Cara Membuat Baja Ringan Rumah Tak Mudah Berkarat

SimplyLand

New member
Simplyland-property.png

Cara Membuat Baja Ringan Rumah Tak Mudah Berkarat – Saat ini hampir semua rumah menggunakan rangka atap rumah menggunakan baja ringan. Selain simpel atap baja ringan juga membuat beban rumah menjadi lebih ringan. Soal harga, atap baja ringan memang lebih mahal dbanding dengan kayu.

Tetapi untuk jangka panjang, atap baja ringan akan lebih murah. Karena tidak mudah rusak oleh hewan. Tetapi apa permasalahan yang sering dihadapi oleh penggunaan atap baja ringan. Atap baja ringan biasanya berkarat, walaupun perusahaan pembuat mengklaim bahwa baja tersebut bebas dari korosi atau karat, tetapi tetap saja terjadi karat.

Lalu bagaimana Cara Membuat Baja Ringan Rumah Tak Mudah Berkarat ?.

Berikut ini Simplyland Property akan berbagi tips atau cara yang dapat anda lakukan :

Melindungi Anti Karat Baja Ringan
Dengan melindungi bagian anti karat baja ringan agar tidak tergores atau terkelupas. Jika memang sudah tergores atau terkelupas, sebaiknya anda mengecat ulang. Jadi dalam memasang baja ringan, sebaiknya anda harus berhati-hati agar baja tersebut dapat bertahan lama.

Anda juga harus menghidari beberapa hal berikut, agar tidak terjadi korosi :

Hujan dan Panas
Atap baja ringan bukanlah material untuk eksterior. Sebaiknya anda menghindari penggunaannya pada luar ruangan. Karena hujan dan panas akan membuat daya tahan anti karat semakin berkurang. Sebelum pemasangan, letakkan baja pada ruangan tertutup dan hidari pengerjaannya pada waktu musim hujan.

Air Semen
Hindari baja ringan terkena adonan semen. Menempelnya air semen pada permukaan baja ringan akan menghasilkan reaksi kimia dan berpotensi akan merusak lapisan antikarat. Khususnya jenis baja ringan dengan lapisan antikarat berjenis Zinc (galvanis).

Jadi saat proses konstruksi sedang berlangsung, lindungi dan hidarkan baja ringan dari proses pengerjaan yang melibatkan adonan semen. Serta hidari pemasangan genteng nok langsung diatas baja ringan. Sebaiknya anda menggunakan lapisan kedap air, sehingga air tidak akan sampai menyentuh baja ringan.

Larutan Asam
Cairan bersifat asam sangat reaktif atau kuat ketika bersentuhan dengan permukaan baja ringan. Maka akan membuat lapisan anti karat menjadi terkelupas dan menyebabkan korosi.

Cara Membuat Baja Ringan Rumah Tak Mudah Berkarat

Rumah Dijual Di Jogja
 
Back
Top