Email Gratisan Sasaran Empuk Para Hacker

agungpras

New member
1.jpg


Apakah email yang Anda gunakan saat ini aman dari retasan para hacker? Microsoft Indonesia mengingatkan untuk semua para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mewaspadai cyber crime atau kejahatan dunia maya khususnya melalui peretasan email yang dilakukan oleh para hacker. Aksi peretasan sampai saat ini memang masih menjadi momok di dunia digital dan sampai saat ini masih sulit untuk diatasi atau diredam.

Layanan email, terbaru dari Office 365 untuk UMKM
Penggunaan email gratis yang banyak tersedia di internet tentu menggoda beberapa perusahaan atau perorangan untuk menggunakan akun email ini sebagai media transaksi resmi perusahaan atau perorangan, hal inilah yang menjadi salah satu faktor yang dapat menimbulkan risiko aksi cyber crime. Ditambah dengan masih banyaknya pelaku UMKM yang kurang paham atau waspada terhadap kemungkinan email gratisan ini direntas. Parahnya, banyak pelaku UMKM yang hanya berpikir kemudahan komunikasi antara perusahaan dengan supplier atau konsumen tan menyadari risiko yang ada.

Tidak dapat dipungkiri untuk membuat email dengan domain khusus dan dikelola secara profesional masih membutuhkan investasi yang tidak sedikit. Ini salah satu foktor utama kenapa lebih banyak netizen yang memilih untuk menggunakan email yang disediakan gratis dibandingkan membuat email dengan menggunakan domain sendiri.

Tapi itu adalah masa lalu. Sekarang Anda tidak perlu khwatir lagi karena saat ini Microsoft telah menghadirkan penyedia layanan email Office 365 atau Exchange email. Dulu layanan ini hanya bisa dinikmati oleh korporasi atau perusahaan besar tetapi mulai saat ini sudah dapat digunakan juga oleh para pelaku UMKM, tentu saja solusi ini akan sangat membantu para pelaku UMKM untuk memproteksi emailnya sehingga mengurangi risiko cyber crime khususnya melalui email.

Untuk yang tidak familiar dengan Office 365, ini adalah layanan terbaru dari Microsoft dengan menggunakan platform cloud atau cloud computing. Office 365 hadir untuk memberikan pengalaman komunikasi dan kolaborasi online secara lebih baik dan sempurna. Office 365 adalah bagian dari Software as a Service (Saas) yang mana memungkinkan penggunanya untuk mengakses email, dokumen, kontak, kalender dan melakukan kolaborasi dimana saja dan menggunakan berbagai perangkat seperti komputer, laptop, tablet maupun smartphone.
Ingin berbisnis dengan lebih aman? Segera beralih menggunakan layanan email yang disediakan oleh office 365 sebagai media komunikasi terbaik Anda.

Sumber
 
ii juga punya email juga ya? bisa ditingkatne jadi pop/imap asik..
(tapi gak usah digabung sama forum akunnya, terlalu banyak akun asal2an buat spamming ngiklan jualan)
10.000,- buat selamanya mau abis wish!(cxixixixi... ngarep) palagi dibatasin 1mb ruang, emali lebih otomatis hapus.
(cape bersih2 gmail, ruang terlalu banyak!(100GB!) 1 bulan ga nengok udah numpuk email2 gak guna.)
 
eh. nambahin dikit.
meskipun pakai email berbayar 1 juta/bulan sekalipun. kalo sarana(lapi/pc/hp) yg pakai orang sekampung palagi udah ketempel malware.. gak nyaran buat akun apapun. palagi urusan duit! bakalan manyun. kalo nemu sarana kek gitu mending buat kreasi ngetes buat malware/virus.
(aku punya lapy kalo salah masukin pin tak kasih popup: sirik! beli lapy ndiri po-o!)

- n1 -
 
di warnet juga kdang ngeri.... misalnya fb tiruan... ps msukin sandi sma email ga masuk2..ane periksa email ama pasword ke save di dta fb tiruan tsb,,
disarankn stelah selesai kwarnet,cpet2 gnti password
 
kalau jarang melakukan transaksi online atau mengunakan kartu kredit untuk pembayaran sih tidak masalah pake email yang gratisan gan,, karne hacker pun akan pilih pilih untuk meretas gan, kalau email isi nya kopong, ngapain juga di retas gan hehehe,, yang terpenting sekrang itu selalu gunakan PIN untuk pembayaran gan,, untuk memperkecil resiko,
 
Back
Top