Piala AFF: Thailand Juara Grup, Malaysia Lolos

Adamsuhada

New member
Thailand memastikan langkahnya ke babak semifinal Piala AFF setelah menundukkan Malaysia di laga terakhir grup A. Meski kalah, Malaysia tetap lolos dengan status runner up.

Di Suphachalasai Stadium, Selasa (16/1/2007), tuan rumah Thailand sukses mengungguli lawannya denan skor tipis 1-0. Gol tunggal juara tiga kali itu dicetak Sarayoot Chaikamdee tiga menit setelah babak kedua dimulai.
Hasil ini menempatkan Thailand sebagai juara grup A dengan poin tujuh setelah di pertandingan pertama ditahan Myanmar 1-1 dan unggul 4-0 atas Filipina di laga kedua.

Meski kalah Malaysia tetap memastikan lolos ke babak semifinal dengan poin empat. Keberhasilan Malaysia lolos tak bisa dilepaskan dari hasil pertandingan lain antara Filipina dan Myanmar yang berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Posisi tiga grup A diisi Myanmar dengan tiga poin, sedangkan Filipina menjadi juru kunci nilai satu. Di babak empat besar Thailand akan menghadapi runner up grup B dan Malaysia menantang juara grup B.

Siapa wakil grup B baru akan diketahui Rabu (17/1/2007) besok dengan mempertemukan Indonesia dengan juara bertahan Singapura dan Vietnam yang ditantang tim paling lemah Laos. Kemenangan atas Singapura atau hasil imbang Vietnam vs Laos akan memastikan langkah Indonesia ke babak semifinal.
 
Back
Top