Anak Takut Ungkapkan Ini pada Orangtua

Kalina

Moderator
KADANG, antara orangtua dan anak memiliki batas komunikasi. Anak tidak dapat mengungkapkan semua hal yang dirasakan kepada orangtua sehingga mereka memilih merahasiakannya.

Perubahan sikap yang terjadi pada anak membuat orangtua menyelidiki, baik kepada guru atau teman-temannya. Setiap anak tumbuh, orangtua mengalami tantangan berbeda. Oleh sebab itu, orangtua harus mencari cara baru untuk menyesuaikan diri dekat dengan anak di setiap fase pertumbuhannya.

Seperti dimuat Familyshare, Kamis (4/8/2016), berikut ini beberapa hal yang takutkan anak bicarakan kepada orangtua.

Mereka ditindas

Jangan menganggap perubahan sikap anak adalah biasa dan tidak masalah. Terus berusaha berkomunikasi dan menyelidiki. Bantu anak-anak keluar dari masalahnya. Katakan Anda adalah orangtua yang akan membantu mereka dalam situasi apa pun.

Dijauhi teman

Setip anak akan memghadapi situasi di mana mereka mendapat penolakan. Baik anak-anak dan remaja. Bagi mereka itu sangat menyakitkan. Anak-anak akan menahan emosinya sehingga tidak bicara kepada orangtua. Oleh sebab itu, bicara pada anak bahwa kita tidak bisa mengharapkan semua orang menyukai diri kita.

Merasa bersalah

Anak-anak merasa telah membuat kesalaham yang tak termaafkan. Mereka takut dimarahi atau kehilangan kasih sayang jika mereka berkata jujur. Untuk itu bantu mereka membuka diri dan katakan bahwa ada cinta tanpa syarat di dunia ini. Antara orangtua dan anak.

Okezone
 
Kalin gak pernah cerita apa2.. sama ortu, terutama mana. Karena kalinlah yg pasti disalahkan.

Misal, ada Om om gangguin kalin.. kalo kalin cerita, bisa2 kalin yg dikira murahan. Dituduh yg God duluan.
 
Kalin gak pernah cerita apa2.. sama ortu, terutama mana. Karena kalinlah yg pasti disalahkan.

Misal, ada Om om gangguin kalin.. kalo kalin cerita, bisa2 kalin yg dikira murahan. Dituduh yg God duluan.
kok gitu dh kalin, masa kalin yg di gangguin sama om om tp mamah nya malah nyalahin ke kalin?
 
anak'' takut ungkapkan . keselahan dia ngelebiin batas . seperti hamil dan lain'' nya. pasti takut anak'' ngmng ke ortu nya
 
Back
Top