Cara Mencegah Bakteri di Tangan

sintar

New member
Apabila anak-anak suka bermain di lingkungan luar maka pastinya akan ada banyak hal yang bisa dimainkan. Salah satunya adalah pasir, tetapi sebagai orang tua kita harus tahu apakah pasir tersebut bersih atau tidak. Ada saja beberapa pasir yang kotor dan pada akhirnya berbahaya untuk tangan anak dan membuat bakteri masuk ke dalam tubuh. [URm/"]Bakteri di tangan[/URL] memang sangat membahayakan sekali sehingga kita sebagai orang tua harus bisa mencegah bakteri ini.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan orang tua jika ingin mencegah bakteri ini. Berikut ini adalah cara sederhananya antara lain:

1. Perhatikan anak ketika bermain, ini bisa membantu menghindari anak dari bakteri jahat di tangan yang bisa saja di masuk ke dalam mulut.
2. Selalu cuci tangan anak Anda setelah bermain menggunakan sabun atau gel pembersih tangan[/URL] agar bakteri yang menempel bisa mati.
3. Perhatikan lingkungan bermain anak Anda, jangan sampai Anda memilih lingkungan bermain yang salah.

Jika anak suka sekali bermain maka sudah peran kita sebagai orang tua untuk selalu memperhatikan agar anak juga tahu mana yang benar mana yang salah. Apabila bakteri di tangan sudah terlanjur masuk ke dalam mulut maka ada baiknya jika kita langsung memberikan obat anti bakteri yang bisa diberikan pada anak agar efek dari bakteri ini tidak akan langsung terkena pada anak.
 
Last edited by a moderator:
kalo ditangan sih gak masalah. tangan bisa dicuci. repot kalo racun yg ada di makanan yg disaji.(banyak gak disadari disini) pengawet, pewarna, penyedap, dlll.

- n1 -
 
Back
Top