Tips Memilih Developer Properti Dan Perumahan

SimplyLand

New member
simplyland-2.jpg


www.Simplylandproperty.com – Tips Memilih Developer Properti dan Perumahan – Dalam memilih developer atau pengembang perumahan anda harus berhati-hati. Karena proyek properti maupun perumahan. Merupakan proyek yang membutuhkan dana yang besar. Jangan sampai anda menyesal dengan kinerja yang dilakukan oleh developer yang telah anda tunjuk.

Jadi, sebelum anda membeli rumah sebaiknya anda mengetahui kinerja properti tersebut. Berikut simplylandproperty.com akan membagikan Tips Memilih Developer Properti dan Perumahan.


Kredibilitas atau Kualitas Developer
Memilih developer yang memiliki kredibilitas baik, tentunya ini sangat penting. Dengan kredibilitas yang baik, kinerja dipastikan akan baik. Dalam mencari developer yang memiliki kredibilitas yang baik.

Anda dapat melihantanya, dengan membaca surat pembaca media massa tentang kasus-kasus perumahan, menghubungi DPP REI atau menanyakan ke Yayasan Lembaga Konsumen dan Lembaga Advokasi Konsumen Properti Indonesia. Semua yang berkaitan dengan developer, anda dapat mengetahuinya dari beberapa pusat informasi diatas.

Legalitas atau Berbadan Hukum
Developer atau pengembang yang baik tentunya sudah memiliki legalitas bebadan hukum. Pastikan itu memang benar, agar anda tidak tertipu nantinya. Sebelum membeli rumah dari developer.

Pastikan area tanah yang akan dibangun perumahan sudah memiliki sertifikat. Anda harus menanyakan dan melihat sendiri sertifikat tersebut dari developer. Bila sertifikat digunakan untuk jaminan bank untuk keperluan proyek tersebut. Pastikan anda menanyakan fotocopy dari sertifikat tersebut.

Bila pembebasan lahan tidak berhasil, kemungkina nbesar proyek tersebut akan gagal. Jadi pastikan lahan sudah terbebas dari sengketa atau lain sebagainya. Tetapi bila anda sudah terlanjur menyetor uang muka, sebaiknya anda meminta uang tersebut dikembalikan. Ya meskipun terdapat sedikit potongan administrasi.

menyetor uang pemesanan atau uang muka, sementara pengembang masih mengantongi izin lokasi, sebaiknya Anda minta uang tesebut dikembalikan, meskipun dengan sedikit potongan untuk biaya administrasi.

Developer Bekerjasama Dengan Bank
Bila developer telah bekerjasama dengan bank, sudah dipastikan developer tersebut baik dan kredibel. Karena sebelum melakukan kerjasama dengan pihak bank. Pasti bank akan mengevaluasi developer tersebut.

Rumah Contoh
Pastikan pengembang memiliki rumah contoh, sehingga kita dapat mengajukan pertanyaan seputar rumah yang akan kita miliki nantinya. Rumah contoh dapat berupa gambar dari proyek sebelumnya.

Tetapi lebih baik lagi bila anda dapat melihat rumah yang pernah mereka kerjakan secara langsung.

Komitmen
Ketika mempromosikan perumahan, pengembang biasanya akan menawarkan beberapa keunggulannya. Tetapi yang terutama ialah tepatnya waktu serah terima sesuai kualitas bangunan sebelum anda melakukan boking. Serta kelengkapan fasilitas pendukung yang akan dibahas berikutnya.

Kelengkapan Fasilitas
Fasilitas yang ada harus sesuai dengan yang dijanjikan oleh pengembang, baik secara langsung maupun melalui promosi. Karena tidak sedikit pengembang yang mengabaikan fasilitas-fasilitas yang ia janjikan.

Sperti jalan, taman, kolam renang dan lain sebagainya. Pastikan fasilitas yang mereka janjikan terpenuhi dengan baik.

Referensi : rumah.com, intips-rumah.blogspot.co.id, koranjitu.com

Support : www.simplylandproperty.com | www.simplyland.co.id

Baca Artikel Lainnya
 
Back
Top