Benarkah bumi itu datar ?

lordard

New member
Terkejut adalah bentuk refleksi manusia ketika mengetahui hal yang sebelumnya belum pernah ia tahu. Namun apa jadinya jika hal yang sudah pernah seseorang ketahui adalah hal yang selama ini salah sama sekali? Mungkin namanya jadi “SANGAT TERKEJUT”. Selama saya hidup saya merasakan hal ini sebanyak 2 kali. Salah satunya adalah hal yang ingin saya sampaikan dalam artikel ini.

Sejak kecil kita telah diajarkan bahwa bumi itu berbentuk bola dan ini sudah menjadi suatu kepercayaan dan pendidikan diseluruh dunia melebihi apappun.

Apa yang ada di benak anda jika ada orang yang bilang bahwa “bumi berbentuk datar seperti Disc ". bukan nya Globe seperti yang sudah kita ketahui”?

Anda pasti akan mengatakan bahwa orang itu “GILA, BODOH, NGAWUR, NGLANTUR”, betul kan?

Hal itu juga yang ada dibenak saya ketika mengetahui isu mengenai bumi datar November 2015. Saat kata kunci “Flat Earth” menjadi trending topic, saya coba mencari tahu apa yang membuat orang-orang di komunitas Flat Earth bisa meyakini hal tersebut, dan hasilnya apa yang mereka yakini ternyata sangatlah serius.

Menarik bukan, untuk itu yuk kita bahas lebih detail soal bumi berbentuk datar.

Sumber
 
Last edited by a moderator:
stay calm. coba pikir pakai logika.
bumi berputar. pasti punya energi potensial, dimana kira2 e maks nya? aku bilang di lingkar katulistiwa.
apa dampak energi yg ada? garis tengah lambat laun memanjang. kutub semakin mampat(garis tengahnya mengecil) yg terjadi beberapa saat kedepan pasti bentuknya jadi cakram.semakin lama seperti disc, kedepan lagi tengah disc berlubang... bentuknya jadi seperti cincin dan seterusnya bisa seperti tali.
(ini logika. kenyataannya sih gak tau... karena keterbatasan usia hidup manusia!)
seperti jarak bumi-bulan menurut hitungan katanya bulan makin menjauh dari bumi. entah berapa cm/th(ada yg ngitung 2 cm/th)
matahari centrlal galaksi bima-sakti bener. tapi kalo semesta mah enggak!

- n1 -
 
Sesuai toh sama thread yg sy buat,

"Anda pasti akan mengatakan bahwa orang itu “GILA, BODOH, NGAWUR, NGLANTUR”, betul kan?"

he ..
 
Back
Top