Xiaomi Mi 5s Resmi Diperkenalkan Dengan Spesifikasi Monster

Xiaomi-Mi-5s-Resmi-Diperkenalkan-Dengan-Spesifikasi-Monster.jpg


Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Xiaomi baru saja memperkenalkan secara resmi smartphone flagship terbaru buatannya dan menjadi salah satu smartphone paling bertenaga di dunia untuk saat ini. Perkenalkan Mi 5s.

Xiaomi Mi 5s hadir dengan menggunakan desain unibody yang terbuat dari aluminium yang dipadukan dengan curved edges, serta garis antena yang ada pada bagian atas dan bawah yang terlihat mirip dengan iPhone 7.

Smartphone ini memiliki layar sentuh IPS yang memiliki ukuran sebesar 5.15 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel sebesar 428 ppi. Layarnya ini memiliki tingkat kecerahan maksimum sebesar 600nits, rasio kontras 1500:1 dan 94,4% NTSC color gamut. Dan untuk varian tertinggi menggunakan pressure-sensitive display, sama seperti Sypnaptic touch driver yang digunakan pada Apple iPhone.

Xiaomi Mi 5s ditenagai dengan chip SoC Snapdragon 821, SoC yang paling bertenaga untuk saat ini dari Qualcomm (10% lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 820 yang banyak digunakan smartphone flagship saat ini). SoC tersebut memadukan antara prosesor 64-bit quad core 2.15GHz Kryo dan GPU Adreno 530. Serta menggunakan modem LTE X12, yang mendukung koneksi 4G LTE Cat.12 dengan kecepatan download up to 600M bps dan upload up to 150 Mbps.

Smartphone ini menggunakan sensor ultra sonic fingerprint dengan Qualcomm Sense ID. Sensor ini menggunakan gelombang ultrasonic yang dapat memetakan secara lebih detil sidik jari pengguna. Jadi tidak hanya lebih cepat dalam membaca sidik jari pengguna, tetapi dapat membacanya meski dalam keadaan basah, berminyak atau kotor.

Pada sektor kamera, smartphone flagship terbaru ini dipersenjatai dengan kamera belakang 12 megapiksel. Kameranya ini menggunakan sensor Sony IMX 378 dengan ukuran 1/2.3 inci, aperture f/2.0 dan Phase Detection Autofocus (PDAF). Sementara untuk selfie, bisa menggunakan kamera depan 4 megapiksel dengan 2um pixel dan aperture f/2.0.

Xiaomi Mi 5s dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200mAh, dan mendukung fitur QualComm QuickCharge 3.0 untuk mengisinya dengan lebih cepat. Smartphone ini dilengkapi juga dengan dual-band MU-MIMO Wi-Fi 802.11ac, NFC, Bluetooth 4.2, GPS/GLONASS/Beidou dan port USB Type-C. Dan smartphone ini berjalan dengan menggunakan OS MIUI 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Xiaomi menghadirkan Mi 5s dalam dua versi: Versi pertama dilengkapi dengan RAM 3GB dan memori internal 64GB, dan versi kedua dilengkapi dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB.

Xiaomi akan menghadirkannya di negara asalnya mulai tanggal 29 September 2016 yang ditawarkan dengan pilihan warna gray, silver, gold dan rose gold. Untuk versi 3GB dibanderol dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp3,8 jutaan, sementara versi 4GB dibanderol dengan harga 2.299 Yuan atau sekitar Rp4,4 Jutaan.

Sumber
 
Back
Top