Tips Renovasi Rumah Sederhana Menjadi Rumah Minimalis

SimplyLand

New member
Simplyland-Property.png

Memiliki rumah minimalis merupakan idaman hampir setiap orang. Dengan desain yang simpel tetapi terlihat mewah. Dalam melakukan renovasi tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi bila anda tidak mengerti apa dan bagian mana yang harus di renovasi.

Pemilihan denah yang baik serta pemilihan furniture yang baik akan meringankan biaya perenovasian. Pada kesempatan kali ini, simplyland property akan membahas mengenai Tips Renovasi Rumah Sederhana Menjadi Rumah Minimalis.

Berikut tips-tipsnya :

Renovasi Bagian Ruang Yang Di Perlukan Saja
Dengan merenovasi bagian yang diperlukan saja, tentu akan menghemat biaya. Tidak harus semua di renovasi. Bagian –bagian yang harus anda renovasi, itulah yang harus anda prioritaskan. Misalnya anda merenovasi bagian ruang tamu, hal yang harus anda prioritaskan ialah warna cat dinding, pemilihan furniture yang baik dan pas.

Pilih Konsep Desain Minimalis
Sebelum anda memutuskan untuk melakukan renovasi rumah sederhana ke rumah minimalis, anda terlebih dahulu harus mencari referensi mengenai desain dari ruangan atau model rumah minimalis yang anda suka.

Sehingga pada saat renovasi sudah dimulai, anda tidak pusing-pusing mencari desain rumah minimalis tersebut. Dan bila sudah terencana dengan baik, tentu anggaranpun tidak akan berlebih.

Pemilihan Denah Rumah
Konsep minimalis ini memiliki banyak denah, dan denah konsep minimalis ini berbeda dengan rumah biasa. Rumah minimalis cenderung berbentuk kubus.

Saat ini banyak denah-denah rumah minimalis yang berada di internet, anda mencarinya dan menjadikannya referensi.

Pemilihan Furniture Yang Minimalis
Pemilihan furniture minimalis ini sangat mempengaruhi kekentalan dari suasana ruangan minimalis. Selain hal tersebut, terlalu banyak penggunaan furniture juga dapat memeperjelek suasana ruangan minimalis.

Jadi pastikan anda memilih furniture minimalis sesuai dengan kebutuhan saja, jangan terlalu berlebihan dan jangan pula terlalu sedikit.

Pengaturan Anggaran Dan Budget
Hal ini merupakan hal yang paling mendukung akan berjalannya renovasi. Anda harus memiliki perhitungan yang baik sebelum melakukan renovasi rumah.

Referensi : rumahanda.design | Rumah Dijual Jogja | Rumah Dijual Di Jogja

Baca > Tips Dasar Menghitung Rencana Anggaran Biaya Renovasi Rumah | Tips Memilih Kontraktor Untuk Membangun Rumah Dan Renovasi Rumah
 
Back
Top