Analisa Tekhnikal - FIBO Group

Emas tetap negatif

GOLDH4.png

Pada Hari Rabu harga emas menurun. Penyebabnya adalah kepercayan mayoritas pelaku pasar bahwa Federal Reserve AS akan menaikkan tingkat refinancing pada pertemuan terakhir tahun ini. Kalau tingkat refinancing akan ditingkatkan, ketertarikan dalam emas bagi investor akan menurun, serta biaya. USD menguat di latar belakang pertumbuhan suku bunga.

Mengenai Hari Kamis, perhatian difokuskan pada penyataan suku bunga Bank Inggris Raya. Hal ini terjadi dalam sesi Eropa. Mungkin, regulator akan menahan suku bunga di tingkat yang sama, oleh karena itu keluar Inggris Raya dari Uni Eropa menciptakan risiko untuk perekonomian negara. Di latar belakang peristiwa itu ada kemungkinan bahwa emas akan mengembalikan ke tingkat sebelumnya.

Selain itu, baru-baru ini wakil menteri Inggris Raya Theresa May menyatakan bahwa akhir bulan Mei menjadi batas waktu untuk mulai proses keluaran Inggris Raya dari Uni Eropa.

Analisa FIBO Group
 
Emas dan WTI masih di bawah tekanan
1.png

Meskipun runtuhnya impulsif kutipan logam mulia, aktivitas pembeli emas tetap cukup lemah yang meningkatkan risiko penurunan harga lebih lanjut. Mengenai analisis teknis maka setelah runtuhnya impulsif kita mendapatkan «sideways». Selama jangka waktu panjang yaitu (H4 и D1) terlihat bentukan yang mirip dengan bangun datar analisis grafis «bendera». Bangun datar itu adalah bangun datar kelanjutan tren, oleh karena itu kehadirannya menunjukkan potensi penurunan lebih lanjut harga emas. Kita harus memperhatikan bahwa tingkat dukungan 1251.4 sudah berkali-kali diuji tetapi setelah penembusannya penurunan berikut tidak terjadi. Namun, ketidakadaan dorongan setelah penembusan palsu meningkatkan risiko penurunan harga lebih lanjut.

Penembusan tingkat dukungan 1251.4 membuka jalan ke tingkat 1243 dan lebih lanjut ke tingkat 1230, tujuan jangka menengah. Skenario ini relevan sampai saat kembalinya kutipan ke atas tingkat 1.260,0.
WTI
2.png

Аmplitudo pergerakan harga tetap menurun yang menunjukkan ketidakpastian pasar. Ingat bahwa faktor utama dalam kenaikan harga minyak adalah harapan pelaku pasar bahwa antara anggota OPEC mencapai kesepakatan sedangkan dan pemimpin dalam produksi minyak akan mengurangi kuota produksi. Seperti semua orang tahu, «Anda harus membeli berdasarkan desus desas, menjual - fakta-fakta». Pepatah ini cukup lama dan pada saat ini sedang digarap. Harga minyak menumbuh tanpa alasan fundamental untuk itu bahkan pada berita tentang peningkatan signifikan cadangan minyak di AS. Demikian, risiko kembalinya pergerakan «bearish» meningkat.

Tujuan terdekat bagi penjual adalah tanda 49.60 dan 49.10. Tujuan jangka panjang terletak di dekat tanda 48.30.

Analisa FIBO Group
 
GBP di bawah tekanan

Pada Hari Jumat GBP merosot terhadap USD di latar belakang rilis data lemah mengenai pinjaman pemerintah Inggris.

Harapan pertumbuhan tingkat refinancing di Amerika Serikat juga mempengaruhi GBP. Dalam keadaan pertumbuhan, USD memperoleh dukungan tambahan dan meningkat terhadap sekeranjang mata uang milik pesaingnya.

EUR juda berada di bawah tekanan setelah pidato Mario Draghi. Kepala regulator keuangan Eropa menyatakan bahwa program insentif oleh Bank Sentral Eropa dapat dikurangi pada akhir tahun.

