Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Rizal Ramli Tandingi Ahok di Pilkada DKI


Kelompok relawan pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) mengharapkan Rizal Ramli tak berkecil hati karena dicopot dari kursi menteri. JNIB justru berharap Rizal maju pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Ketua JNIB, Wignyo mengatakan, Rizal saat dalam posisi sebagai pengambil keputusan selalu berempati pada rakyat kecil. Menurut dia, sosok Rizal bisai ditandingkan dengan kebijakan Ahok yang sering menggusur rakyat miskin dan mengutamakan pemilik modal besar.

“Dibandikan dengan Ahok, Rizal lebih berpihak pada wong cilik. Contoh jelas adalah dalam kasus reklamasi,” kata Wignyo dalam siaran pers ke media, Jumat (29/7).

Ia menambahkan, jiwa nasionalisme Rizal juga sangat menonjol. Misalnya, Rizal menolak perpanjangan kontrak untuk Freeport di Papua, sekaligus meluruskan kontrak-kontrak migas yang merugikan Indonesia.

“Pak Rizal jelas lebih pro ke Nawacita. Ia menentang ekonomi liberal,” tegas Wignyo.

Selain itu, kata Wignyo, selama Rizal duduk di posisi-posisi penting di pemerintahan, selalu jauh dari kasus korupsi, kolusi dan nepotisme. Hal itu berbeda dengan Ahok yang sempat beberapa kali diperiksa sebagai saksi dalam berberapa kasus korupsi.

Karenanya Wignyo berharap ada partai politik yang berani mengusung Rizal. JNIB pun akan mendekati partai-partai politik agar bisa mencalonkan Rizal.

“Parpol beruntung jika melirik Rizal Ramli sebagai salah satu kandidat gubernur DKI Jakarta untuk menandingi Ahok. JNIB akan melakukan upaya dan meyakinkan parpol agar Rizal Ramli dapat diterima,” pungkasnya.(ara/jpnn)

~jpnn.com
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.754
 
Reputasi: 1584

       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Prabowo Pilih Sandiaga Uno jadi Balon Gubernur DKI


Partai Gerindra akhirnya sudah punya jagoan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto telah menginstruksikan seluruh kader dan jaringan partai agar memenangkan Sandiaga Uno.

Instruksi disampaikan Prabowo dalam Rakornas DPP Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/7) malam. "Iya itu di rakornas, tapi secara umum belum diumumkan. Tadi putus di rakornas bahwa Gerindra akan mencalonkan Sandiaga sebagai kepala daerah," kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arif Puyuono menjawab JPNN.com.

Saat ditanya apakah keputusan rakornas itu menjadi final atau masih ada kemungkinan berubah, Arif menjawab tegas bahwa hal itu disampaikan langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo sendiri yang ngomong, ya sudah 99,99 persen lah. Nanti akan diumumkan secara resmi oleh partai. Keputusan ini mendengarkan aspirasi dari bawah, apapun Sandiaga adalah kader terbaik Gerindra," jelasnya.

Saat ditanya kapan secara resmi pencalonan Sandiaga akan diumumkan, Arif menjawab bahwa partainya akan mempersiapkan dulu secara matang deklarasi tersebut, terutama menjalin komunikasi dengan partai lain.

Gerindra sadar, meski menjadi partai terbedar kedua di DKI, namun tidak bisa mengusung sendiri calonnya. Karena itu peran Sandiaga juga penting untuk meyakinkan partai lain.

"Kan gerindra tidak bisa nyalonin sendiri. Artinya Sandiaga juga harus bisa berusaha meyakinkan partai lain mendukung dia. Kalau di Gerindra sudah 99,99 persen, pasti dukung Sandiaga," tandasnya. (fat/jpnn)

~jpnn.com
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.754
 
Reputasi: 1584






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

38 Persen Tagar #BalikinKTPGue Berasal dari Akun Bot


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berpidato saat Musda DPD Partai Golkar DKI Jakarta di Jakarta, (19/6).Golkar memberi dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama untuk maju dalam pilgub mendatang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Bandung - Ramainya tagar #BalikinKTPGue ternyata memang banyak digerakkan oleh netizen sungguhan, sekalipun hampir 40 persen di antaranya berasal dari akun bot.

