Ikan Terbear Di Dunia

kultwi

New member
Laut miliki amat banyak misteri yg belum terselesaikan hingga saat ini. Beberapa perihal – hal yg aneh serta belum pernah kita dapatkan terlebih dahulu atau suatu hal yg langka yg sangatlah tidak terlalu sering kita dapati. Di antaranya merupakan ikan laut.

Amat banyak model ikan yg ada didalam laut, dimulai dari ikan paling kecil s/d ikan paling besar didunia. Kemungkinan, kita belum pernah menyaksikan ikan yg miliki ukuran sangatlah besar. Akan tetapi, ada sebagian orang yg pernah menangkap ikan – ikan dengan ukuran yg sangatlah besar yg belum pernah di tangkap terlebih dahulu. Dibawah ini menjadi berapa ikan mempunyai ukuran raksasa yg pernah di tangkap serta termasuk juga dalam category ikan paling besar didunia yg pernah di tangkap.

Cumi – cumi


Hewan yg satu ini udah tdk asing lagi buat kita. Kita kadang kala memakannya sebagai lauk – pauk. Cumi – cumi juga kadang kala diproses sebagai makanan snack seperti keripik cumi – cumi, krupuk cumi – cumi, dan seterusnya. Umumnya, cumi – cumi yg kita mengonsumsi mempunyai ukuran seputar 5 cm. Akan tetapi, ada model cumi – cumi yg miliki ukuran yg sangatlah besar yg kemungkinan belum pernah kita tengok terlebih dahulu. Model cumi – cumi itu merupakan Architeuthis princeps atau cumi-cumi raksasa.

Cumi – cumi raksasa miliki ukuran dapat sekitar lebih 15 mtr. serta ada orang yg pernah menangkapnya di laut artik dengan berat kira-kira 1. 089 pound (490 kg) serta panjangnya seputar 6 mtr.. Ukuran cumi – cumi ini menundukkan penangkapan terlebih dahulu di Selandia Baru dengan berat seputar 992 pound (446 kg).

Ikan Todak (Swordfish)


Ikan todak atau umum dimaksud juga ikan pedang dalah semacam ikan yg miliki rahang atas serta moncongnya memanjang kedepan membuat seperti pedang pipih serta kuat. Panjang moncong ikan todak ini mempunyai ukuran nyaris sepertiga ukuran tubuh yg dimilikinya. Panjang badan ikan todak ini dapat menggapai 4 mtr. serta beratnya dapat berbobot sampai 650 kg.

Ikan todak dengan ukuran sangatlah besar pernah tertangkap oleh Lou Marron di terlepas pantai Iquique, Chile. Ikan yg di tangkap oleh Lou Marron miliki berat sebesar 1182 pound serta panjang 179, 25 inch. Ikan raksasa ini mendarat sehabis pertarungan panjang sepanjang 2 jam. Hingga saat ini, ikan todak ini dipamerkan di Museum International Game Fish Association Fishing Hall Of Fame Miami, Florida.

Atlantic Blue Marlin


Atlantic blue marlin merupakan diantara satu model ikan marlin yg ada di Samudra Atlantik. Atlantic blue marlin ini termasuk juga dalam ikan yg miliki ukuran paling besar didunia. Panjang atlantic blue marlin dapat menggapai seputar 14 kaki (4, 3 mtr.) serta beratnya dapat menggapai seputar 1. 803 pounds (818 kg).

Atlantic blue marlin dengan ukuran sangatlah besar pernah tertangkap oleh Paulo Amorim pada Feburary 29, 1992 didaerah pantai Vitória, Brazil. Atlantic blue marlin yg di tangkap oleh Paulo Amorim miliki berat sebesar 1402 pounds. Paulo Amorim sukses mendaratkan ikan raksasa ini sehabis pertempuran sepanjang 1 jam 20 menit.

Atlantic Bluefin Tuna


Atlantic Bluefin Tuna atau dalam bhs Indonesia dimaksud tuna sirip biru merupakan spesies ikan dari keluarga scombridae. Atlantic Bluefin Tuna menjadi ikan asli Samudra Atlantik Barat serta Samudra Atlantik Timur. Ikan ini miliki ukuran yg sangatlah besar. Akan tetapi, atlantic Bluefin Tuna sekarang keberadaannya sangatlah terancam dikarenakan atlantic Bluefin Tuna ditangkap dengan cara komersial serta jadi salah satunya dari model ikan yg diincar banyak olahragawan pemancing.

Atlantic Bluefin Tuna (Thunnus thynnus) dengan ukuran sangatlah besar pernah tertangkap oleh Ken Fraser, seseorang pemancing andal, di Aulds Cove, Nova pada 26 Oktober 1979 silam. Atlantic Bluefin Tuna yg di tangkap oleh Ken Fraser miliki berat sebesar 1. 496 pounds. Ken Fraser sukses mendaratkan ikan raksasa ini sehabis pertempuran sepanjang 45 menit.

Ikan Marlin


Satu lagi ikan merlin raksasa yg sukses di tangkap. Penagkap ikan merlin raksasa ini merupakan seseorang yang miliki pub yakni Kevin Gardner. Ikan merlin yg sukses dia tangkap miliki ukuran yg sangatlah besar, gak tanggung-tanggung, berat ikan yg sukses di tangkap dengan memanfaatkan pancing ini menggapai 1320 Kg serta panjang ikan seputar 6 mtr. di perairan Samudra Atlantik.

Kevin Gardner menceritkan perjuangannya dalam beroleh ikan marlin raksasa ini sehabis sukses sehabis pertempuran sepanjang hamir tiga jam. Dia tdk pernah menganggap kalau dia dapat beroleh ikan sebesar itu. Walaupun, dunia pancing memancing udah ia gelutinya sepanjang 25 th.. ikan terbesar di dunia
 
Back
Top