Jangan menuruti semua keinginan anak
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Jangan menuruti semua keinginan anak

Walaupun Anda sangat mencintai anak Anda, menuruti semua keinginannya bukanlah cara mendidik anak dengan benar. Tindakan tersebut hanya akan membuat anak Anda menjadi anak yang manja dan selalu mengandalkan orang lain. Jika sejak kecil anak sudah dimanjakan dengan mengikuti semua keinginannya, dampak ke depannya anak akan menjadi anak yang tidak mandiri dan malas karena selalu berpikir ada orang tua yang akan memberikan semua yang diinginkannya. Biasakanlah anak Anda untuk berusaha mengerjakan tugas mereka sendiri agar mereka dapat belajar bertanggung jawab untuk diri mereka sendiri.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
       





    #2   Report Post  

Re: Jangan menuruti semua keinginan anak

bukan menuruti... mencarikan yg terbaik juga ngasih keterangan agar anak peham burtul apa yg diinginkan.(kalo mampu beri yg lebih baik+punya manfaat buat dirinya)
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.855
 
Reputasi: 471






    #3   Report Post  

Re: Jangan menuruti semua keinginan anak

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
Walaupun Anda sangat mencintai anak Anda, menuruti semua keinginannya bukanlah cara mendidik anak dengan benar. Tindakan tersebut hanya akan membuat anak Anda menjadi anak yang manja dan selalu mengandalkan orang lain. Jika sejak kecil anak sudah dimanjakan dengan mengikuti semua keinginannya, dampak ke depannya anak akan menjadi anak yang tidak mandiri dan malas karena selalu berpikir ada orang tua yang akan memberikan semua yang diinginkannya. Biasakanlah anak Anda untuk berusaha mengerjakan tugas mereka sendiri agar mereka dapat belajar bertanggung jawab untuk diri mereka sendiri.
yaaa mantap, jgn pernah sekali sekali manjakan anak, takut nya klo udh gede masih manja jg ke orang tuanya. dan klo anak itu berbuat salah jgn di bela trus..
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






    #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jangan menuruti semua keinginan anak

Gk usah jauh2. Anak kalin juga gitu..
Minta apa aja diturutin.. sekarang, kalo gk diturutin bisa ngamuk..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





    #5   Report Post  

Re: Jangan menuruti semua keinginan anak

jd keras kepala ya anak nya klo ga di turutin apa yg anak mau..
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






    #6   Report Post  

Re: Jangan menuruti semua keinginan anak

iya nnti bawaannya mnja terus....hrus blajar mndiri juga
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






    #7   Report Post  

Re: Jangan menuruti semua keinginan anak

emang tdk baik klo terlalu menuruti anak krn ntar mereka makin bandel aja
vanessa164 vanessa164 is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0

__________________
have a nice day everyone





    #8   Report Post     Original Poster (OP)

Kutip:
Oleh vanessa164 View Post
emang tdk baik klo terlalu menuruti anak krn ntar mereka makin bandel aja
Bukan cuma bandel, tapi manja.

Sifat manja adalah akar dari sifat2 buruk anak..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





    #9   Report Post  

Re: Jangan menuruti semua keinginan anak

bandel masih bisa diwajarin tp klo manja jgn sampe dah.. saya sendiri paling males ngeliat anak manja!
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






    #10   Report Post  

Re: Jangan menuruti semua keinginan anak

Kutip:
Oleh gustianalamsyah View Post
bandel masih bisa diwajarin tp klo manja jgn sampe dah.. saya sendiri paling males ngeliat anak manja!
Tergantung level manjanya juga, kalau manja banget, malas, terus bandel juga..ahh udah susah yang begini mah. Tapi kalau manja nya cuma sesekali atau manja karena dia punya sesuatu yang spesial, mungkin bisa dimengerti. Seperti adik saya, paling bungsu, mungkin paling manja dari semua kakak-kakaknya, tapi dia bisa buktiin bahwa dia bisa bikin bangga keluarga. Terbukti waktu kelulusan SMP, dia keluar sebagai siswa terbaik kedua, dengan nilai bahasa Inggris terbesar satu sekolah.

Dan seperti biasa, dia selalu ada maunya, minta hadiah kek, minta jalan-jalan kek, minta uang jajan lebih kek, atau apa aja, tapi orang tua tetap senang mengabulkan permintaannya, karena emang dia anak yang cerdas
Aneba Aneba is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jangan katakan hal ini pada anak HulkHogan Keluarga & Berumah Tangga 2
Aku mengikuti semua keinginan orang tuaku??? dwiaditiya Keluarga & Berumah Tangga 10


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.