Pada saat ini GBP/USD bertahan di kisaran perdarangan berikut: 1.2324―1.2118 USD. Kalau pertumbuhan akan dicatat maka tingkat perlawanan akan mencapai tingkat 1.2324 USD.
GBPUSDH4.png


Analisa FIBO Group
 
EUR dapat menurun

EUR/USD
Pembelian mata uang EUR masih berperilaku optimis meskipun sikap ini disebabkan oleh dinamika indeks USD bukan ketidakstabilan ekonomi zona Eropa. Pembelian dapat jadi aktual sampai tingkat perlawanan 1.0930―1.0960. Dengan penembusan ke tingkat 1.0890 ada kemungkinan untuk menurun ke tingkat perlawanan 1.0930―1.0960. Kalau penurunan terjadi maka lebih mungkin penurunan itu akan tajam dan spekulatif pada publikasi berita dari AS pada tanggal 27 Oktober.
EURUSD.png


USD/JPY
Pembeli bertahan posisi terdepan dan pada saat ini kita tidak menunggu penjualan yang signifikan. Porsi berita dari AS pada siang serta statistik dari Jepang dalam sesi Asia dapat menyebabkan volalitas rendah lelang pada pasangan USD/JPY selama sehari. Kisaran perdagangan pada tanggal 27 Oktober 104.10―104.80.

GBP/USD
Publikasi penilaian awal untuk pertumbuhan PDB Inggris Raya selama kuartal ketiga menjadi alasan bagi volatilitas lelang yang tinggi. Harapan perlambatan pertumbuhan ekonomi menjadi 0,3% terhadap 0,7% dapat menyebabkan kelemahan GBP sebelum rilis peristiwa. Berikutnya Anda harus berorientasi pada arah transaksi berdasarkan data nyata.

Analisa FIBO Group
 
USD dapat tetap menurun
Indeks USD sedang menurun dengan menembus tingkat dukungan 98.50 dan tetap di bawah tingkat itu. Hal ini menunjukkan potensi kelemahan lebih lanjut USD dalam jangka waktu menengah. Daerah dukungan penting yang terdekat terletak di sekitar tanda 98.00/10, sedangkan tingkat perlawanan yang kunci adalah 98.50. Demikian, ketidakmampuan pembeli untuk mencegah tingkat perlawanan tertentu membiarkan para pedagang berharap kelemahan aset sampai 98.10/00 dan selanjutnya ke tingkat teknis 97.50 yang tidak kalah penting.
1.png

Faktor fundamental yang menunjukkan risiko kelemahan USD yang lebih lanjut.
Pertama, inilah pilpres yang mendatang yang mengingkat risiko. Kedua, inilah penguatan USD yang berlaku tampa koreksi terlihat. Di samping itu, semua tahu bahwa sebuah tren naik (maupun tren turun) tidak dapat ada tanpa koreksi.
2.png

Statistik ekonomi makro
Hari ini (tanggal 28 Oktober) AS melaporkan tentang perubahan indeks pokok biaya pada konsumsi pribadi dan tingkat biaya masyarakat. Para ahli tidak berharap peningkatan indeks pokok pada konsumsi pribadi yang dapat melemahkan posisi USD. Sedangkan kenaikan tingkat biaya masyarakat yang diprakirakan dapat terjadi hanya karena ketidakadaan kenaikannya pada semalam sebelumnya. Demikian, konfirmasi perkiraan tidak mampu mendukung dolar AS, sedangkan rilis data statistik yang lebih lemah negatif untuk "warga AS".

Juga kita harus memperhatikan indeks Chicago PMI. Penurunan indikator ini sebesar lebih dari 2 poin dapat memicu penjualan USD.

Analisa FIBO Group
 
USD terus menurun

Indeks USD sudah mencapai tingkat tujuan yang ditandai sebelumnya - poin ke-97.5. tingkat dukungan teknis ini berpadanan dengan 38.2% koreksi Fibonacci. Demikian, kelemahan USD ke tingkat ini mustahil, bahkan kalau kemampuan mata uang AS melanjutkan pertumbuhan.