Denny Charter, Direktur Eksekutif Indexpolitica, penyedia platform analisis big data, mengatakan bahwa pihaknya mengumpulkan data percakapan di media sosial dalam dua hari terakhir.

Hasilnya, kata dia, 47,18 persen yang memasang tagar tersebut adalah netizen sungguhan. Mereka kemungkinan besar memang menyatakan kekecewaannya dan penuh kesadaran memasang tagar tersebut.

"Sebanyak 14,79 persen lainnya adalah buzzer, terindikasi satu orang minimal punya dua akun, mereka yang dibayar guna meramaikan tagar tersebut. Lalu 38,03 persen sisanya berasal dari bot, yang menggunakan mesin agar bisa berkicau otomatis dan jadi ramai," ujar Denny kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (29/7/2016) sore.


Denny melanjutkan, bot ini bisa diatur oleh peranti lunak tertentu, termasuk menentukan jam dan redaksi bahasa, sehingga validitas dan keaslian kontennya diragukan atau dalam kata lain digerakkan oleh orang yang kontra Ahok.


Perbandingan Akun yang Meramaikan Tagar Balikin KTP Gue - Indexpolitica

"Tagar sebenarnya memang bisa diatur, bisa di-setting. Tidak semuanya alamiah, tapi belum tentu pula semuanya rekayasa. Yang pasti, apa pun polanya, semua bisa menjadi trending topic," tutur Denny melanjutkan penjelasannya.

Ia menduga 47,18 persen netizen sungguhan bisa jadi berasal dari simpatisan Ahok yang kecewa dengan keputusan Ahok memilih jalur partai politik. Atau, bisa juga berasal dari netizen yang sejak semula kontra Ahok dan memanfaatkan momentum ini.


Peta Penyebaran Tagar Balikin KTP Gue - Indexpolitica

Sebelumnya Indexpolitica juga mencatatkan data bahwa kebanyakan akun yang meramaikan tagar tersebut memang berasal dari Jawa Barat, bukan dari DKI Jakarta yang dipimpin oleh Ahok.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.754
 
Reputasi: 1584






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Presiden PKS Dukung Sandiaga Jadi Cagub atau Cawagub DKI


MALANG, KOMPAS.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menegaskan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Kami untuk di DKI ini, kami dengan Gerindra sepakat akan mencalonkan pasangan calon kita. Saat ini yang sudah definitif adalah saudara Sandi (Sandiaga Uno)," katanya usai menghadiri halal bi halal DPW PKS Jawa Timur di Hotel Royal Orchids Garden, Minggu (31/7/2016).

Namun begitu, hingga kini pihaknya masih mencari pasangan untuk Sandiaga. Termasuk, kemungkinan Sandiaga menjadi Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur.

"Kami godok terkait dengan pasangannya. Dalam hal ini sebagaimana sudah disampaikan, saudara Sandi bisa jadi Cagub, bisa jadi Cawagub," jelasnya.

Dikatakan Iman, figur yang dicari untuk berpasangan dengan Sandiaga Uno merupakan figur yang bisa mengalahkan calon incumbent. Tidak peduli apakah itu kader PKS atau bukan.

"Intinya kami mencari pasangan yang punya potensi memenangkan Pilkada DKI. Kami dari internal juga punya calon. Tapi nanti kita godok yang paling potensial mengalahkan incumbent itulah. Jadi kami tidak akan ego partai," paparnya.

Ia juga mengapresiasi kesiapan Sandiaga yang berjuang untuk siap menang. Tidak peduli apakah menjadi Cagub atau Cawagub.

"Saudara Sandi sendiri ya saya apresiasi bagus. Ia berjaung untuk menang. Ia siap menjadi Cagub dan Cawagub," ungkapnya.

Terkait dengan koalisi, ia mengaku masih menjajaki partai-partai yang belum menyatakan dukungan kepada calon incumbent. Termasuk akan menjajaki PDIP untuk berkoalisi dengannya.

"Kami berharap kalau PDIP, Gerindra dan PKS bersatu, itu kan pemenang tiga besar di DKI itu sangat luar biasa untuk mendinamisasi Pilkada di DKI," ungkapnya.

