Bingung Memilih Seragam kerja ??? ikuti ini!!

DhanieKO

New member
Di Jakarta, banyak sekali perusahaan baik besar maupun kecil yang berdiri. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang rela meninggalkan kampung halaman demi mencari penghasilan yang lebih baik. Anda tentu akan sangat sering melihat orang dengan seragam kerja yang berbeda-beda karena banyaknya perusahaan yang ada di Jakarta. Seragam kerja biasanya akan dibuat berbeda dengan perusahaan lainnya baik dari modelnya dan juga dari warnanya.

Beberapa perusahaan yang baik tentu saja ingin memberikan seragam yang terbaik dengan bahan yang berkualitas juga kepada semua pegawainya. Namun ada juga yang menjahit sendiri seragam yang mereka gunakan, apa saja yang harus di perhatikan ?

Penampilan dan Kenyamanan
Penampilan adalah kunci untuk memproyeksikan citra positif perusahaan, namun kenyamanan juga sangat penting untuk diperhatikan, pastikan membuat seragam yang sesuai dengan pekerjaan dan tugas kerjanya. Karyawan pabrik wanita mungkin terlihat menarik menggunakan rok ketat pendek diatas lutut, namun tidak nyaman jika bekerja sebagai operator mesin jahit, berbeda dengan sekertaris dan staff kantor Anda atau seperti karyawan mall. Desain seragam yang baik dan nyaman membuat karyawan Anda lebih berkonsentrasi pada pekerjaan sehingga dapat meningkatkan produktifitas kerja.

jahitannya yang kuat.
Jangan pernah menyepelekan jahitan dari sebuah seragam. Pasalnya, awet tidaknya sebuah seragam juga ditentukan oleh kualitas jahitannya. Anda pun bisa membuktikan sendiri, jika seragam kantor dengan jahitan yang seenaknya, pasti akan mudah pudar simpul-simpul pada benangnya. Hak itu berarti pihak konveksi tempat membuat seragam tersebut memang tidak berkualitas. Oleh karena itu, pilihlah jasa konveksi yang profesional dan berpengalaman untuk membuatkan seragam kantor.

Memilih Kualitas bahan yang tepat
Dalam menentukan material bahan yang tepat, perlu dipertimbangkan tentang seberapa banyak aktifitas fisik dalam bekerja, suhu ruangan, pekerjaan berat atau ringan, serta pekerja indoor atau outdoor. Hal ini erat kaitanya dengan kenyamanan dalam bekerja, apakah dengan menggunakan kain jenis katun, bahan kaos, polyester atau nilon.

harganya yang lebih terjangkau.
Faktor harga menjadi sangat penting bagi perusahaan yang ingin memesan seragam untuk karyawannya dengan jumlah yang cukup banyak. Mereka harus mempertimbangkan anggaran yang harus dikeluarkan untuk membuat seragam seperti itu dengan dana yang sudah diplot atau dianggarkan. Oleh karena itu, carilah jasa konveksi yang bisa memberikan harga spesial kepada Anda selaku konsumen yang ingin memesan.

Simak juga : Seputar Bisnis Online yang Sedang Booming
 
Last edited by a moderator:
Setahuku seragam kerja yang nyaman dipakai dan bahannya bagus, harganya pun juga mahal. Oleh karena itu jika gaji karyawan hanya di bawah UMK, mana mungkin bisa membeli seragam kerja yang seperti itu.
 
Biasanya, seragam kerja itu disediain sama perusahaan. Gak perlu bayar. Cuman, kalo udah gk kerja di perusahaan tsb, seragamnya harus dikembalikan.
 
Back
Top