Pasangan mata uang EUR/USD yang pokok mencapai tingkan tujuan 1.1000, 1.1020 dan 1.1050. Namun permintaan saham ini tetap tinggi, juga berkat statistik yang datang dari Eropa. Saya ingin menggarisbawahi bahwa ketika tinjauan dituliskan, data tentang perubahan indeks PMI bidang produksi di Spanyol diterbitkan. Publikasi laporan lain akan juga mempengaruhi dinamika lelang EUR/USD. Laporan positif akan mendorong penguatan kutipan yang lebih lanjut ke tingkat perlawanan 1.1110/20. Tidak terkecuali bahwa perakan ke bawah dari tingkat perlawanan ini akan dimulai lagi.

Namun mengingat bahwa hari ini publikasi non-farm dan hasil pemberian suara pada tingkat Fed direncanakan, volaliras lelang USD dapat meningkat secara signifikan. Oleh karena itu kita harus memperhatikan risiko ini.

Pembelian pada pasar EUR/USD dan berbagai devisa lain lawan USD tidak berguna.

Analisa FIBO Group
 
Emas tetap positif 04.11.2016
GOLDH4.png

Pada Jumat emas tetap positif di latar belakang peningkatan risiko dan kekhawatiran investor. Pelaku pasar berharap pada rilis statistik AS. Selain itu, seluruh dunia memperhatikan pilpres yang mendatang di negara itu. Peluang pemenangan Donald Trump meningkat karena hasil penyelidikan FBI korespondensi Hillary Clinton ketika beliau menjabat Menteri Luar Negeri AS.

Mari kami menggarisbawahi bahwa pada minggu ini indikator menunjukkan permintaan pada saham - perlindungan. Di samping itu, mereka tidak akan mengambil tindakan drastis terhadap mata uang, logam dan bahan. Pilpres AS menjadi peristiwa yang bermampu untuk mempengaruhi pasar keuangan.

Pada saat ini emas bertolak dari tingkat perawanan di sekitar 1305.8$ per ons.

Analisa FIBO Group
 
Last edited:
USD sedang memperkuat 07.11.2016
Pada Hari Senin USD memperkuat terhadap mata uang lainnya setelah Biro Penyelidikan Federal (BPF) menolak untuk menggugat calon presiden AS Hillary Clinton. Hal ini meningkatkan peluang pemenangan beliau dan memperkuat sifat positif terhadap USD.
EURUSDH4.png

Menurut jajak terakhir, situasi sebelum pilpres AS yang akan terjadi pada tanggal 8 bulan Nopember masih belum pasti. Peluang pemenangan Hillary Clinton sedikit lebih tinggi daripada peluang Donald Trump.

Di samping itu, mikroekonomi AS yang diterbitkan pada Hari Jumat, ternyata cukup kuat untuk meningkatkan peluang pertumbuhan tingkat refinancing pada bulan Desember. Kami mengingatkan bahwa lebih dari 2/3 pelaku pasara berharap Fed AS akan akan menaikkan suku bunga dalam pertemuan terakhir pada tahun 2016.

Pada saat ini EUR USD masuk kerangka perdagangan yang lebih rendah yaitu 1.1060―1.0995$. Kalau mata uang AS tetap memperkuat maka pencapaian tingkat 1.0995$ dapat diharapkan.

Analisa FIBO Group
 
USD menjadi stabil
EURUSDH4.png


USD menjadi stabil pada Hati Kamis setelah fluktuasi tajam di latar belakang pemenangan Donald Trump dalam pilpres AS. Dua hari sebelumnya para investor berhati-hati terhadap mata uang AS dan meminat mata uang - perlundungan.

Mari kami ingatkan bahwa setelah pengumuman hasil pilpres beberapa peserta meragu-ragukan bahwa tingkat refinancing AS meningkat pada bulan Desember. Kemungkinan peningkatan tingkat refinancing, mengingat suasana ini, menurun sampai 43%.

