Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok
 
Go Back   Home > Debat > Debat yang Sudah Selesai

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


View Poll Results: Setujukah Anda, jika harga rokok naik seperti yang diwacanakan saat ini?
Setuju 5 38,46%
Tidak Setuju 8 61,54%
Voters: 13. You may not vote on this poll

 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #11   Report Post  

Re: Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
Karena Anda perokok?
iyaa karna saya perokok..
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14

       





    #12   Report Post  

Re: Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok

Allah menciptakan makhluk dan isinya di bumi ini agar manusia berfikir sehingga bersyukur akan nikmat allah swt. Kaji lebih dalam maknanya...
cholik cholik is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 1

Kalina: thanks for join the debate





    #13   Report Post  

Re: Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok

Yang setuju dengan harga mahal adalah sebagian orang yang belum menerima fee dari produksi rokok... Jelas.
cholik cholik is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 1






    #14   Report Post  

Re: Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
Kok bisa bilang yg enak cuma Bapaknya Kalin?

Padahal kalin dan beberapa temen di sini merasakan dampak positifnya, loh..
pertanyaan pertama tidak perlu aku jawab, sudah jelas aku jawab diatas.
poin kedua:
dampak positif kayak apa?
bisa dijelaskan sejelas-jelasnya?
daha
daha daha is offline
Village Level

Post: 47
 
Reputasi: 2






    #15   Report Post  

Re: Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok

saat ini masih tidak setuju!
Sebelum ada penjelasan resmi dari pemerintah kayak apa kepastiannya.
1. harga dasar dari pabrik berapa.
2. cukai perbungkus berapa.
3. andai harga pabrik 15rb dijual 50rb artinya pemerintah cukainya 35rb sendiri perbungkus. trus mau diapakan hasil pungutan tadi?
(kalo semuanya dikasih aku.. so pasti tak dukung habis2an!)
gak enaknya denger2 duitnya buat presiden+kabinetnya keliling dunia buat nawarin ikan+kekayaan tambang di lautan indonesia.. dpr juga ngusul lewat dana tambahan yg ada agar bisa ngikut naik gaji+ongkos foya2..
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486

Kalina: thanks for join the debate





    #16   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok

Kutip:
Oleh daha View Post
pertanyaan pertama tidak perlu aku jawab, sudah jelas aku jawab diatas.
poin kedua:
dampak positif kayak apa?
bisa dijelaskan sejelas-jelasnya?
yang paling jelas adalah dampak bagi kesehatan.. baik kesehatan untuk perokok aktif dan pasif.
seperti yang diketahui khalayak umum.. bahwa rokok menyebabkan berbagai macam penyakit dan organ vital manusia. ironisnya, yang paling mendapatkan efek buruk, justru yang tidak merokok, atau disebut perokok pasif.

kakak sepupuku, tidak merokok. tapi yang merokok adalah temen-temennya.. gak berapa lama, dia merasakan pernafasannya terganggu, dan setelah diperiksa oleh dokter, terdapat flek putih di paru-parunya, akibat menghirup asap rokok..
itu real..

Kutip:
Jika memang harga rokok naik menjadi Rp 50.000/bungkus adalah para kosumen yang lebih irit Uang yang tadinya mereka ingin keluarkan, kini tidak bisa lantaran harga rokoknya yang mahal dan orang tersebut mulai mau berhenti.

Efek dari hal ini adalah uang tersebut bisa disimpan atau diinvestasikan untuk hal lain atau membeli kebutuhan lain. Intinya, orang-orang tersebut sudah ogah beli rokok yang harganya mahal dan lebih memilh mengalokasikan dana untuk menabung di kemudian hari. Atau dananya bisa digunakan untuk investasi.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #17   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok

om kalin, perokok berat.. bahkan dulu pernah berantem sama Kalin, gara-gara dia merokok di dalam rumah kalin..

sekarang, beliau berhenti total dari merokok, setelah divonis jantungnya bermasalah.. akibat merokok..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #18   Report Post  

Re: Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
Setujunya kenapa?
krna berpengaruh untuk kesehatan orng indonesia, mengurangi polusi di udara dan mengurangi tingkat kemiskinan.
paling, yg nekat beli rokok aja yg mau jadi miskin
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46

Kalina: thanks for join the debate





    #19   Report Post  

Re: Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok

Ahh udh jangan di naikan please harga rokok bapak presiden indonesia pak Joko Widodo. Huhu
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






    #20   Report Post  

Re: Pro dan Kontra Naiknya Harga Rokok

Lebih baik produk rokok nya deh yg suruh berenti buat bikin rokok, pasti deh ampuh ga bakalan ada yg ngeroko..
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.