Tempat Wisata di Semarang yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Status
Not open for further replies.

Nandadc

New member
Tempatwisataseru - Semarang merupakan salah satu Kota di Jawa Tengah merupakan salah satu Kota terbesar di Indonesia, Kota ini masuk ke dalam 5 Kota Besar di Indonesia. Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah sangat wajar kalau Kota ini memiliki perkembangan yang sangat pesat. Konon dinama semarang, karena tanaman asem yang jarang-jarang.

1. Tempat Wisata Pantai Maron di Semarang
Tempat_Wisata_Pantai_Maron_di_Semarang_h1kmoe.jpg

Tempat wisata di Semarang yang pertama adalah pantai Maron. Nama yang tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, siapa yang tidak kenal dengan Maroon 5, tapi pantai ini tidak ada hubungannya dengan penyanyi terkenal itu. Pantai Maron memiliki keindahan Pantai yang menawan dan sangat eksotis.


Adapun lokais pantai ini ada di Semarang di sebelah barat, dan sangat dekat dengan Bandara Ahmad Yani, hanya berjarak beberapa ratus meter saja. Pantai ini selalu ramai dikunjungi, erutama saat akhir pekan. Untuk menikmati keindahan pantai ini anda hanya merogoh kocek Rp.3000.


Anda bisa mandi di sini, bisa bermain di Pasir dan menikmati sunset yang wah.
2. Tempat Wisata Lawang Sewu di Semarang
Tempat_Wisata_Lawang_Sewu_di_Semarang_fls75p.jpg

Tempat wisata di Semarang yang selanjutnya adalah Lawang Sewu, kalau dalam bahasa Indonesianya berarti pintu Seribu. Bangunan bersejarah ini memiliki nilai sejarah yang sangat luar biasa. Bangunan lawang sewu memiliki desain khas zaman dahulu.

Pada masanya, Lawang Sewu merupakan kantor perusahaan kereta api, dibangun pada 1904 oleh Belanda. Kalau anda hendak ke Lawang Sewu jangan lupa untuk menghitung pintu atau jendelannya.

Smabil liburan kita bisa menusuri sejarah bangsa kita pada masa lampau.

Untuk masuk ke dalam anda hanya membayar Rp. 10.000 saja.

3. Kampoeng Wisata Taman Lele di Semarang
Kampoeng_Wisata_Taman_Lele_di_Semarang_mtdxa7.jpg

Kok namanya Taman Lele ya? Apa isinya lele semua? Taman lele meurpakan salah satu tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi. Taman dengan luas 2 hektar lebih ini memiliki berbagai wahana permainan seperti kolam renang, danau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain anak, gazebo, penginapan, dan tempat pertunjukan.

Taman Lele ini sangat pas untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Adapun lokasinya ada Jalan Walisongo, harga tiket masuk Kampoeng Wisata Taman Lele adalah 2,000 Rupiah pada hari Senin sampai dengan Sabtu, dan 3,500 Rupiah pada hari minggu.
4. Tempat Wisata Pantai Marina di Semarang
Tempat_Wisata_Pantai_Marina_di_Semarang1_q08xci.jpg

Wisata Pantai selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Marina. Pantai ini ada utara kota Semarang, lebih tepatnya di Jalan Yos Sudarso. Pantai ini memiliki banyak fasilitas yang bisa kita nikmati, diantaranya adalah kolam renang, speed boat, ski air, dan taman bermain anak-anak. Bersepeda di sekitar Pantai Marina juga sangat menyenangkan karena suasananya yang sepi dan sejuk dengan pepohonan.
Bagi anda yang hobi jogging, di pantai ini juga sangat asyik dijadikan seabgai tempat untuk jogging.
5. Tempat Wisata Pantai Tirang di Semarang
Tempat_Wisata_Pantai_Tirang_di_Semarang_dxgnfh.jpg

Semarang masih memiliki pantai yang layak untuk anda kunjungi. Pantai Tirang menjadi salah satu favorit masyarakat semarang dan sekitarnya untuk bermain dan menikmati spot memancing, terutama ikan kakap puti dan kerapu. Pantai ini terkenal dengan pantai biru dan bersih yang berlokasi dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang. Berjarak sekitar 5 KM dari Pantai Marina.

6. Berwisata di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)
Berwisata_di_Masjid_Agung_Jawa_Tengah_MAJT_sjkvqm.jpg

Wisata Religi di Semarang yang tidak boleh dilewatkan adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini menjadi salah satu destinasi wisata religi yang sangat populer di Semarang.Adapun lokasinya ada di di Jalan Gajah Raya.
Berwisata di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)
Masjid ini diresmikan pada tahun 2006, Masjid Agung Jawa Tengah yang memiliki luas lebih dari 7,500 meter persegi ini mampu menampung sekitar 16,000 jamaah. Selain bangunan utama masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah juga terdapat berbagai fasilitas lain seperti ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum budaya Islam, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain anak-anak, dan lain-lain.
Berwisata di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Bagi pengunjung sebaiknya datang pada hari jumat, karena katup payung besarnya akan terbuka. Mirip yang ada di Madinah

Sumber: Tempat Wisata di Semarang
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top