Di samping itu situasi berubah secara radical. Pada saat ini di latar belakang penghidupnya kembali pasar keuangan global dan stabilisasi mata uang AS, kemungkinan peningkatan tingkat refinancing dinilai lebih dari 80%.

Grafik harga EUR/USD berminat untuk mengalih ke arah peningkatan. Kalau USD akan melemah maka capaian tingkat 1.0962 dapat diharapkan.

Analisa FIBO Group
 
Emas mundur karena penguatan USD

GOLDH4.png

Pada Hari Jumat harga emas menurun di latar belakang USD setelah stabilisasi pasar mata uang. Permintaan logam mulia sebagai saham-perlindungan menurun secara signifikan. Para investor menilai terlalu dampak negatif kemenangan Donald Trump pada pasar keuangan.

Peluang peningkatan tingkat refinancing pada bulan Desember tetap tinggi. Penguatan USD dan statistik makroekonomi mendorong hal ini.

Jumlah peredaran awal tunjangan pengangguran menurun selama minggu pelaporan yang menunjukkan posisi ekonomi AS yang cukup kuat. Emas pada saat ini berkisar dalam rangka perdagangan 1263.7―1249.8 per ons. Grafik harga sedang menunggu.

Analisa FIBO Group
 
Tahap baru penguatan USD

Hari ini menunjukkan perubahan aktivitas perdagangan USD berpasangan dengan mata uang lainnya. Grafik harga di bawah tingkat dukungan 1.0710, demikian sinyal jual dibentuk.

Tambahan lagi, kita harus memperhatikan bahwa data harga produsen AS pada bulan Oktober lebih buruk daripada data yang diharapkan dan lebih buruk dari nilai sebelumnya. Hal ini, pada gilirannya, melemahkan mata uang AS. Namun di sesi AS pembeli dolar mempunyai kewibawaan.

Besok di sesi AS para pedagang memperhatikan statistik AS. Secara khusus, publikasi indeks harga konsumen AS selama bulan Oktober akan terjadi. Perhatikan bahwa indikator selama bulan Agustus dan September menunjukkan dinamika naik. Oleh karena itu pertumbuhan terus inflasi mempengaruhi USD berpasangan dengan mata uang lainnya.
EURUSDH4.png


Analisa FIBO Group
 
Tinjauan pasar pada 17.11.2016. Short minyak dan waktu untuk membeli Kanada

Selamat semuanya! Saya Vitaly Sergienko.
Mari kita memperhatikan pasar keuangan! Hari ini kita menganalisis alat perdagangan berikut: minyak dan pasangan USD/CAD.

Dalam perdagangan saya memperhatikan fartor berikut:
-Volalitas pasar meningkat karena hasil Brexit: keluar Inggris Raya dari Uni Eropa
-Donald Trump - presiden AS! Pertumbuhan aset berisiko
-Menunggu peningkatan suku bunga dari The Fed pada bulan Desember
-Data kuat ekonomi AS pada bulan November
-Pertumbuhan cadangan minyak mentah selama seminggu dari 2,432M sampai 5,274M bar
-Kenaikan tetap jumlah rig pengeboran

Minyak (WTI)
Soroti teknis:
  • Tren turun jangka panjang
  • Adanya tingkat perlawanan komposit
  • Minyak di bawah tekanan penawaran
  • Kemungkinan penampilan volume yang menghentikan
  • Adanya potensi untuk keturunan sampai 41,00
  • Model strategi perdagangan «Coaster 2,0»
1.png

Tingkat kunci minyak:
Tingkat 1: 47,00 – 47,35
Tingkat 2: 44,90 – 45,50
Tingkat 3: 43,25 – 43,80
Tingkat 4: 40,60 – 41,20

Kesimpulan:perjualan rapi dengan penempatan di bawah tingkat №1. Tujuan keturunan - tingkat №3 dan terus ke daerah tingkat 41,00.

