatkan oleh rokok. Di bawah ini merupakan makanan sehat setelah Anda berhenti merokok :

1.Air
Cobalah untuk minum setidaknya dua liter perhari setelah berhenti merokok. Air akan membantu untuk membersihkan semua racun termasuk nikotin dari tubuh Anda melalui ginjal dalam bentuk urine

Baca juga Makanan dan Minuman Yang Menyehatkan Ginjal

2.Makanan kaya akan vitamin C
Vitamin C dapat meningkatkan metabolisme dan dengan demikian dapat membantu menghilangkan racun seperti nikoyin dari tubuh Anda lebih cepat Anda dapat memakan buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, tomat dan berbagai macam lainnya.

Baca Juga Manfaat Daun Binahong Untuk Atasi Gagal Ginjal

3.Jus wortel
Makanan ini akan mendetoksifikasi racun pada tubuh Anda an menghapus semua racun dalam darah dan juga racun pada organ-organ tubuh jus wortke kaya akan vitamin A, C, K dan vitamin B yang akan memperbaiki dan menyebuhkan tubuh Anda.

Baca Juga Makanan Tepat untuk Kesehatan Ginjal

4.Bayam
Bayam tidak hanya membatu Anda untuk memperbaiki kesehatan setelah berhenti merokok, tetapi juga akan membantu ginjal untuk mengeluarkan racun dari darah anda. Bayam kaya akan berbagai vitamin dan asam folat, yang akan membantu Anda untuk menghindari keinginan untuk merokok.

Baca Juga Manfaat Bawang Putih Untuk Ginjal

Peringatan :
Merokok dapat membunuhmu, Segera berhenti untuk merokok dan rubah pola hidup buruk dengan pola dihidup sehat. Sekilas dari artikel mengenai Merokok Dapat Menyebabkan Gagal Ginjal, semoga bermanfaat bagi Anda.
 
Back
Top