Apa Pengertian Komunikasi
 
Go Back   Home > Kuliah & Mahasiswa

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Apa Pengertian Komunikasi

Dalam kehidupan keseharian, kebanyakan orang pastinya akan mengerjakannya. Dari mulai bicara, menulis surat, menelpon, komunikasi suami istri, itu semuanya termasuk juga kedalam komunikasi. Arti komunikasi sendiri di ambil dari bhs Inggris yakni communication yang bermakna sama.

Nah, pada artikel kesempatan ini kita bakal mengulas seluk-beluk mengenai komunikasi. Simak baik-baik ya. Mudah-mudahan berguna.



1
Pengertian Komunikasi Secara Umum


Komunikasi yaitu sistem pengiriman serta penerimaan info atau pesan pada dua individu atau lebih dengan efisien hingga dapat dipahami dengan gampang. Sedang menurut Kamus Besar Bhs Indonesia, komunikasi yaitu pengiriman serta penerimaan berita atau pesan dari dua orang atau lebih agar pesan yang disebut dapat dipahami.

2
Pengertian Komunikasi Menurut Beberapa Ahli


Beberapa pakar keluarkan gagasannya tentang pengertian dari komunikasi. Ingin tau apa sajakah? Yuk, simak penuturannya di bawah ini.

James A. F. Stoner : Komunikasi adalah sistem di mana seorang yang tengah berupaya memberi pengertian lewat cara perpindahan pesan.
Prof. Drs. H. A. W : Komunikasi yaitu jalinan kontak pada manusia baik individu maupun grup.
Sedang, Menurut William F. Glueck, komunikasi terdiri jadi dua bentuk, diantaranya seperti berikut.

Interpersonal Communications atau komunikasi antar pribadi, tujuannya yaitu sistem pertukaran info serta perpindahan pengertian pada dua orang atau lebih didalam satu grup kecil.
Organization Communications adalah sistem di mana pembicara dengan cara systematis memberi info dan memindahkan pengertian pada beberapa orang dalam satu organisasi, pada pribadi-pribadi serta bebrapa instansi diluar yang masihlah terikat jalinan.
3
Manfaat Komunikasi


Sangat banyak manfaat komunikasi yang dapat di ambil dalam kehidupan bebrapa satu hari. Nah, berikut ini adalah fungsi-fungsi dari komunikasi.

Sebagai Info : Komunikasi memberi satu info yang dibutuhkan dari tiap-tiap individu maupun grup dalam mengambil satu ketentuan dengan melanjutkan data untuk menilainya sebagian pilihan yang bakal ditetapkan.
Sebagai Kendali : Manfaat komunikasi sebagai kendali memiliki makna kalau komunikasi bertindak untuk mengatur tingkah laku orang lain atau anggota dalam cara-cara yang perlu dipatuhi oleh semuanya pihak.
Sebagai Motivasi : Komunikasi memberi dalam soal berikan motivasi lewat penjelesan yang dikerjakan oleh beberapa motivator.
4
Maksud Komunikasi
apa maksud dari komunikasi?


Terdapat banyak maksud komunikasi, diantaranya seperti berikut :

Supaya yang di sampaikan komunikator dapat dipahami oleh komunikan. Jadi komunikator mesti menerangkan pesan paling utama dengan terang serta sedetail mungkin saja.
Agar dapat mengerti orang lain. Dengan lakukan komunikasi, tiap-tiap individu dapat mengerti individu yang lain dengan kekuatan mendengar apa yang tengah dibicarakan orang lain.
Agar pendapat kita di terima orang lain. Komunikasi dan pendekatan persuasif yaitu langkah agar ide kita di terima oleh orang lain.
Menggerakkan orang lain untuk lakukan suatu hal sesuai sama apa yang diinginkan kita.
5
Sebagian Prasyarat Komunikasi


Saat menginginkan lakukan komunikasi, diperlukan kriteria spesifik. Mengenai sebagian prasyaratnya diantaranya seperti berikut.

Source : Source atau sumber adalah bahan basic dalam penyampaian pesan untuk menguatkan pesan tersebut. Satu diantara contoh komunikasi yaitu orang, instansi, buku serta ada banyak yang lain.
Komunikator : komunikator yaitu pelaku yang mengemukakan pesan dapat beruapa seorang yang tengah menulis atau bicara, dapat pula berbentuk grup orang atau organisasi komunikasi seperti film, radio, surat berita, tv serta lain sebagainya.
Komunikan : komunikan adalah penerima pesan dalam komunikasi yang dapat berbentuk seorang, grup maupun massa.
Pesan : pesan adalah keseluruhnya yang di sampaikan oleh seseorang komunikator. Pesan mempunyai topik paling utama sebagai pengarah dalam usaha untuk merubah sikap dan perilaku orang lain.
Saluran : Saluran yaitu media yang dipakai oleh komunikator untuk mengemukakan pesan. Saluran komunikasi terdiri jadi bagian-bagian, yaklni saluran resmi atau resmu serta saluran informal atau tak resmi.
Effek : Effek yaitu hasil akhir dari satu komunikasi yang berlangsung.
kultwi kultwi is offline
Village Level

Post: 40
 
Reputasi: 0

__________________
Adi
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Apa Pengertian Komunikasi

nice den
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Apa Pengertian Komunikasi

iyaa bener tuh, makasih gan
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pengertian Komunikasi, Tujuan, Fungsi dan Manfaatnya resepmasakanindo Kuliah & Mahasiswa 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.