Bawang Hitam, Makanan Sehat nan Alami

berkahkhair

New member
BAWANG_HITAM_LANANG___BLACK_GARLIC_TUNGGAL.JPG


Black Garlic dikenal datang dari Korea Selatan, di mana Bawang Hitam ini digunakan sebagai nutrisi bagi tubuh herbal yang memiliki kadar antioksidan jauh lebih hebat dibanding bentuk dasarnya yaitu bawang putih dan ditambahkan pada minuman-minuman penambah kekuatan.

Dalam sejarah Tao, Bawang Hitam dipercaya mempunyai khasiat untuk hidup abadi.

Pada dasarnya tidak ada satu pun yang bisa menjamin jika , Black Garlic bisa memberikan hidup yang hidup abadi, akan tetapi dapat dipastikan kalau khasiat Bawang Hitam dua kali lebih besar dari bawang putih.

Di negara Thailand, Bawang Putih Hitam terkenal sebagai penambah usia dan diaplikasikan secara unik dalam pembuatan coklat.
Walaupun awalnya Black Garlic tidak begitu terkenal seperti Bawang Putih, namun kelihatannya saat ini Black Garlic yang merupakan hasil fermentasi dari bawang putih ini kini sedang populer.

Manfaat banyak memperoleh pujian oleh para ahli di bidang obat-obatan alami dan pengobatan pengganti.

Black Garlic (Bawang Putih Hitam) merupakan hasil fermentasi bawang putih melibatkan temperatur yang cukup tinggi pada bawang putih sehingga menghasilkan isi yang hitam.

Rasa nya sedikit manis, bertekstur kenyal, gurih dan terasa kenyal.

Popularitas bawang putih telah menyebar ke Amerika Serikat karena telah menjadi bahan dicari yang digunakan dalam masakan berkelas.

Melihat bawang putih adalah bahan anti kanker nomer satu, maka Black Garlic diklaim mempunyai kelebihan 10 kali dari khasiat bawang putih biasa. Begitu juga dengan penyakit lain, dimana khasiatnya diklaim 10 kali lipat dari bawang putih.

Bawang Putih Hitam mempunyai sifat antioksidan 2 kali lebih tinggi dibandingkan dengan bawang putih tanpa hasil fermentasi.

Sekolompok orang meyakini bahwa Black Garlic atau Bawang Hitam mengandung S-allycysteine, yaitu suatu senyawa yang tengah diperbincangkan sebagai komponen alami yang telah dibuktikan bisa mencegah timbulnya penyakit kanker.

Berikut Khasiat dari Black Garlic yang fenomenal ini:

· Menyembuhkan Kolestrol
· Tekanan darah tinggi
· Tumor
· Mencegah Kanker
· Myom
· Membuat awet Muda
· Mempercantik Kulit
· Membersihkan Darah
· Menyembuhkan Penyakit yang berkaitan dengan paru seperti asma, batuk, sesak nafas.
· Menangkal penyakit Stroke/Serangan Jantung
· Membantu memperbaiki sistem pencernaan, dengan detoksifikasi
· Memperingan penyakit Parkinson
· Membantu penderita Diabetes dengan mengkawal glukosa dalam darah dan meningkatkan insulin
· Berfungsi membuang logam berat dalam badan seperti merkuri
· Mencegah Alzheimer
· Memperbaiki Sel Hati
· Merilekskan sakit-sakit Sendi/ Artritis
 
Back
Top