Film Gak Terkenal Tapi Ceritanya Bagus Banget "THE INTOUCHABLES (2011)"

Status
Not open for further replies.

ifun88

New member
4mFsNQwbD0F237Tx7gAPotd0nbJ.jpg

Awalnya saya sama sekali belum pernah mendengar film ini, bahkan tidak ada satupun nama pemainnya yang saya tahu begitu juga dengan sutradaranya. Tapi kemudian saya dikejutkan saat melihat halaman wikipedia yang saat itu menunjukkan daftar peringkat film-film terlaris tahun 2012 yang menempatkan The Intouchables di peringkat lima besar, meski kemudian judulnya menghilang saya rasa karena pada akhirnya film ini digolongkan sebagai film yang dirilis pada tahun 2011. Film ini sampai sekarang sudah meraup pendapatan $350 juta untuk peredarannya diseluruh dunia. Belum cukup sampai disitu kejutan yang saya dapat karena ternyata The Intouchables juga dipilih sebagai cultural event of the year di prancis tahun lalu. Bahkan salah satu aktornya, Omar Sy berhasil memenangkan Best Actor di ajang Cesar Awards (Oscar-nya prancis) dengan mengalahkan Jean Dujardin yang menang Best Actor di Oscar. Jadi seperti apakah sebenarnya film fenomenal yang diangkat dari kisah nyata ini

Film ini mebceritakan Driss (Omar Sy) seorang pria kulit hitam datang pada sebuah interview pekerjaan (yang sebenarnya dia sendiri pun tidak tahu jenis pekerjaan apa yang dia apply) karena hanya memerlukan tanda tangan (telah melakukan interview kerja) untuk memperoleh uang jaminan kesejahteraan dari pemerintah. Ternyata pembawaan dia yang easy going dan apa adanya malah membuat dia akhirnya lolos dan terpilih sebagai perawat pribadi Philippe (Francois Cluzet) seorang kaya raya yang menderita Tetraplegia atau Quadriplegia (lumpuh dari leher ke bawah) akibat kecelakaan yang dialaminya pada saat paragliding.

Meski awalnya sempat menolak, tapi akhirnya Driss kembali dan mencoba menjalani profesi barunya tersebut dengan perlahan-lahan. Di sini lah mulai terjalin persahabatan yang hangat dan menyentuh antara dua orang yang berbeda ‘kasta’ dan latar belakang. Perbedaan sifat di antara keduanya membuat hubungan mereka saling mengisi dan melengkapi. Membuat mereka saling menyelesaikan masalah dari sudut pandang yang berbeda. Pembawaan Driss yang urakan, blak-blakan, dan konyol mampu membuat semangat hidup Philippe bangkit kembali dan perlahan-lahan status majikan-pelayan pun menjadi hubungan persahabatan yang tulus.

Starring : Francois Cluzet, Omar Sy, Anne Le Ny, Audrey Fleurot
Director : Olivier Nakache, Eric Toledano
Studio : Quad Productions, Chaocorp
Genre : Biography, Comedy, Drama
Length : 112 min
Release : 2 Nov 2011
Link nonton
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top