Penulis : Kontributor Malang, Andi Hartik
Editor : Bambang Priyo Jatmiko
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.754
 
Reputasi: 1584






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

walah mas, ini hanya polemik politik aja, semua yang diberikan di media , menurut saya itu semua hanya lah ilusi, itu hanya untuk mendapatkan ratting dan melakukan uji coba respon masyarakat terhadapa kondisi kondisi politik ini,,

untuk agenda besarnya,, pasti sudah ada skenario nya, dan pasti sudah ada beberapa orang yang tau, cuma ini semua pasti adalah untuk penggiringan opini aja,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Risma-Sandiaga akan Jadi Pasangan Tangguh di Pilgub DKI



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku masih menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk mengerucutkan nama calon kepala daerah DKI Jakarta yang akan didukung.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, PAN sedang menimbang potensi untuk bergabung dengan partai lain yang tidak mendukung pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dua partai sudah menegaskan untuk mengusung nama Sandiaga Uno sebagai bakal calon kepala daerah DKI Jakarta.

Menurut Eddy, PAN tengah memertimbangkan untuk ikut mendukung Sandiaga Uno bersama Gerindra dan PKS. Namun, menurut PAN, Sandiaga Uno harus dipasangkan dengan kekuatan calon lain untuk menjadi penantang tangguh terhadap incumbent atau pejawat.

Gerindra dan PKS sendiri sedang mendekati PDIP agar mendapat restu untuk mengusung kadernya, Tri Rismaharini, menjadi calon gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Sandiaga Uno. Menurut Eddy, kalau dua tokoh ini disandingkan, kemungkinan akan menjadi lawan sangat berat bagi pejawat Ahok.

“Kita melihat potensi itu adalah kombinasi jadi penantang tangguh (Ahok),” tutur Eddy ketika dihubungi wartawan, Rabu (3/8).

Eddy menambahkan, dari radar PAN, nama Risma dan Sandiaga Uno juga berpotensi masuk untuk didukung. Namun, keputusan untuk ikut mendukung Sandiaga Uno dan Risma masih menunggu hasil rapat internal PAN.

Yang jelas, PAN tidak akan mendukung atau ikut mengusung pejawat Ahok di Pilkada DKI Jakarta. PAN akan mencari alternatif calon lain yang dinilai dapat menjadi lawan tangguh Ahok.

PAN juga tidak mempermasalahkan kalau PDIP nanti mendukung Ahok di pilkada. PAN akan tetap pada kebijakannya untuk mencari alternatif lawan Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

“Kita hormati keputusan parpol lain untuk mengusung siapa pun itu, kita hormati, karena mereka memiliki pertimbangan sendiri, masing-masing berbeda. Tapi, dari awal PAN sudah mengatakan akan cari alternatif selain Ahok,” tegas Eddy.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.754
 
Reputasi: 1584






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Skenario gagalkan Ahok nyalon Pilgub DKI


Merdeka.com - Tujuh pengurus partai politik tingkat provinsi DKI Jakarta mendeklarasikan diri berkoalisi dalam Pilgub DKI 2017. PDIP, Gerindra, Demokrat, PKB, PAN, PPP dan PKS bergabung untuk melawan bakal calon petahana Basuki T Purnama alias Ahok.

Kontestasi politik di Pilgub DKI pun kian menarik. Saling lempar isu, menyerang terjadi antara parpol pendukung Ahok yakni Golkar, NasDem dan Hanura dengan parpol koalisi kebersamaan yang tak ingin Ahok kembali jadi orang nomor satu di Jakarta.

Isu menarik langsung dilontarkan oleh Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH. Menurut dia, Ahok belum tentu bisa mencalonkan diri di Pilgub DKI Jakarta. Bukan tanpa sebab, menurut dia, bisa saja partai pendukung Ahok seperti Golkar, NasDem dan Hanura berubah pikiran.

"Maju enggak? Sudah ada kepastian belum? Ini nanti tergantung sama tiga partai politik yang sudah dukung," ujar Bambang usai menghadiri deklarasi koalisi di Pilgub DKI 2017, Jakarta, Senin (8/8).

