Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

olshopku

Anda diperbolehkan menaruh link website/blog/link referral/link affiliate milik anda di post forum, selama ada isi tulisan yang cukup berkontribusi untuk forum dan member lain didalam postingnya, dan link website/blog milik anda tersebut disertakan sebagai sumber, ini adalah etika dan cara yang benar. Bukan hanya ringkasan, atau hanya menaruh link saja dengan tujuan promosi tanpa ada isi tulisan yang cukup, ini dapat dianggap spam dan akan dihapus oleh moderator/staff. Alternatifnya taruhlah link website/blog/link referral/link affiliate milik anda di Signature tetapi tetap tidak boleh berlebihan
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 6.731
 
Reputasi: 119

       





Reply With Quote     #12   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Prabowo Bilang yang Tak Dukung Sandiaga Maka Antek Asing

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan yang tak mendukung kandidat calon gubernur Jakarta Sandiaga Salahudin Uno berarti antek asing. Kandidat cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merespons pernyataan Prabowo.

"Mesti tanya sama beliau (Prabowo). Aku juga enggak tahu beliau ngomong. Itu lucu juga kalau dibilang antek asing," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Ahok mengaku tak mengerti dengan pernyataan Prabowo. Dia juga ingin tahu siapa sebenarnya yang dimaksud Prabowo sebagai antek asing, apakah semua orang yang tak mendukung Sandiaga kemudian bisa dicap antek asing atau tidak.

"Antek asing ini maksudnya siapa begitu loh," kata Ahok.

Selain konteks pernyataan Prabowo, Ahok juga mengemukakan soal Pilgub DKI 2017 sebagai tontonan politik yang menarik. Ajang ini akan membuktikan sejauh mana kematangan demokrasi di Indonesia, apakah masyarakat masih mempertimbangkan warna kulit, ras, agama atau masyarakat lebih menggunakan pertimbangan kinerja, rekam jejak, dan program dalam menentukan pilihan.

"Ini satu tontonan yang menarik. Bisa saja sebelum 80 tahun saja (Indonesia merdeka), itu kita sudah mampu seperti ini, ini satu kebanggaan. Ini citra partai-partai ideologis nasionalis sebetulnya," ujar Ahok.

Kini Ahok didukung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. PDIP dipahami Ahok sebagai partai yang menjunjung tinggi nasionalisme dan kebhinekaan.

"Bagi PDIP, ideologisnya itu kan. Jadi semua orang, suku, agama, mau ras apapun, Anda berhak menduduki jabatan apapun di Republik ini. Ya itu cita-cita dari PNI, dari Bung Karno, sampai ke PDIP, terus PDI Perjuangan. Ideologinya dipegang PDIP terus," kata Ahok.

~detik.com
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.556
 
Reputasi: 1525






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

risma walikota surabaya sangat bagus..
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #14   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Sandiaga Uno: Berikan Ruang Seluas-luasnya untuk PDI-P


JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai PDI Perjuangan sedang menunggu waktu tepat untuk menetapkan figur yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Sandiaga, PDI-P berpengalaman dalam menentukan figur tepat untuk diusung dalam pilkada.

"Saya rasa mereka nggak ragu, mereka berpengalaman, mereka melihat ada perkembangan secara signifikan di masyarakat. Saya nggak mau jadi jubir PDI-P, pendapat saya, koalisi partai harus menghormati pemenang Pemilu 2014 dan jangan mendahului, berikan ruang seluas-seluasnya untuk PDI-P," ujar Sandiaga, di Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2016).

Sandiaga juga menilai wajar jika PDI-P akan mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, ia berharap calon yang dipilih PDI-P adalah figur yang berpihak pada rakyat kecil.

"Semua opsi harus dibuka, sebagai partai wong cilik, PDI-P pasti bisa melihat siapa yang berpihak kepada wong cilik. Saya hormati proses itu, saya berharap ada kesatuan pandang untuk mengatasi kemiskinan," ujar Sandiaga.

Saat ini, PDI-P belum mengumumkan figur yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017. PDI-P juga belum mengumumkan apakah akan tetap bersama Koalisi Kekeluargaan, mendukung Ahok, atau mendukung figur yang lain.

Adapun Sandiaga sudah ditetapkan menjadi bakal cagub DKI oleh Partai Gerindra. Sandiaga juga mendapat dukungan dari beberapa partai anggota Koalisi Kekeluargaan.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.556
 
Reputasi: 1525






Reply With Quote     #15   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Ahok: Sylviana Murni Cantik, Pintar, Profesor, Gue Juga Tertarik, Ha-ha-ha...


(Dari kiri ke kanan) Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Abdul Hadi usai mengadakan pertemuan membahas persiapan Asian Games 2018 di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/11/2015)

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni, sebagai sosok yang tidak hanya pintar, tetapi juga menarik secara fisik.

Pujian itu dilontarkannya menanggapi sikap bakal calon gubernur dari Gerindra, Sandiaga Uno, yang memasukkan nama Sylviana sebagai salah satu kandidat bakal calon wakilnya.

"Semua juga tertarik (sama Sylviana), cantik, pintar, profesor. Gue juga tertarik, ha-ha-ha," ujar Ahok di Kantor Pusat PD Pasar Jaya, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2016).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, Sandiaga telah menyodorkan tiga nama sebagai kandidat bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Mereka adalah Sylviana Murni, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

Menurut Taufik, sudah ada dua parpol yang bersedia mendukung pencalonan Sandiaga. Keduanya adalah Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa. Jumlah kursi Gerindra, Demokrat, dan PKB di DPRD DKI telah mencukupi untuk mengusung Sandiaga dengan pasangannya untuk Pilkada DKI Jakarta.