Dolar Kanada (USD/CAD)

Soroti teknis:
  • Tren naik yang kuat
  • Adanya tingkat perlawanan komposit yang kuat
  • Tingkat tinggi permintaan
  • Potensi pergerakan ke 1,3800
  • Model strategi perdagangan «Coaster 2,0»
2.png

Tingkat kunci CAD
Tingkat 1: 1,3700 – 1,3750
Tingkat 2: 1,3470 – 1,3500
Tingkat 3: 1,3370 – 1,3400
Tingkat 4: 1,3180 – 1,3225

Kesimpulan: Pembelian rapi dengan rebound dari №2. Tujuan pertumbuhan - tingkat kunci №1.

Data berikut dapat mempengaruhi minggu ini:
  • Perkembangan setelah Brexit
  • Harapan investor mengenai masa depan Amerika Serikat setelah pemilihan presiden
  • Cadangan bahan baku
  • Jumlah rig pengeboran
Semoga sukses dalam perdagangan!
Investasi bersama kami - jalan menuju kebebasan keuangan Anda!

Analisa FIBO Group
 
Analisis EUR/USD

Ketidakadaan latar belakang berita dari zona Eropa dan AS mendorong perkembangan pertumbuhan korektif karena tidak ada faktor fundamental yang mendorong melemahnya lanjut sepasang kutip ini.
1.png


Komentar wakil Ketua Fed Stanley Fischer terhadap topik «Tugas ekonomi AS jangka panjang» dapat memberi perubahan ke dinamika umum lalang pasangan mata uang yang dianalisis. Sebelum saat ini para pembeli dapat mencapai tingkat perlawanan di sekitar tanda 1.0665. Tingkat perlawanan cermin ini terbentuk di momentum penurunan. Juga kita harus memperhatikan bahwa perbatasan atas saluran turun terletak di sekitar tingkat perlawanan yang ditandai.

Mengingat semua fakta ini, analis perusahaan kami tidak mengecualikan upaya pembeli kembali ke daerah 1.0665—1.0715, tapi suasaha umum di pasar tetap «bearish». Sedangkan ada risiko pergerakan harga lateral pada dua hari perdagangan yang pertama karena tidak banyak berita diharapkan yang meningkatkan risiko penurunan aktivitas perdagangan.
2.png


Kami menyaksikan situasi yang sama pada pasangan mata uang AUD/USD. Kutipan pasangan ini terletak di saluran turun dan mentes perlawanan di sekitar tanda 0.7362/65. Hal ini juga meningkatkan risiko kembalinya pergerakan turun dalam jangka pendek. Namun upaya pembeli untuk mentes daerah 0.7370/80 tidak dikecualikan.

Analisa FIBO Group
 
CAD di bawah tekanan

Analisa FIBO Group
USDCADH1.png

Pada Hari Rabu AS bertahan positif terhadap CAD. Grafik harga mengetes tingkat perlawanan di sekitar tanda 1.3497 $, setelah itu menurun sedikit tapi masih berkisar dalam rangka 1.3497—1.3460$.

Menjadi diketahui bahwa statistik makroekonomi AS menjadi positif yang sangat memperkuat mata uang AS. Yakni, pesanan barang tahan lama menunjukkan pertumbuhan sebesar 4,8% selama bulan lalu. Di samping itu pesanan dasar barang bahan tahan lama memperkuat sebesar 1%, sedangkan diprediksi pertumbuhan sebesar 0,2%.

USD juga dipengaruhi secara positif dengan harapan bahwa presiden baru AS akan menciptakan kondisi untuk pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Argumen yang tidak kalah penting adalah harapan pada pertemuan Fed terakhir tahun ini.
 
