Fenomena Rumah Minimalis Di Indonesia

SimplyLand

New member
fenomena-rumah-minimalis.png


Berbicara mengenai rumah minimalis seakan tidak ada habisnya, sebuah model rumah yang menjadi primadona hingga saat ini. Dengan model yang sangat elegan dan terkesan simpel yang membuat semua orang tertarik dengan model rumah ini.

Dengan banyaknya pilihan tipe maupun model bentuk rumah yang ada, maka akan semakin memudahkan dalam mencari referensi sebagai pedoman dalam membangun rumah. Tipe yang paling diminati ialah model rumah minimalis dengan type 36 dan type 45.

Karena rumah dengan tipe tersebut sangat cocok untuk keluarga dengan kelas ekonomi menengah kebawah. Serta memiliki banyak model desain dari rumah ini. Dan banyak lagi type rumah minimalis yang saat ini ada.

Baca > Tipe Rumah Minimalis Modern

Banyak para developer atau pengembang memberikan jasanya dalam membangun rumah minimalis ini. Terutama di kota-kota besar di indonesia. Dalam memilih developer untuk membangun rumah minimalis anda harus lebih berhati-hati, karena banyak juga developer yang nakal.

Baca > Tips Memilih Developer Perumahan

Dampak dari terjadinya fenomena rumah minimalis ini ialah naiknya harga pasaran properti dan semakin sulitnya untuk mencari rumah dengan harga yang relatif terjangkau. Apalagi bila kita ingin membeli rumah di sekitar kota besar.

Saat ini ada propgram yang sedang digalakan oleh pemerintah, yaitu rumah bersubsidi. Dengan adanya program pemerintah ini, diharapkan masyarakat dengan berpenghasilan rendah dapat memiliki rumah sendiri. Tetapi dalam program ini juga memiliki syarat-syarat tertentu yang wajib terpenuhi.

Baca > Cara Mendapatkan Rumah Bersubsidi Pemerintah

Sebelum anda berencana untuk memiliki rumah idaman yaitu rumah minimalis, pastikan anda memikirkan beberapa hal ini.

Budget (Anggaran)
Budget memang tidak dapat lepas dari hal yang berkaitan dengan jual beli dan lain sebagainya. Pastikan anda memiliki budget yang cukup, dan pastikan anda memiliki perhitungan yang matang bila anda memutuskan menggunakan KPR (Kredit Perumahan Rakyat) dalam membeli rumah nantinya.

Bila anda memenuhi kriteria rumah bersubsidi pemerintah, sebaiknya anda mengambil rumah bersubsidi tersebut. Karena dapat meringankan keuangan anda tentunya.

Kapasitas
Perhitungkan berapa orang yang akan tinggal di rumah tersebut, sesuaikan kapas rumah dengan kapasitas orang yang akan tinggal. Karena ini juga akan menentukan kenyamanan anda nantinya.

Desain (Model Rumah)
Namanya juga rumah tentu setiap orang memiliki selera desain masing-masing. Pastikan anda sudah memikirkan dengan matang tentang desain yang akan anda buat. Supaya anda tidak menyesal. Anda dapat melihat beberapa desain rumah minimalis pada artikel “ Tipe Rumah Minimalis Modern ” dan halaman tersebut akan ada link tipe rumah dan desainnya.

Lingkungan

Tentukan lingkungan seperti apa yang anda inginkan, apakah lingkungan yang ASRI, Perkotaan, Pedesaan, Perumahan dan lain sebagainya. Ini juga syarat dalam menunjang kenyamanan anda.

Rumah Dijual Jogja | Rumah Dijual Di Jogja

Sumber : Fenomena Rumah Minimalis
 
Last edited:
Back
Top