"Sudah beres ini satu 'kereta', Gerindra, PKB, dan Demokrat. Ini bocoran nih, kemarin gue baru pertemuan di Hotel Gran Melia dan mereka sepakat," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/8/2016).
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.556
 
Reputasi: 1525






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Kutip:
Oleh spirit View Post
betul. Asalkan pintar pilih pasangan bisa imbang kekuatan dengan petahana. Tp kl salah pilih pasangannya Risma ga bakal kalahkan Ahok
tapi risma bukan nya menolak ya buat jd calon gubernur jakarta?
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #17   Report Post  

Larang Ahok mencalonkan Wakil Gubernur DKI

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Djayadi Hanan menegaskan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak mungkin maju menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Undang-undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota tegas melarang Ahok maju kembali menjadi seorang Cawagub.

Tepatnya UU No.10/2016 pasal 7 ayat 2(o).

"Ahok tidak mungkin nyalon jadi Wagub karena Undang-undang tidak membolehkan seorang gubernur lalu mencalonkan diri kembali sebagai wakil gubernur," ujar Jayadi kepada Tribunnews.com, Rabu (24/8/2016).

Ahok juga pasti tidak akan mau mencalonkan diri menjadi Wagub karena selama ini ingin kembali menjabat sebagai Gubernur DKI.

Jadi, kata dia, justru permintaan Politikus PDIP Masinton Pasaribu, agar Ahok realistisnya menjadi Cawagub justru yang tidak realistis.

"Masinton itu yang tidak realistis. Kalau betul ada wacana mau meminta Ahok menjadi cawagub, itu berarti sinyal melemahnya kemungkinan PDIP mencalonkan Ahok," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diminta realistis bila ingin diusung PDI Perjuangan di Pilkada DKI.

Demikian dikatakan Politikus PDIP Masinton Pasaribu di Gedung DPR.


SUMBER
Attached Thumbnails
Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta-bbvvjkz.jpg  
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #18   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

Relawan dan Teman Ahok Kumpul di Rumah Lembang


Rumang Lembang. Di tempat ini relawan Teman Ahok dan pengurus partai pendukung Ahok berkumpul di rumah yang akan menjadi Posko Tim Pemenangan Ahok. (julian)



JAKARTA (Pos Kota) – Tiga partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama relawan Teman Ahok akan menggelar silaturahmi di Rumah Lembang Jalan Lembang, di depan Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016) sore.

Ketiga partai itu, yakni Partai Nasdem, Hanura dan Golkar. Selain bersilaturahmi rencananya mereka juga akan meresmikan Rumah Lembang sebagai Posko Tim Pemenangan Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok, Wibi Andrino, mengatakan kegiatan ini direncanakan berlangsung mulai pukul 19:00. “Dalam kegiatan ini juga rencananya akan hadir Pak Ahok,” katanya.

Selain Ahok, dia menambahkan, acara ini juga rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum dan petinggi tiga partai tersebut. Termasuk politisi Partai Golkar, Nusron Wahid, yang digadang-gadang menjadi Ketua Tim Pemenangan Ahok.

“Kami juga sudah mengundang para Ketua Umum dan petinggi-petinggi Partai Nasdem, Hanura dan Golkar. Insya Allah mereka hadir,” imbuhnya.

PoskotaNews.com memantau di depan Rumah Lembang sudah berdiri tenda besar. Panitia kegiatan pun tampak sibuk menyusun kursi di bawah tenda tersebut.

Rumah Lembang ini sendiri terdiri dari dua rumah yang berdempetan. Tampak di sekitar lokasi sudah banyak relawan maupun pengurus partai menggunakan kemeja serba putih, sesuai dress code. (julian/yp)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.556
 
Reputasi: 1525






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Hiruk-pikuk Pilkada DKI Jakarta

kenapa sih yang benar dijalanin selalu saja ada pihak yang tidak senang dan selalu mengadu putra dan putri daerah untuk kepentingan para pencuri uang negara
mamagenitzz mamagenitzz is offline
Village Level

Post: 30
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #20   Report Post  

Kutip:
Oleh mamagenitzz View Post
kenapa sih yang benar dijalanin selalu saja ada pihak yang tidak senang dan selalu mengadu putra dan putri daerah untuk kepentingan para pencuri uang negara
udh ga heran sih itu mah. Sampe kapan juga ngmng'in yg kaya gitu gabakalan selesai. Gmna negara mau maju klo banyak bandit" yg ga bertanggung jawab
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 72
abraham.moses, adejangkung, adienoviyani, agaricprobacklink, agia, agungsuhada, akbar54, Andre777, ariefsy84, Arislogistic, asklopolke, baihaqiposts, bogel88, bogelwin, butuhtidur, cetakankue, cie, darylfarahik, Den_Machmood, dirmanrich, duatigalima, Elin_A, endarfernandes, faizal27, firman22, fxzulfa, gustianalamsyah, hendisoit, herman51, hidayatulrafles, ibamfx, ibforexrebate, jandaidaman, jongol, jonikeren, Kalina, kembarpro, Maajidjati, mamagenit, mamagenitzz, meireas, MinnieLawson, mochsaini, Monaliz, Movistar, Mrudy97, msyahrul, n1ngs1h, nuarigemintang, obanbagas, olshopku, panduahbar, pincalang_dewa, purwito, rezki_putra, rohman_suratman, rustesih, salmon, sarahseptian, siti321, syahrezaa, tokoshop046, Tonisanjaya, Tsanie, villaonline, vixitev, wevokloper, wijaya89, zhendriz
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hiruk Pikuk Dunia Hukum di Tahun 2011 d-net Politik, Ekonomi & Hukum 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.