Hari Thanksgiving dan Hari Jumat hitam

Analisa FIBO Group


AS merayakan Hari Thanksgiving dan pelit pada diskon tapi situasi tidak burabah menjadi baik. Ingat bahwa pada 24 November pasar AS tertutup sehubungan dengan perayaan Hari Thanksgiving. Demikian, aktivitas perdagangan merosot tetapi dengan pembukaan sesi perdagangan terakhir di Asia USD menjadi dalam tekanan penjual. Semua hal ini menunjukkan bahwa koreksi ini dapat tumbuh menjadi penjualan yang lebih aktif dalam jangka menengah dengan masukan yang lebih lanjut ke "sideways"di dekat maksimum saat ini.

Setelah indeks USD memperbarui maksimum di daerah pola ke-102, aktivitas penjual meningkat. Tentu saja, kita dapat mengatakan tentang fiksasi penghasilan pada posisi panjang tetapi kekurangan alasan fundamental. Di samping itu, hari ini laporan tentang perubahan saldo perdagangan luar negeri dengan barang akan diterbitkan. Secara tradisional indikator ini berada di zona negatif tetapi peningkatan kekurangan negatif untuk USD, terutama mengingat penguatannya semalam sebelumnya. Ingat bahwa asli memprediksi pertumbuhan kekurangan sampai 59.2 milyar. Melampaunya pertumbuhan yang diprediksi dapat memperkuat aktivitas penjual, tapi nilai baik yang tidak terduga dalam laporan masih dapat memperkuat USD.

Dengan demikian, penguatan lebih lanjut EUR/USD, AUD/USD dan kelemahan USD/JPY termasuk dalam kondisi skenario dasar. Pada saat ini tidak ada tinjauan sinyal perdagangan yang kualitas untuk membuka transaksi pada alat ini.
 
USD masih dapat menguat

Analisa FIBO Group


Pada Hari Senin nilai tukar USD menguat lawan EUR menunggu statistik penting ekonomi AS. Grafik harga EURUSD mengetes daerah 1.0579$.

Pada Hari Selasa di sesi AS Biro Analisis Ekonomi akan menerbitkan indiaktor awal PDB AS selama kuartal ketiga tahun ini. Perlu dicatat bahwa pertumbuhan indikator ini diharapkan karena selama tahun ini ekonomi AS sangat menguat. Oleh karena itu kalau indikator saat ini melampaui indikator sebelumnya maka USD akan mendapat dukungan tambahan.

Pada Hari Rabu di sesi AS lembaga ADP akan menerbitkan statistik perubahan tingkat ketenagakerjaan selama bulan November. Publikasi ini sangat penting oleh karena itu perumbuhan volalitas USD diharapkan. Kalau nilai aktual berubah menjadi di atas nilai sebelumnya maka USD akan menguat dalam rangka perdagangan spekulatif.

Mari saya ingatkan bahwa terdahulu pasar AS menerima dorongan yang kuat untuk pertumbuhan di latar belakang kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden. Dari pemerintahan Presiden baru para ahli AS menunggu langkah-langkah aktif yang bertujuan untuk pertumbuhan ekonomi.
 
Sinyal perdagangan EUR/USD yang palsu

Analisa FIBO Group

eurusd-h1-fibo-group-ltd.png



Dengan pembukaan sesi perdagangan Asia, aktivitas pembeli meningkat. Sehingga kutipan pasangan ini berhasil mengatasi perlawanan 1.0665 yang sudah lama menggangu untuk megembangkan pergerakan ke atas yang lebih kuat. Demikian, keadaan konsolidasi jangka panjang di atas tingkat ditandai akan membiarkan kita membuka posisi panjang dengan tingkat target 1.0715 dan 1.0735.

Namun, kita pun harus memperhatikan bahwa candle siang sebelumnya tidak tetap di atas tingkat perlawanan 1.0665 oleh karena itu penembusan yang diamati sekarang dapat palsu. Persyaratan pokok sinyal perdagangan ini adalah fiksasi candle siang di atas tingkat perlawanan yang ditandai. Dengan demikian, sinyal kuat untuk perubahan harga di atas tingkat perlawanan ini mengkonfirmasikan kemampuan pelanggan untuk menumbuh lagi.
Namun, pada tahap ini sinyal perdagangan lebih baik tidak dikerjakan sepenuhnya karena kesempatan bahwa sinyal berubah menjadi palsu terlalu tinggi.
 
