Segudang Manfaat dari Madu Honey Selandia baru

Status
Not open for further replies.

hillaryhoney

New member
Bila kita berbicara mengenai produk perlebahan, madu bukanlah suatu hal yang baru. Madu bukan hanya sekadar cairan berwarna kuning kecoklatan yang kental dan manis rasanya, tetapi juga memiliki nilai gizi yang tinggi dan lengkap, yang bervariasi tergantung pada sumber nektar bunganya.

Madu terbuat dari nektar bunga yang dikumpulkan oleh lebah dari berbagai macam bunga. Lebah menyimpan nektar di dalam kantung madu yang ter-dapat pada sarang, sebagai makanan mereka.

clover Honey adalah suplemen makanan yang mengandung madu murni dan diolah secara alami sehingga dapat memberikan manfaat optimal bagi kesehatan Anda.

Membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, seperti:
Memperlancar buang air besar dan mengatasi konstipasi/sembelit.
Sebagai sumber energi yang baik. HDI Clover Honey mengandung fruktosa dan glukosa yang mudah diubah tubuh menjadi energi.
Memiliki sifat mukolitik (mengencerkan dahak) sehingga baik untuk sistem pernafasan.
Membantu menyembuhkan luka berair atau bernanah karena HDI Clover Honey memiliki sifat higroskopis (menarik air). Karenanya HDI Clover Honey sangat baik untuk menyembuhkan gangren pada penderita diabetes.
Sebagai pengganti gula yang aman sehingga baik bagi penderita diabetes. Pengaruh HDI Clover Honey terhadap kenaikan gula darah relatif lebih rendah dibandingkan gula biasa.
Membantu proses kesembuhkan luka berair atau bernanah karena HD Clover Honey bersifat higroskopis (menyerap air). Cukup dengan mengoleskan HD Clover Honey ke permukaan luka yang basah untuk mengeringkan luka
Meningkatkan penyerapan nutrisi, salah satunya kalsium.
Menjaga keseimbangan bakteri menguntungkan dan menghambat bakteri merugikan yang dapat menyebabkan tukak lambung.

Simak juga artikel terkait : [URL/cara-bedakan-madu-asli-dengan-yang-palsu"]bedakan madu asli dengan madu yang campuran/ palsu[/URL]
 
Last edited by a moderator:
sakbenernya.. madu tu bagian apa dari lebah? kotoran, pup/pis atau gimana prosesnya kok banyak ditemuin disarangnya?
awalnya sih lebah nempel (banyak) di gula merah, lalu gulanya dimakan? pa diangkutin kesarangnya? lak sama saja timbunan gula-merah?
google hasilnya gak memuaskan...
 
sakbenernya.. madu tu bagian apa dari lebah? kotoran, pup/pis atau gimana prosesnya kok banyak ditemuin disarangnya?
awalnya sih lebah nempel (banyak) di gula merah, lalu gulanya dimakan? pa diangkutin kesarangnya? lak sama saja timbunan gula-merah?
google hasilnya gak memuaskan...

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Lebah mengubah sakarida menjadi madu dengan proses mengunyah berkali kali sampai setengah tercerna. Proses ini tidak dilakukan sekaligus. Setelah dikunyah, sakarida masih dalam bentuk cair dan masin mengandun banyak air, maka proses selanjutnya adalah penguapan sebanyak mungkin air dan transformasi dengan enzim.

(Sakarida adalah salah satu biomolekul yang paling penting di dunia. Juga dikenal sebagai karbohidrat, mereka bertanggung jawab untuk berbagai peran dalam semua makhluk hidup, terutama dalam mengendalikan energi dalam sel serta menyediakan integritas struktural.)

Lebah membuat madu sebagai sumber makanan. Pada musim dingin atau saat makanan langka, lebah mengambil cadangan madu sebagai sumber energi. (berbagai sumber)
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top