6 Cara mengatasi ejakulasi dini dengan singat

infokesehatanid

New member
Berikut ini 6 cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa anda pelajari dan praktekkan sendiri ketika sedang bercinta.

1. Penekanan

Tekan batang penis anda sebelum klimak terjadi. Gerakan penekanan ini akan membuat ejakulasi tertunda. “Akan menimbulkan rasa tidak nyaman,” kata Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan editor Journal of Sexual Medicine.

Metode ini tidak disetujui semua Dokter. “Sulit dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini”, ujar Ira Sharlip, MD, juru bicara American Urological Association dan profesor klinis urologi di University of California, San Francisco. “Sebab pria pada umumnya tidak mampu mengendalikan dirinya ketika memasuki saat-saat menjelang ejakulasi,” lanjutnya.

2. Kacaukan Pikiran

Pikirkan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan kegiatan seks ketika anda sedang bercinta. Anda bisa mencoba memikirkan pertandingan biola atau pertunjukan musik atau bahkan cobalah untuk memikirkan soal-soal matematika.

Pikiran yang tidak terkonsentrasi ke seks akan membuat anda bisa bertahan lama dan ejakulasi bisa ditunda. Hal ini disebabkan pikiran menjadi tidak fokus terhadap urusan seksualitas yang sedang dilakukan.

3. Gunakan Krim atau Lubrikan

Kurangi sensitifitas pada batang penis menggunakan produk yang sekarang sudah banyak dijual. Menggunakan kondom dipercaya bisa membuat anda lebih tahan lama ketika berhubungan seks karena kulit penis tidak bersentuhan langsung dengan dinding vagina sehingga sensitifitas bisa dikurangi.

Anda bisa juga menggunakan lubrikan atau gel yang banyak dijual untuk memperlama hubungan seks anda yang dapat membuat alat vital menjadi kebas sehingga menjadi tidak terlalu sensitif saat sedang bercinta. Dengan menggunakan alat bantu ini diharapkan dapat mengatasi ejakulasi dini meski hanya sementara.

4. Konsumsi Pil dan Obat-Obatan

Ada beberapa jenis pil yang dibuat untuk menyembuhkan penyakit lain dan ternyata bisa mengobati ejakulasi dini. Contohnya adalah obat-obatan anti depresi yang bisa meningkatkan kadar serotin.

Hormon serotin sangat berperan ketika sedang bercinta. Jika pil tersebut di minum oleh pria dengan ejakulasi dini maka dia akan mengalami kesulitan ejakulasi. Walaupun demikian, pil anti depresi juga memiliki efek negatif yaitu libido seks menjadi berkurang.

Jenis obat ejakulasi dini lain seperti Tramadol juga bisa menyembuhkan ejakulasi dini dan menunda terjadinya klimaks. Sebaiknya diminum sesaat sebelum anda bercinta. Efek negatif pil ini adalah anda akan merasa kelelahan, kepala sakit, berkeringat, muntah-muntah dan lain-lain. Sebaiknya konsultasi dengan Dokter sebelum mengkonsumsi jenis obat-obatan tersebut.

5. Latihan pernafasan

Pernafasan yang bagus akan membuat anda lebih santai saat sedang bercinta, darah anda akan mengalir stabil dan sistem syaraf tidak menggebu-gebu. Akibatnya anda bisa berlama-lama saat berhubungan intim dan tidak lagi mengalami ejakulasi prematur.

Pernafasan yang benar untuk seks adalah pernafasan perut. tarik udara melalui hidung sampa rongga dada mengecil dan perut membesar, kemudian hembuskan nafas kembali melalui hidung dengan perut yang menjadi mengecil.

6. Senam kegel

Senam kegel untuk pria dilakukan dengan cara melatih otot PC yang terdapat di area perineum (daerah antara anus dengan skrotum). Dengan melatih otot ini akan memberi anda kekuatan untuk menahan desakan ejakulasi saat bercinta.

Latihan kegel dilakukan dengan cara menggerak-gerakkan penis saat sedang ereksi tanpa bantuan tangan. Otot yang digunakan untuk menggerakkan penis adalah otot PC. Semakin sering anda melatihnya semakin kuat daya tahan anda dalam menahan ejakulasi.
 
Back
Top