Marquez Tak Menyangka Rossi Bisa Jadi Saingan Terdekatnya

Tonisanjaya

New member
Bola.com, Jakarta - Pebalap Honda, Marc Marquez, sama sekali tak menyangka kalau pesaing terdekatnya untuk meraih titel juara dunia MotoGP musim 2016 adalah Valentino Rossi. The Baby Alien justru memprediksi kalau Jorge Lorenzo yang akan menjadi rival terdekatnya hingga akhir musim.
00039458.jpg

jelang MotoGP Aragon akhir pekan ini, Marquez masih berada di posisi pertama klasemen sementara dengan Rossi membuntutinya di posisi kedua. Keadaan ini cukup membuat pebalap asal Spanyol itu sedikit terkejut, pasalnya Rossi sama sekali tak masuk dalam perhitungannya sejak awal musim.

"Di awal musim saya kira orang paling kencang adalah Jorge, namun Anda tahu pada akhir kejuaraan yang terpenting adalah konsistensi,” kata Maquez dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (21/9/2016).

Marquez kini akhirnya mengakui kalau Rossi merupakan pebalap paling konsisten di Yamaha. Keadaan yang memang berbanding terbalik jika melihat performa Lorenzo yang sempat beberapa kali finis di luar 10 besar musim ini.

“Jadi orang yang paling konsisten di garasi Yamaha musim ini adalah Valentino,” ujar pebalap berusia 23 tahun itu.

"Saat ini tampaknya kami juga sangat konsisten. Saya mungkin bukan orang yang paling tangguh, namun dalam semua situasi kami yang paling tangguh, karena saya hanya sekali melakukan kesalahan di Le Mans,” kata Marquez.

Marc Marquez sebetulnya tak perlu mengalahkan Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Asal tidak terlempar dari posisi runner-up di lima seri terakhir, poin The Baby Alien di tabel klasemen tak akan bisa dikejar meski Valentino Rossi selalu finis di posisi pertama hingga akhir musim.
 
Back
Top