10 Fitur Rahasia iOS 10

10-Fitur-Rahasia-iOS-10.jpg


Bersamaan dengan peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple juga merilis update iOS 10 untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod. Update iOS 10 ini membawa berbagai fitur-fitur baru, termasuk 10 fitur rahasia iOS 10 ini.

1. Voicemail Transcription

Fitur rahasia iOS 10 pertama adalah Voicemail Transcription yang dapat men-transcribe atau menjadikan teks pesan suara yang masuk, jadi kamu dapat melihat preview pesan suara dalam bentuk teks sebelum mendengarkannya. Fitur ini masih versi beta, jadi proses transkripsi belum 100% akurat, tetapi kamu tetap bisa menggunakannya.

2. Ubah tombol Home

Fitur rahasia iOS 10 terbaru adalah cara baru untuk meng-unlock atau membuka kunci, kini kamu dapat melakukannya dengan memencet tombol Home. Untuk menganti pengaturan, kamu bisa masuk ke menu Settings-> General-> Accessibility-> Home Button. Dan bisa juga aktifkan “Rest Finger to Open,” jika iPhone kamu memiliki fitur Touch ID.

3. Notifications Grouped per hari

Notifications Center telah didesain ulang dan kini notifikasi dibuat grup berdasarkan hari, jadi untuk membersihkan layar dari notifikasi menjadi lebih mudah. Kamu juga dapat menggunakan 3D Touch untuk membersihkan semua notifikasi dengan lebih cepat.

4. Control tingkat kecerahan flashlight

Apple juga telah mengubah desain Control Center, dengan penambahan dimana kamu dapat mengatur tingkat kecerahan dari flashlight dengan menggunakan 3D Touch. Tekan pada icon flashlight dan pilih tingkat kecerahan bright, medium atau low light.

5. Low-quality mode untuk foto di iMessages

Jika kamu memiliki paket data dengan quota yang sedikit, maka kamy harus mengaktifkan fitur ini pada iMessages. Masuk ke menu Messages dari menu utama Settings, dan cari menu tersebut. Aktifkan fitur Low-quality mode. Settingan ini hanya berlaku pada foto yang kamu kirim ke orang lain dan tidak ada pengaruh pada foto yang dikirim oleh orang lain ke kamu.

6. Edit Live Photos

Salah satu dari peningkatan pada sektor fotografi di iOS 10 adalah tool editing baru, termasuk Slider. Tool editing baru ini juga dapat digunakan untuk mengedit Live Photos, seperti kamu mengedit foto lainnya. Kamu bisa meng-crop, menambahkan filter dan mengatur pencahayaan pada Live Photos.

7. Close all tabs di Safari

Sekarang web browser bawaan iOS, Safari memiliki Tabs dengan jumlah yang tidak terbatas dan bisa dibuka sekaligus. Selain itu kini kamu bisa menutup semua tab yang terbuka dengan sekali sentuhan, caranya dengan menekan tombol Button (dengan icon yang terlihat seperti dua kotak dibagian bawah kanan web browser Safari) untuk menutup semua tabs.

8. Tambahkan Doodle pada foto

Kini aplikasi Photos memungkinkan kamu untuk menambahkan doodle Snapchat-style di semua foto yang kamu inginkan dengan menggunakan Markup. Buka foto di aplikasi Photos dan tap tombol edit, cari menu Markup.

9. Selfie dengan Siri

Kini kamu dapat meminta Siri dengan “take a selfie” untuk meluncurkan kamera depan. Namun sayangnya kamu harus tetap menggunakan tombol shutter untuk mengambil foto.

10. Maps + apps

Maps kini dapat mengakses aplikasi pihak ketiga seperti Yelp dan OpenTable.

Sumber
 
10. Maps + apps

Maps kini dapat mengakses aplikasi pihak ketiga seperti Yelp dan OpenTable.

Maksudnya ini bagaimana Gan?
 
10. Maps + apps
Maps kini dapat mengakses aplikasi pihak ketiga seperti Yelp dan OpenTable.
Maksudnya ini bagaimana Gan?
????
yaaa... mana ue paham lahhhh, kan cuman copy-paste dari sumber. tanya loh kesunu di sumburnyu...
---
jik jengkel binti kejungkel masalah file-mgrnya ipad. ga bisa kemanamana kek andoroid.(es fileExp). jadi males mau buka2.
 
Back
Top