Tips Memilih Sepatu Kerja Wanita yang Nyaman dan Bebas Beraktivitas

yogayo

New member
Bagi wanita, sepatu bukan hanya sekedar sebagai alas kaki saja. Dengan sepasang sepatu, mampu meningkatkan rasa percaya diri saat tengah berkegiatan. Tentunya harus pilih-pilih yang tepat dong agar PD semakin meningkat. Pemilihan yang tepat dengan segala pertimbangan amat diperlukan agar bisa memilih sepatu wanita yang sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan.
tips-memilih-sepatu-kerja-wanita-1.jpg


Ya, memilih sepatu memang gampang-gampang susah, khususnya bagi para wanita. Tidak ada yang namanya satu sepatu untuk semua keperluan. Apalagi ketika memilih sepatu kerja, kamu tidak bisa menyamakannya dengan saat hendak memilih sepatu guna berjalan-jalan santai atau ke pesta. Hal tersebut karena kegiatan, medan jalan, orang yang akan melihat, dan tujuanmu melakukan masing-masing aktivitas juga berbeda.

Yuk Simak beberapa tips memilih sepatu kerja wanita yang nyaman.

1. Perhatikan Area dan Suasana Tempat Kerjamu
Tipsnya, kalau kamu bekerja di dalam ruangan, kamu bisa memilih sepatu wanita bermodel high heels atau hak tinggi sebab aktivitas gerakmu di dalam ruang kerja tidak akan terlalu banyak. Akan tetapi, jika kamu bekerja di lapangan, alangkah lebih bijak tidak memakai sepatu berhak tinggi ataupun wedges guna memudahkan mobilitas. Namun agar tetap gaya dan manis, carilah model sepatu yang bisa memancarkan aura femininmu, seperti flatshoes berbahan kulit ataupun pantofel bergaya vintage.

2. Pastikan Ukuran Sepatu Tepat dan Nyaman di Kaki

Saat memilih sepatu wanita untuk bekerja, kenyamanan harus diutamakan. Jangan terpengaruh memilih sepatu kerja hanya karena modelnya yang lucu ataupun sedang in. Lebih daripada itu, pastikan sepatu tersebut pas di kakimu sehingga kamu tidak akan merasa sakit saat sedang memakainya. Dengan ukuran yang pas, kamu pun bisa merasa lebih bebas dan leluasa menggunakan sepatu tersebut di manapun berada, termasuk di tempat kerjamu.

Sebaiknya paastikan ukuran sepatumu pada sore hari, karena pada saat itulah kaki sedang dalam keadaan memuai sehingga menghasilkan ukuran maksimalnya. Dengan demikian, tidak akan ada lagi istilah kamu tiba-tiba merasa kesempitan dengan sepatu yang biasa kamu pakai.

3. Hindari Sepatu dengan Hak Tinggi dan Lancip
Mau di manapun tempat kerjamu dan seperti apa pun suasana di sana, kamu pasti akan sibuk mengurus berbagai tugas yang harus diselesaikan. Tidak jarang kamu harus berpindah ke satu lokasi ke lokasi lain untuk berkoordinasi mengenai pekerjaan yang sedang kamu lakukan. Dengan aktivitas gerak yang lumayan banyak dan harus diiringi dengan kecepatan, memakai sepatu hak tinggi hanya akan menghalangimu bergerak secara leluasa.

Karena itu, sebaiknya hindari pemakaian sepatu berhak tinggi selama di tempat kerja. Hindari juga sepatu dengan model ujung yang terlalu lancip karena hanya akan menekan bagian depan kakimu sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar dan membuatmu cepat merasa lelah dan pusing. Tapi, kalau kamu memang membutuhkan sepatu berhak tinggi untuk menaikkan kesan profesional dalam berbagai meeting penting, kamu bisa menyiasatinya dengan menyiapkan sepatu berhak tinggi dan lancip di loker kerjamu, yang dapat dipakai hanya ketika sedang melakukan rapat yang menentukan.

4. Jangan Memakai Sepatu Kerja yang Sama Setiap Hari
Coba lihat di rak sepatumu, pasti jumlah alas kakinya tidak hanya satu, bukan? Hampir semua wanita senang mengoleksi sepatu untuk berbagai jenis kegiatan, termasuk untuk kebutuhan kerja. Hanya saja sayangnya, ada saja perempuan yang terlalu setia dengan salah satu sepatunya hingga terus-menerus memakainya di tempat kerja setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, bahkan dalam setahun.

Jika kamu termasuk orang yang melakukan hal tersebut,segera hentikan kebiasaanmu. Menyenangi salah salah sepatu lebih dari sepatu yang lain memang tidak salah. Tapi memakainya terus menerus di tempat kerja hanya membuat gayamu menjadi menoton. Lebih kacau lagi kalau sepatu yang kamu pakai itu ternyata tidak serasi dengan pakaian kerjamu di suatu hari. Memakai sepatu yang sama terus-menerus juga menimbulkan banyak kerugian lain, seperti sepatu menjadi cepat rusak dan kakimu akan menimbulkan bau tidak enak sebab bagian dalam sepatu yang lembap karena selalu dipakai setiap hari.

5. Pilihlah Warna sepatu Kerja yang Natural
Ingatlah bahwa kamu sedang bekerja, bukan bersiap untuk fashion show. Karena itu, meskipun kamu senang memadukan sepatu dan busanamu agar tampil optimal, ada baiknya gayanya tidak terlalu mencolok dan membuat kamu menjadi pusat perhatian dalam artian yang kurang baik. Termasuk saat memilih sepatu kerja, hindari memilih sepatu wanita berwarna mencolok. Meskipun terlihat menarik, sepatu-sepatu dengan warna mencolok hanya membuatmu tampak heboh dan terkesan kurang siap untuk bekerja.

Carilah sepatu-sepatu dengan warna natural, seperti hitam, maroon, cokelat, DILARANG KERAS, atau biru tua. Selain mampu menghadirkan kesan profesional, warna-warna tersebut lebih mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan yang kamu pakai. Apabila kamu ingin tampilan sepatu yang lebih semarak namun tetap elegan, kamu bisa memilih sepatu batik bermotif etnik yang membuatmu tampil lebih eksotis.


Nah, udah ngga bingung lagi kan memilih sepatu kerja yang sesuai? Semoga tips ini bisa bermanfaat!
Salah satu pepatah yang menginspirasi, "Right Shoes will take you to the Right Place!"

Sumber: http://blog.qlapa.com/
 
Last edited:
Back
Top