Minyak tetap positif 


Minyak mentah WTI menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan. Grafik harga tetap di atas tingkat dukungan di sekitar $50.99 per barel. Berkat hal itu ada prospek untuk mencapai tingkat berikutnya di sekitar $52.27.

Perjalanan perdagangan dipengaruhi oleh pertemuan ahli minyak tanah yang mendatang. Peristiwa ini terjadi pada akhir pekan ini oleh karena itu, walaupun penyelesaian minggu perdagangan, peserta pasar masih siap untuk berisiko.

Di samping itu, seperti diketahui, negara OPEC berniat untuk mengadakan mysyawarah dengan negara yang tidak beranggota organisasi ini untuk mencari keputusan mengenai penurunan pertambangan minyak. Pedagang juga mendapat data positif dari Arab Saudi yang menyatakan tentang penurunan pasokan minyak. Sehubungan dengan ini, kita melihat bahwa sumber energi telah menerima dukungan yang cukup besar dalam rangka perspektif mingguan.

Analisa FIBO Group


USOILH1.png
 
Emas membentuk kebijakan pengurangan

Emas menurun secara dratis. Grafik harga mencapai dukungan di sekitar level $1125.7 per ons. Tidak terkecuali bahwa dukungan di sekitar level 1125.7 akan dilintasi dan kalau skenario ini akan terjadi, maka kita dapat berharap untuk mencapai level $1083.2 per ons. Menjadi diketahui bahwa Fed AS menaikkan suku bunga dasar dari 0.50% sampai 0.75% sehingga hal ini sangat memperkuat USD. Selain itu, seperti dilangsir, pada tahun depan regulator bermaksud menaikkan suku tiga kali. Jika mengingat tahun lalu, maka terjadi situasi yang mirip dan janji-janji Fed telah terpenuhi.

Berdasarkan situasi saat ini kita melihat bahwa komoditas termasuk logam bank berada di bawah tekanan. Kita diketahui bahwa emas dinilai dalam USD berkat fakta ini harga logam bank sangat menurun.

Dalam rangka prospek menengah kita dapat diharapkan untuk mencapai nilai-nilai harga Desember tahun lalu. Ini kisaran $1083.2 - 1047.9 per ons.

Analisa FIBO Group

GOLDH4.png
 
AUD/USD: tujuan - 0,7247

AUD sedang di bawah tekanan. Grafik harga menguji dukungan di sekitar level 0.7311, berkat hal itu ada kesempatan untuk berhenti terhadap penurunan. Namun peserta pasar masih berniat untuk menjual AUD karena USD mempunyai posisi lebih kuat di pasar keuangan. Diketahui bahwa Fed AS menaikkan suku bunga sehingga menguat mata uang nasional. Oleh karena itu saya kira bahwa penutunan AUD/USD sampai dukungan di sekitar level $0.7247 akan terjadi.

Pada minggu berikutnya peserta pasar dapat memperhatikan Hari Selasa karena pada hari ini Reserve Bank Australia akan menerbitkan rilis protokol pertemuan mengenai kebijakan moneter. Diketahui bahwa pada awalAgustus regulator menurunkan suku bunga, sementara meninggalkan terbuka pertanyaan mengenai kebijakan moneter lebih lanjut.

Selain itu, baru-baru ini regulator memperingatkan tentang risiko karena statistik makroekonomi yang lemah selama setengah tahun terakhir. Di samping itu kepala Reserve Bank Australia Philip Lowe mengatakan bahwa ada kesempatan penurunan PDB tahunan tahun ini dan melihat prospek pertumbuhan di depan.

Tidak terkecuali, Isi dokumen ini dapat membuat tekanan pada dolar Australia pada jam pertama perdagangan.

Analisa FIBO Group

AUDUSDH4.png
 
Back
Top