5 cara terbebas dari rokok

gustianalamsyah

New member
Isu rencana kenaikan harga rokok menjadi isu yang cukup sering diperbincangkan oleh khalayak saat ini. Ada yang setuju dan ada pula yang menolaknya dengan beragam alasan. Namun di balik itu semua, kami yakin ada beberapa di antara Anda yang tengah berupaya menghilangkan kebiasaan merokok, walaupun terkadang masih sulit untuk dijalankan.


Selain menjadikan momen kenaikan harga rokok sebagai salah satu cara untuk mendukung komitmen berhenti merokok, deretan tips jitu berikut bisa Anda aplikasikan untuk benar-benar terbebas dari ketergantungan terhadap tembakau.


1. Sediakan selalu botol air minum isi ulang

Selain bantu pemebrsihan organ tubuh dari dalam, minum air putih secara teratur juga bantu pertahankan rasa kenyang dan puas di indera pencecap Anda. Menurut banyak penelitian, perut yang kosong kerap memicu orang untuk merokok dibandingkan ketika kenyang, Begitupun ketika selesai makan dan tidak segera minum, maka perokok biasanya akan kembali 'gatal' untuk merokok. Air putih dapat mengalihkan hal tersebut, percayalah.


2. Perbanyak mengunyah

Permen karet, buah kering, atau camilan adlaah pilihan tepat untuk alihkan mulut Anda dari keinginan menghisap rokok. Namun, pastikan aneka makanan yang Anda kunyah rendah gula dan kolesterol sehingga beri Anda tambahan manfaat sehat. Kami sangat menyarankan untuk rutin mengunyah permen karet rasa mint untuk cegah keinginan merokok.


3. Peganglah beragam benda

Ketika sedang tidak ada kegiatan, segera raihlah benda apapun yang dapat Anda pegang dan mainkan, seperti bola atau alat senam tangan misalnya. Hal ini berguna untuk menghindari risiko tangan kembali mengambil rokok dan menghisapnya.


4. Buatlah tulisan penyemangat di banyak tempat

Ketik dan cetak alasan-alasan Anda untuk berhenti merokok dan tempelkan di tempat-tempat Anda biasa beraktivitas. Semakin sering Anda melihat 'pemacu semangat' tersebut, maka akan semakin melekat kuat di otak keinginan untuk berhenti merokok.


5. Cek kembali tempat penyimpanan rokok Anda

Pastikan lemari, tas, dan saku pakaian Anda terbebas dari rokok karena bisa saja Anda tanpa sadar menyimpan rokok dan kemudian iseng mengambilnya untuk dihisap. Anda harus tegas terhadap komitmen terbebas dari rokok.


SUMBER
 

Attachments

  • BBvWkYK.jpg
    BBvWkYK.jpg
    5.2 KB · Views: 50
kecuali kl niru cara para pendemo, mungkin bisa berhenti, tapi apa mau tuh kayak pendemo hahaha

jait3.jpg


jait1.jpg


agar terbebas dari rokok cuman perlu niat dan aksi pecandunya :)

niat doang gak cukup, bay.. butuh usaha yang beneran juga..
 
Back
Top