4 Jenis Pakaian yang Terlarang Dikeringkan di Mesin Cuci

Kalina

Moderator
Mesin pengering pakaian pada mesin cuci membuat pekerjaan rumah tangga menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu membuang tenaga serta waktu untuk memeras cucian. Cukup keluarkan pakaian dari pengering, lalu jemur. Namun ada beberapa jenis pakaian yang sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam mesin pengering karena bisa mempercepat kerusakan pada kainnya. Ini empat benda yang 'terlarang' dikeringkan dengan mesin, seperti dikutip dari News.com.au.

1. Bra

Bra umumnya menggunakan kain yang halus dan rentan sobek. Belum lagi kawat penyangga, besi pengait dan talinya. Busa pada cup bra juga bisa rusak bentuknya jika dimasukkan ke dalam mesin pengering. Sebaiknya jangan pernah mencuci dan mengeringkan bra dengan mesin. Cucilah menggunakan tangan dan keringkan dengan cara dijemur dan diangin-anginkan di luar ruangan.

2. Baju Renang

Baju renang dirancang agar fleksibel dan tetap kembali ke bentuk asal setelah dipakai untuk berenang. Bahan untuk baju renang juga rentan rusak dan melar apabila dicuci dengan cara yang kurang tepat. Mengeringkan baju renang dengan mesin akan membuat kain berkerut dan menjadi longgar.

3. Celana Ketat

Celana ketat atau basic umumnya juga menggunakan bahan yang sama dengan pakaian renang. Bahan yang elastis rentan mengerut dan menyusut ketika 'digiling' dengan mesin.

4. Baju Berdetail Sequin

Pakaian dengan detail sequin mudah sekali terburai atau terlepas. Mengeringkannya dengan mesin hanya akan membuat hiasan pada pakaian Anda terlepas lebih banyak dan merusak jahitannya. Hal yang sama juga rentan terjadi pada pakaian dengan detail payet dan kristal. Untuk pakaian dengan banyak detail, sebaiknya bawa ke binatu untuk memastikan agar tidak rusak.

Wolipop
 
Back
Top