Tips Memilih Kontraktor Untuk Membangun Rumah Dan Renovasi Rumah

SimplyLand

New member
simplyland.jpg


Simplylandproperty.com – Tips Memilih Kontraktor untuk membangun rumah dan renovasi rumah

Dalam membangun maupun merenovasi rumah, tentunya kita tidak akan terlepas dari kontraktor ataupun tukang. Tetapi mungkin saja kita mengerjakan sendiri bila renovasi tersebut hanya kecil-kecilan.

Tetapi bila renovasi tersebut sudah terlampau besar ya pastinya kita membutuhkan yang namanya kontraktor. Pada zaman sekarang banyak sekali kontraktor-kontraktor yang bagus maupun yang baru saja berdiri.

Nah, dalam pembuatan rumah ataupun renovasi rumah. Tentu kita mengingnkan hasil yang terbaik. Disitulah kita mesti hati-hati memilih kontraktor maupun tukang. Kita harus memilih yang sudah memiliki jam terbang yang baik dan banyak.

Umur tidak dapat menjamin kontraktor tersebut baik, tetapi jam terbang yang dapat membuktikan kontraktor tersebut baik atau tidaknya. Selain menginginkan yang baik, sudah pasti kita juga menginginkan yang murah.

Pada kesempatan kali ini simplylandproperty.com akan membagikan sebuah tips memilih kontraktor untuk membangun rumah dan renovasi rumah.
Memilih Kontraktor Untuk Membangun dan Merenovasi Rumah

Berbadan Hukum/ Legalitas Jelas
Sebaiknya pilih kontraktor yang berbadan hukum, punya kantor jelas, dan surat izin resmi. Maka itu langkah pertama adalah menanyakan dan memeriksa legalitas kontraktor tersebut.

Rekomendasi Bagus
Bila anda mengenal orang lain, teman, bahkan sanak saudara yang telah menggunakan jasa kontraktor tersebut dan merekomendasikannya. Pastilah kontraktor tersebut sudah baik dalam kinerjanya. Sebab sudah ada orang yang puas dengan kinerja mereka.

Tetapi bila anda tidak memiliki referensi tentang kontraktor tersebut, sebaiknya anda mencari tau tentang latar belakang dan sepak terjang kontraktor tersebut.

Mempunyai Tenaga Kerja Yang Terampil

Pastikan kontraktor tersebut memiliki pekerja yang terampil dibidangnya. Saat ini banyak kontraktor yang hanya berpaku pada kuantitas atau banyaknya pekerja, tetapi tidak pada kualitas dari pekerja tersebut. Sebaiknya anda berhati-hati dan dengan teliti dalam memilihnya.

Pengecekan Hasil Kinerja
Cara terbaik dan aman dalam memilih kontraktor ialah dengan mendatangi hasil kerja yang telah ia lakukan. Anda sebaiknya jangan percaya hanya pada foto-foto yang mereka perlihatkan.

Ketahui Yang Terlibat Didalamnya
Anda juga bharus mengetahui yang terlibat dengan kontraktor tersebut. Biasanya kontraktor tidak bekerja dengan sendiri. Mereka pasti akan melibatkan banyak pihak. Contohnya saja dalam melakukan pekerjaan di interior kamar, dapur dan lain sebagainya.

Spesialisasi
Carilah kontraktor yang memang sudah bekerja pada spesialis tertentu. Misalnya anda menginginkan model rumah minimalis. Maka sebaiknya anda memilih kontraktor yang suda spesialis atau bekecimpung dibidang pembuatan rumah minimalis

Bersedia Terikat Kontrak
Kontraktor yang sudah profesional biasanya akan membuatkan kontrak kerja. Isi dari kontrak kerja adalah hasil musyawarah antara pemilik rumah dan kontraktor.

Selain itu, kontrak itu juga mencantumkan dengan jelas kapan pembangunan dimulai, cakupan biaya, jenis material, dan tahapan pembayaran.

Bergaransi
Kontraktor yang profesional biasanya akan memberikan garansi atau jaminan akan pekerjaannya. Contohnya saja ia akan memberikan pekerjaan Cuma-Cuma bila suatu hari ada masalah. Dan ada baiknya garansi tersebut dicantumkan dalam kontrak, supaya bila suatau hari ada masalah akan terselesaikan dengan mudah.

Pilh Kontraktor Alternative
Sebaiknya anda memilih lebih dari satu kontraktor, jadi kontraktor lain sebagai alternative. Dapat juga anda membandingkan dahulu antara kontraktor yang bsatu dengan yang lainnya.

Pertimbangkan Harga Yang Ditawarkan
Anda harus mempertimbangkan harga yang ditawarkan oleh kontraktor dengan budget yang anda miliki. Sesuai dengan topik diatas, sebaiknya anda survei dahulu untuk beberapa kontraktor.

Baca Artikel Lainnya - > http://goo.gl/or03Ps

Support by : www.simplylandproperty.com | www.simplyland.co.id

Referensi : blog.duitpintar.com, rumahmaterial.com, batabiru.com, nikifour.co.id
 
kl untuk rumah hunian biasa lbh hemat kl yang bangun adalah tukang biasa/lokal. Kl gunakan jasa kontraktor cenderung lbh mahal jika menggunakan jasanya. Namun jika sudah menyangkut rumah bertingkat sangat tepat menggunakan jasa kontraktor yang legal
 
Back
Top