Siapa sebenarnya penemu benua Amerika ?

nusapalapa21

New member
Penemu benua Amerika sebenarnya menjadi penting karena memang dari terbukanya sebuah kisah yang populer ini akan membuka banyak sekali sandiwara sejarah yang di rekayasa untuk kepentingan penguasa pada masa itu. namun tidak mempertimbangkan bahwa suatu saat bumi ini akan berubah dan semua informasi dapat diakses lebih jelas.


suku%2Baztec.jpg



Penemuan benua Amerika pada tanggal 12 Oktober 1492 oleh seorang nahkoda kapal dagang bernama cristopher colombus. seorang yang berasal dari kerajaan Genoa ( Italia ) yang merupakan salah satu kerajaan taklukan romawi. merupakan kota pelabuhan yang ramai dengan disinggahi oleh pedagang dari afrika utara, persia, yunani dan romawi timur. Colombus sendiri dipekerjakan oleh kerajaan castilia ( Spanyol utara ).


baca juga ; BAGAIMANA MENGHANCURKAN SINGAPURA - BAB 2



Penemuan benua amerika sebenarnya dimulai dari cerita penaklukan portugal dan spanyol selatan oleh kerajaan ummayyah ( Suriah ) sejak tahun 700 dan berkuasa hingga hingga tahun 1550. Selat Gibraltar yang membelah semenanjung Ilberia dan marocco ( daratan afrika ) menjadi super penting karena armada laut romawi harus melewati selat ini lebih dahulu sebelum mengarungi samudera luas. jika selat ini dikuasai musuh romawi, maka akan sulit bergerak.


Penemuan benua amerika juga dipengaruhi oleh takluknya romawi timur atau yang dikenal dengan Konstantinopel. yang sekarang bernama kota Istambul ( Turkey ) pada 29 mei 1453 oleh sultan muhammad al fatih dari kerajaan Ustmaniyah dan pasukan bergerak ke barat menaklukan yunani dan kota pelabuhan Genoa pada tahun 1462 dan berlangsung hingga 1571 bersamaan dengan hancurnya kerajaan islam di spanyol dan portugal.


benua%2Bamerika.jpg


Penemuan benua amerika juga diilihat dari penyebaran kapal dagang hingga asia tenggara dan asia pasifik. sejarah wali songo generasi pertama dimulai pada tahun 1404 - 1462 M dengan penggerak pertama sunan Gresik ( jawa timur ). Sebenarnya kapal dagang sudah berlangsung sebelum tahun masehi, tepatnya pada perdagangan kapur barus ( barus - sumatera utara ) yang digunakan untuk pengawetan mayat raja keluarga Farau ( Firaun ). Sehingga sudah tidak aneh jika eropa dan asia pasifik memiliki komunikasi perdagangan yang baik.



Penemuan benua amerika juga dilihat dari penamaan suku indian ( suku maya dan suku aztec ) yang katanya suku asli karena sebenarnya tujuan Colombus adalah asia tenggara yang kaya rempah rempah. namun kapalnya diarahkan ke barat ( pada masa itu gereja meyakini bumi itu datar dan menertawakan orang islam yang percaya bumi itu bulat ). jadi kepergian ke barat bukan karena percaya bumi itu bulat, namun karena melihat armada dagang kerajaan islam yang berangkat ke arah timur dan pulang dari arah barat.



selat%2Bgibraltar%2Bsemenanjung%2Bilberia.jpg


Penemuan benua amerika yang katanya dimulai dengan pendaratan di kepulauan bahama, dilanjutkan ke daratan amerika ( sekarang negara kostarika dan negara honduras ) adalah hanya menyontek peta perjalanan armada laut kerajaan islam. karena semenanjung ilberia memang menjadi pusat perdagangan internasional, sehingga tidak sulit memperoleh informasi rute perjalanan dari sesama nahkoda kapal dagang. apalagi setiap berkunjung ke suku maya dan aztec selalu memperoleh emas batangan yang sangat banyak hasil barter dengan sutera dan barang dagangan lainnya.


Penemuan benua amerika oleh colombus juga menjadi pintu perbudakan dan penindasan bangsa spanyol dan portugis. selepas kekuasaan islam di eropa. banyak negara yang meneruskan jalur perdagangan dan ternyata misi yang dijalan tidak sama seperti saat dilakukan oleh misi dagang kerajaan islam. seperti pada waktu pembantaian suku aztec oleh Hernan cortes yang berawal dari penggunaan kapal dan anak buah yang sama dengan misi dagang islam. sehingga raja aztec menerima dengan damai. namun ternyata semua anggota kerajaan di bantai dan kerajaan diambil alih oleh Hernan cortez. kerajaan aztec sangat damai sehingga tidak memiliki pasukan militer. hanya seperti polisi dengan persenjataan ringan berbeda dengan spanyol yang sudah memiliki senjata meriam dan senapan kocok ).


emas%2Baztec.jpg


Penemuan benua amerika juga bukan oleh armada dagang kerajaan islam. melainkan dari informasi yang diperoleh kapal dagang islam dari pelabuhan tumasik ( singapura ) dimana armada perang gabungan wilayah timur ( gabungan pasukan Mogul - india, Mongol - China dan Majapahit - Nusantara ) sudah pernah menjelajah ke negara negara di benua amerika. informasi tersebut disampaikan ke khalifah kerajaan dan dilanjutkan dengan misi pembuka dan berhasil sampai ke semenanjung ilberia dari sisi barat lautan. hal tersebut merupakan awal dari dipercayainya bumi itu bulat pada 100 tahun kemudian yang dipelopori oleh Galileo ( dipancung atas perintah gereja karena percaya bumi itu bulat ).


kapal%2Bpinisi.jpg


Penemuan benua amerika menjadi hilang jejaknya dan diganti oleh colombus karena memang untuk menutupi keterbelakangan ilmu pengetahuan yang memang dihalangi oleh doktrin gereja. bahwa ilmu pengetahuan adalah jalan sesat yang diajarkan oleh iblis. sehingga semua bentuk ilmu pengetahuan menjadi surut. kebangkitan gereja muncul setelah kelompok gereja protestan ( eropa barat ) menguasai spanyol yang tadinya pusat ilmu pengetahuan islam. sehingga sangat cepat perkembangan teknologi yang dikuasai kerajaan kristen protestan dan kerajaan kristen anglikan dengan pendorong kemajuan berasan dari kerajaan inggris raya yang pada akhir abad 20 menguasai ratusan wilayah hingga saat ini disebut dengan negara persemkmuran.
 
Back
Top