Operasi Eyelid Blepharoplasty

C4ntik4

New member
operasi kelopak mata dilakukan dengan mengambil kelebihan lemak yang terdapat di sekitar kelopak mata. Hal ini dapat dilakukan pada kelopak mata atas, kelopak mata bawah, atau keduanya.Saat operasi dilakukan pada kelopak mata bagian atas, sekitar satu sentimeter di atas lipatan bulu mata, sebuah sayatan dibuat yang biasanya meluas ke wilayah kerut di ujung mata.Kemudian, kelebihan kulit bersama dengan jaringan adiposa berlebih akan diangkat dan daerah sayatan lantas dijahit.
istilah medis untuk operasi kelopak mata adalah blepharoplasty atau biasa juga disebut eye lift. Operasi ini bisa membuat mata terlihat lebih besar dan menonjolkan lipatan kelopak mata Anda.

Apa yang dikerjakan?
Yaitu membuang kelebihan kulit yang kendur, lemak yang berlebih dan mengencangkan otot mata. Operasi ini akan membuat mata anda terlihat lebih segar, cerah dan lebar. Anda akan tampak lebih muda karena kulit dan otot mata yang kendur merupakan tanda-tanda wajah yang menua. Atau anda bisa lihat di http://www.theclinicindonesia.com/bedah-plastik/operasi-mata/Kantong-Mata-menggunakan-Lemak/

Tidak hanya itu, operasi kelopak mata juga bisa membuat Anda terlihat muda karena makin bertambah usia, jaringan di kelopak mata akan melemah dan kehilangan elastisitasnya. Hal ini menyebabkan penumpukan jaringan kulit seperti pada otot dan lemak di kelopak mata bagian atas dan bawah.

Yang harus anda perhatikan sebelum melakukan Eyelid Blepharoplasty (Upper and Lower) adalah sebagai berikut :
• Waktu yang dibutuhkan untuk setiap jenis operasi sekitar 1,5 - 2 jam
• Semua jenis operasi kelopak mata dilakukan dengan pembiusan lokal
• Sedangkan operasi kelopak mata bawah / kantong mata pada seseorang diatas 40 th, umumnya dilakukan secara konvensional (dari luar, irisan 1-2 mm dibawah bulu mata bawah), karena umumnya kulit kelopak mata bawahnya sudah kendur sehingga perlu dibuang sebagian agar mendapatkan hasil maksimal.
• Jahitan operasi dibuka setelah 4-5 hari dan akan memberikan bekas/skar minimal yang biasanya sulit terlihat setelah 2 bulan pasca operasi.
• Hasil akhir dari operasi kelopak mata atas baru dapat dinilai setelah 4 - 6 bulan pasca operasi. Sebelum itu kondisinya masih belum stabil, masih dapat berubah kearah yang semakin baik.
• Operasi kelopak mata bawah / kantong mata pada orang muda yang masih mempunyai kelenturan kulit yang baik, dapat dilakukan secara transconjunctival, sehingga tidak ada jahitan luar sedikitpun.
 
Last edited:
Back
Top