Meski tak mengungkap akan merayu partai pendukung Ahok untuk berkhianat, Bambang mengatakan, bisa saja tiga partai pendukung Ahok itu mengubah haluan ikut koalisi kebersamaan. Dengan demikian, kursi minimal ikut Pilgub DKI buat Ahok tidak memenuhi syarat di KPUD DKI.

Sementara pendaftaran melalui jalur independen sudah ditutup. Bisa saja, ini menjadi skenario koalisi kebersamaan untuk menjegal Ahok.

"Kalau satu partai ikut kami, bagaimana? Untuk DKI Jakarta ini kan butuh 22 kursi," ucapnya.

Mendengar hal itu, Ahok hanya menanggapi santai. Bahkan dengan nada bercanda, Ahok menilai bisa saja Golkar membelot. Dengan demikian, semua partai senang jika dirinya tak bisa mencalonkan diri sebagai gubernur DKI.

"Kalau belot enggak ikut, ketipu dong. Ketipu berarti, enggak bisa ikut. Seneng dong semua. Banyak yang seneng kalau gua enggak ikut kampanye kan. Langsung turun tuh tensi ketegangan Pilkada DKI. Panasnya jadi adem. Langsung adem dong," katanya.

Meski demikian Ahok yakin jika partai pendukungnya tidak akan membelot. Menurut dia, komitmen tiga partai sudah kuat untuk bersama memenangkan Pilgub DKI yang digelar pada Februari 2017 mendatang.

Sementara itu, Golkar memastikan tidak akan ada upaya skenario membelot untuk menggagalkan pencalonan Ahok. Komitmen mendukung Ahok dilakukan secara resmi dan ditandatangani oleh ketua umum serta sekjen tiga partai pendukung.

"Koalisi Golkar-Hanura-NasDem-Teman Ahok solid. Surat dukungan resmi dari 3 parpol, di tanda tangani ketum dan sekjen, resmi. Sudah kami serahkan semua ke Bung Ahok," kata Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi.

Fayakhun menegaskan, pihaknya tidak akan membelot dan menarik dukungan terhadap suami Veronica Tan itu. Sebab, jika pihaknya berubah haluan dan merapat ke koalisi 7 parpol, maka akan menimbulkan opini buruk publik kepada Golkar.

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.754
 
Reputasi: 1584






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Megawati pilih risma katanya

Sepertinya seru nih ahok vs risma tahun depan
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.068
 
Reputasi: 127






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
Megawati pilih risma katanya

Sepertinya seru nih ahok vs risma tahun depan
betul. Asalkan pintar pilih pasangan bisa imbang kekuatan dengan petahana. Tp kl salah pilih pasangannya Risma ga bakal kalahkan Ahok
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.754
 
Reputasi: 1584






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Rakyat telah pintar. Rakyat bukan lagi boneka yang bisa dijadikan alat memperkaya individual. Ahok is the best...
olshopku
olshopku olshopku is offline
Home Level

Post: 14
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 75
abraham.moses, adejangkung, adienoviyani, agaricprobacklink, agia, agungsuhada, akbar54, Andre777, ariefsy84, Arislogistic, asklopolke, baihaqiposts, bogel88, bogelwin, butuhtidur, cetakankue, cie, darylfarahik, Den_Machmood, dirmanrich, duatigalima, Elin_A, endarfernandes, faizal27, firman22, fxzulfa, given01, gustianalamsyah, hendisoit, herman51, hidayatulrafles, ibamfx, ibforexrebate, jandaidaman, jongol, jonikeren, Kalina, kembarpro, Maajidjati, mamagenit, mamagenitzz, meireas, MinnieLawson, mochsaini, Monaliz, Movistar, Mrudy97, msyahrul, n1ngs1h, naviriska, nuarigemintang, obanbagas, olshopku, panduahbar, pincalang_dewa, purwito, rezki_putra, rohman_suratman, rustesih, salmon, sarahseptian, siti321, syahrezaa, tokoshop046, Tonisanjaya, Tsanie, villaonline, vixitev, wevokloper, wijaya89, Yuu444, zhendriz
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hiruk Pikuk Dunia Hukum di Tahun 2011 d-net Politik, Ekonomi & Hukum 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.