Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Usaha Rumah Kost

SimplyLand

New member
bisnis-rumah-kost.png

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Usaha Rumah Kost – Usaha rumah kost merupakan salah satu usaha dibidang properti yang saat ini banyak diminati oleh semua orang. Banyak orang memilih usaha ini karena beberapa pertimbangan yaitu mudah dalam mengurusnya dan mendapatkan income atau penghasilan secara pasif.

Kemudahan-kemudahan yang ada usaha rumah kost ini dapat kita lihat dengan menjamurnya bidang usaha ini, terutama di kota besar. Selain mudah dalam mengurusnya, rumah akan terawat karena selalu ditinggali.

Bisnis ini tentunya lebih mendatangkan income yang besar dibanding dengan bisnis sewa rumah. Karena setiap tahun, bisnis usaha kost ini selalu naik. Contoh : anda memiliki lahan dengan luas 100m2, bila anda gunakan sebagai rumah kost tentu dapat dibangun kurang lebih 10 kamar. Bayangkan saja bila setiap tahunnya terjadi kenaikan harga kost, anda tidak perlu repot untuk mengurusnya dan mendapatkan penghasilan.

Lalu apa yang harus diperhatikan dalam usaha rumah kost, agar mendapatkan penghasilan yang baik dan penghuni kost semakin betah ?

Berikut yang harus anda perhatikan dalam usaha kost sehingga mendapatkan keuntungan sesuai yang anda inginkan.

Kebersihan Kost
Kebersihan merupakan salah satu hal yang wajib bila anda mendirikan usaha kost. Dengan kebersihan yang baik, tentu para penghuni kost akan betah tinggal di dalamnya. Dan akan memberikan efek yang baik untuk kost anda.

Saat ini banyak para pengusaha kost-kostan yang mengabaikan kebersihan kost, padahal ini sesuatu yang sangat urgent dan penting. Karena bila kost anda tidak bersih, informasi yang akan diberikan oleh penghuni yang pernah tinggal di kost tersebut akan buruk. Dan mereka tidak akan merekomendasikan kepada orang lain.

Kenyaman Kost
Setelah kebersihan yang baik, kenyaman juga harus terjaga. Bila anda tergolong kedalam usaha kost sederhana maka fasilitas seperti air, listrik dan lain sebagainya harus lancar. Dan begitu pula dengan usaha kost mewah.

Keamanan Kost
Setiap orang pasti membutuhkan keamanan bila tinggal disuatu tempat. Dengan kemanan yang baik, tentu akan membuat penghuni kost semakin nyaman dan betah. Pastikan usaha kost anda memiliki kemanan yang baik dengan tersedianya gerbang dan bila perlu dilakukan pemasangan CCTV.

Fasilitas Kost
Fasilitas penunjang kost harus terpenuhi dengan baik. Kebutuhan yang memang penghuni perlukan harus tersedia.

Pelayanan Kost
Berikan pelayanan terbaik anda kepada para penghuni kost. Setiap pembayaran pastikan anda memberikan sebuah quisioner mengenai pelayanan anda, sehingga anda dapat meningkatkan lagi pelayanan menjadi lebih baik.

Kuantitas Dan Kualitas Kost
Setiap kuantitas harus sebanding dengan kualitas. Maksunya apa ?, jadi bila anda memberikan harga sewa yang mahal pada kost anda harus memberikan kualitas kost yang baik pula, dan begitu pula sebaliknya. Semua itu harus sejajar.

Itulah beberapa hal yang anda harus diperhatikan dalam menjalankan usaha kost. Semoga dapat menjadi acuan anda dalam membangun rumah kost.

Baca > Berbisnis Rumah Kost Itu Menguntungkan ?

Support : Rumah Dijual Di Jogja
 
Back
Top