Petunjuk untuk Para Ayah Membesarkan Anak Perempuan

Kalina

Moderator
DUNIA 'beracun' saat ini membuat orangtua dilanda kekhawatiran terhadap perkembangan anak-anak. Terlebih bahaya yang mengancam keselamatan anak gadis di dunia pergaulan.

Sebagai yang mengerti isi kepala pria, tentu Anda ingin menyelamatkan putri dari bahaya dunia. Berikut ini tuntutan ayah dalam membesarkan anak perempuan, seperti dilansir Familyshare, Minggu (7/8/2016)

Jangan menurunkan harga diri

Jangan pernah bicara hal buruk tentang diri sendiri, istri, dan anak Anda. Ucapkan kata-kata positif, beri contoh kepada anak dalam melihat kelebihan diri. Mungkin Anda menyadari ketidaksempurnaan diri jangan biarkan anak tahu. Jadilah pria luar biasa bagi diri Anda, sehingga anak memiliki standar tinggi dalam mencari pasangan hidupnya. Agar putri kecil Anda juga tumbuh sebaik mungkin sehingga ia menempatkan diri layak untuk pria terbaik.

Mencintai pasangan Anda

Banyak bagian kehidupan anak yang terbentuk dari bagaimana orangtua memperlakukan pasangannya. Dia akan belajar cara mencintai yang benar dan dicintai secara layak. Dia akan belajar dari ayahnya bagaimana memecahkan masalah rumah tangga, dan menghargai hubungan.

Jangan menjadi temannya

Ajarkan anak cara mencintai orangtua secara benar. Jelaskan kadar cinta orangtua dan teman jauh berbeda. Jadilah pelindung yang membela, mendukung, dan berkorban untuk anak. Jadilah pahlawan putri Anda dalam membimbingnya di kehidupan ini.

Okezone
 
Sip! ini lah minimal yang harus kita lakukan sebagai orang tua yang memiliki anak perempuan, Mari! kita sebagai pemilik anak perempuan menjadi pelindung, pengayom dan membimbing pada jalan keselamatan dan kebenaran,,, Makasih guys thread yang bermanfaat.
 
selain menjaga anak gadis, orang tua juga wajib mendidik anak laki2nya jg,.. supaya ga kejerumus perbuatan keji, kebanyakan laki2 yg mendahului krna cepat terjebak oleh nafsunya,.. yg lebih merepotkan orang tua akan khawatir jika anak laki2nya membuat masalah dan harus bertanggung jawab
 
perhatian khusus itu cenderung pilih kasih, klo ortu punya anak cowo dan cewe gmn?

kalo perhatian khusus dr pasangan sih masuk akal

ya klau menurutku ttp anak cew mesti di beri perhatian lebih, biar nanti kedepannya tidak melakukan hal yg salah, karena anak cew lebih rentan dari pada cow
 
Kalo perhatian sih harusnya sama rata antara anak cewek dan cowok. Namun cara perhatiannya yg beda.

Karena, anak cewek atau cowok sama2 rentan bikin salah..
 
Ada perkosaan yg disebabkan oleh birahi si pria yg tdk terkontrol. Ada juga yg disebabkan oleh cara perempuan yang tidak bisa menjaga dirinya, bahkan malah sengaja mengundang syahwat lawan jenis.
 
Back
Top