Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Bagi Pasangan yang Sibuk Bekerja

Kalina

Moderator
Saat ini semakin banyak pasangan suami dan istri yang bekerja. Tapi jangan sampai kesibukan Anda dan pasangan membuat hubungan jadi jauh. Agar hubungan tetap harmonis dan hangat, solusi ini bisa membantu bagi pasangan sibuk.

1. Ngobrol Sebelum Tidur
Meskipun sangat sibuk dengan segala pekerjaan yang menumpuk, namun sempatkan sedikit waktu untuk mengobrol. Setidaknya sebelum tidur. Saling menceritakan masing-masing aktivitas di hari itu agar saling mengetahui kegiatan yang dilakukan.

2. Saling Mendukung
Banyak pertengkaran yang mungkin akan Anda alami karena kurang komunikasi. Kadang salah satu pihak merasa terintimidasi karena kerjaan yang seakan tak ada habisnya. Tapi di situlah fungsi suami atau istri. Ketika salah satu tengah terpuruk, maka sebagai seorang pasangan tetap harus mendukung.

3. Menjadwalkan Bercinta
Pasangan lebih memilih seks spontan karena terkesan romantis seperti dalam film percintaan. Namun bagaimana jika seks spontan ini tidak pernah sempat terjadi karena sibuk? Pastinya justru keromantisan itu tidak ada sama sekali. Oleh karena itulah pakar percintaan Lori Bizzoco menyarankan pasangan sibuk menjadwalkan aktivitas seks mereka. Dengan adanya jadwal ini, pasangan bisa menyadari mereka memiliki 'kewajiban' untuk bercinta pada hari yang sudah ditentukan.

4. Bersikap Romantis di Setiap Kesempatan
"Jangan hanya bersikap romantis saat akan bercinta saja," saran Heidi Shimberg, penulis buku CoupleCEO. Lakukan keromantisan ini kapanpun di sela-sela kesibukan sehingga hubungan Anda dan suami tetap intim. Terkadang karena sibuk, pasangan melupakan untuk hanya sekadar mengucapkan sayang atau bentuk perhatian lainnya. Padahal dengan memberikan perhatian ini, pasangan akan ingat satu sama lain bahwa mereka memiliki orang yang dicintai. Keromantisan di sela-sela hari juga bisa membuat pasangan jadi lebih bersemangat untuk bertemu kembali setelah selesai menjalani kesibukan masing-masing.

5. Kencan di Tengah Kesibukan
Jangan membayangkan Anda harus pergi makan malam romantis atau liburan ke tempat eksotis untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan. 'Kencan' Anda tidak melulu harus sesuatu yang 'wah'. Pergi sarapan bersama di pagi hari juga bisa menjadi alternatif. Di saat mood Anda masih semangat dan baik, habiskan waktu untuk sarapan bersama pasangan di restoran favorit. Ceritakanlah rencana kegiatan atau apa yang akan hadapi hari ini. Semangat dan masukan dari pasangan bisa membuat mood Anda lebih baik dan mendukung pekerjaan.

Wolipop
 
Back
Top